Keuntungan Dan Kelemahan Water Heater

Keuntungan Dan Kelemahan Water Heater

Posted by shinobi apuy on Friday, June 28, 2013

Water Heater
Water Heater merupakan sebuah alat yang mampu membantu dalam menyediakan air panas dengan mudah dan cepat. Water heater ini biasa disebut dengan pemanas air dalam bahasa Indonesia. Water heater ini mempunyai 3 jenis yang dapat dipilih oleh para pembeli. Pilihan tersebut antara lain seperti water heater dengan tenaga listrik, water heater dengan tenaga surya, dan water heater dengan gas sebagai energi utamanya. Water heater ini sebagai alat pemanas air ini banyak dibutuhkan dan digunakan oleh hotel. Selain itu, water heater ini banyak digunakan pada rumah-rumah pada sebuah kompleks perumahan mewah.

Water Heater Dan Beberapa Manfaat

Water Heater ini sudah umum pasti mempunyai harga jual yang cukup mahal. Selain itu, biaya perawatan water heater ini juga cukup mahal karena membutuhkan teknisi untuk melakukan perawatan. Jadi, untuk membeli dan memilih jenis water heater ini tergantung dari kemampuan dari segi keuangan dan kapasitas listrik yang ada di rumah. Selain itu perlu tahu juga keuntungan dan kelemahan pemanasan air dengan menggunakan water heater. Namun ada beberapa keuntungan dari penggunaan water heater :
  1. Tangkai water heater atau pemanas air dari Inti Solar mempunyai ukuran yang sama dan hal ini yang mengurangi kerugian. Karena semua proses pemanasan air pakai water heater dilakukan hanya memakai 1 tangki saja, berikut juga untuk tempat penampungan atau penyimpanan.
  2. Mampu menyediakan air hangat dan panas dengan cepat. Dengan menggunakan water heater, pengadaan air panas maupun air hangat menjadi lebih mudah dan tidak perlu menunggu lama. Lain hal nya jika memasak air dengan menggunakan kompor gas, pasti akan menunggu terlebih dahulu. Water heater atau pemanas air ini mampu menyediakan air panas yang tidak terbatas sesuai dengan kapasitas penampungan nya.
  3. Umur mesin water heater tahan lama. Peralatan dari water heater ini mulai dari tangki sampai dengan selang ini tidak begitu kuat dan tahan lama karena terus menerus terkena air dan akan terjadi korosi. Tetapi untuk mesin water heater ini mampu bertahan selama 20 tahun, asal dilakukan perawatan dengan secara berkala.
  4. Harga water heater yang disesuaikan dengan kapasitasnya. Water heater yang dilengkapi dengan tangki penampungan dengan ukuran kecil pastinya akan jauh lebih murah daripada peralatan dapur seperti wastafel. Namun untuk harga water heater ini tergantung dari kapasitas dari water heater tersebut, jika makin besar tangki penampungan, maka harga nya akan semakin mahal. 
  5. Memiliki water heater ini harus juga mengalokasikan biaya untuk perawatan nya.
  6. Dalam banyak kasus, water heater tenaga listrik akan jauh lebih mahal daripada water heater gas pemanas dari segi operasional nya.

 Water Heater Dan Beberapa Kelemahan

  1. Tangki dari water heater atau pemanas air biasanya tidak dapat menyimpan air panas yang banyak dan hanya cukup untuk keperluan seperti mandi dan cuci.
  2. Water heater mempunyai sistem atau fitur yang mengatur dan mengendalikan suhu dalam pemanasan air. Sistem itu tidak mampu memanaskan air dengan suhu yang stabil, maka dari itu suhu air dalam sebuah proses pemanasan air tidak rata dan tergantung dari tekanan air.
  3. Water heater tenaga listrik akan jauh lebih banyak menarik listrik pada saat dinyalakan. Setiap awal dinyalakan, water heater atau pemanas air ini akan menyedot listrik dan ini akan membuat tagihan listrik akan semakin tinggi setiap bulan. Selain itu karena air harus dipanaskan dengan cepat dengan menggunakan suhu yang tinggi juga, agar lebih cepat.
  4. Semua merk water heater seperti Inti Solar pasti memerlukan daya listrik yang relatif tinggi menarik karena air harus dipanaskan dengan cepat ke suhu yang diinginkan. Pastikan kabel Anda adalah sampai dengan permintaan.
  5. Khusus untuk water heater yang menggunakan energi gas, memerlukan proses pembuangan gas secara langsung. Jadi, jika unit water heater bertenaga gas lampu terlihat menyala, ini indikasi water heater telah banyak membuang banyak energy. 
Demikian beberapa keuntungan dan kelemahan water heater, semoga berguna. -apuy-

{ 2 comments... read them below or add one }

Unknown said...

It is very interesting and informative blog on verious types of Information .If you ever need service on your furnace please visit us at rheemteamcomfort.com

jual water heater listrik said...

biasanya yang jual water heater listrik lebih menawarkan yang listrik atau gas karena harga solar water heater terlalu mahal.

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...