Trimester Ketiga Kehamilan, Ibu Hamil Bisa Alami Ini!

Trimester Ketiga Kehamilan, Ibu Hamil Bisa Alami Ini!

Posted by shinobi apuy on Thursday, November 30, 2017

Trimester ketiga kehamilan merupakan masa di mana usia kandungan sudah memasuki tahap akhir, dan Ibu hanya menunggu waktu untuk menjalani persalinan dan sangat disarankan untuk selalu mengonsumsi susu ibu hamil. Namun, di masa ini pulalah ibu hamil akan mengalami berbagai masalah serius. Mulai dari; perut semakin membesar sehingga menyebabkan gerakan ibu hamil menjadi terganggu, susah tidur karena perut membucit, dan sebagainya. Tidak hanya itu, Ibu juga harus menghindari beberapa jenis minuman agar kandungan tetap terjaga.

Sakit Punggung
Sakit Punggung Sering dialami pada Trimester Ketiga Kehamilan

Selain kondisi itu, pada masa trimester ketiga kehamilan ini ibu hamil pun bisa diserang beberapa keluhan. Apa sajakah itu? Yuks, simak pembahasannya disini, cekidot:

1. Sakit punggung. Memasuki trimester ketiga kehamilan, biasanya ibu hamil akan sering mengalami sakit punggung ketika tidur akibat dari perut yang mulai membesar dan menekan tubuh. Namun, untuk mengatasi kondisi ini, ibu hamil bisa melakukan cara mudah yaitu dengan menambahkan bantal di bagian punggung. Dengan begini, tentunya bisa membuat ibu semakin nyaman saat tidur.

2. Sering lelah. Di masa ini, ibu hamil pun akan sering dilanda oleh rasa lelah yang berkepanjangan. Ini disebabkan karena janin di dalam rahim mengalami pertumbuhan, sehingga mengakibatkan tubuh ibu hamil terkadang tidak mampu untuk menopangnya. Untuk menghindari ini, ibu hamil bisa melakukan olahraga ringan, beristirahat, dan tidak melakukan pekerjaan yang berat-berat. 

3. Nyeri di perut bagian kiri. Selama trimester ketiga ini, ibu hamil juga akan mengalami keluhan nyeri di bagian perut bagian kiri atau istilah medisnya adalah heartburn. Terjadinya kondisi ini diakibatkan karena janin mengalami perkembangan, sehingga mendorong lambung yang mana bisa mengakibatkan asam lambung menjadi naik. 

4. Selalu buang air kecil. Memang, kondisi ini sudah terjadi di trimester kedua kehamilan. Namun, akan semakin bertambah ketika sudah memasuki tahap akhir kehamilan. Dimana, produksi urine akan mengalami peningkatan sehingga menyebabkan ibu hamil akan keseringan buang air kecil. Maka dari itu, atasilah dengan cara control keinginan untuk buang air kecil serta tidak mengonsumsi minuman yang bisa memicu buang air kecil. 

Itu beberapa hal yang bisa Ibu alami di trimester ketiga kehamilan. Semoga bermanfaat! –SH–

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...