Mencegah Penipuan Bermodus Toko Smartphone Online

Mencegah Penipuan Bermodus Toko Smartphone Online

Posted by shinobi apuy on Friday, August 2, 2013

Toko Smartphone Online
Toko Smartphone Online kira banyak bermunculan. Sekarang gadget menjadi kebutuhan utama dan perkembangan nya pun sangat pesat. Ini karena setiap bulan nya, banyak merk dan jenis smartphone yang muncul dengan beragam mulai spesifikasi dan harga.  Belanja di toko smartphone online memang mudah dan cepat, namun pernah kah kita melihat jaminan atas keaslian produk smartphone yang ditawarkan. Atau pun keamanan belanja dari toko smartphone online tersebut. Dengan banyak toko smartphone online yang ada sekarang, membuat para pembeli smartphone ini harus berhati-hati dalam belanja smartphone online. 

Nah, untuk mencegah penipuan bermodus toko smartphone online ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini :
  • Bookmark situs toko smartphone online. Mencegah penipuan ketika belanja di toko smartphone online bisa di minimalisir dengan cara bookmark atau simpan dan menandai alamat toko smartphone online resmi. Namun bila pernah sama sekali belanja online di toko smartphone online maka jalan terbaik adalah dengan langsung mengunjungi website atau toko resmi dari produk smartphone yang diinginkan.
  • Jangan pernah percaya dengan penawaran via email. Banyak toko online yang menawarkan semua produk yang dijualnya dengan menggunakan email atau surat elektronik. Pengiriman promo ini bisa dilakukan dengan hanya satu kali mengirim email saja atau biasa disebut dengan email blast. Untuk lebih aman ketika menerima email tersebut, langsung hubungi toko resmi untuk menanyakan penawaran tersebut ada atau tidak?
  • Sharing penawaran yang datang dan dirasa kurang menyakinkan. Jika ada banyak penawaran naun tidak menyakinkan, pastikan kembali untuk menyaring mana penawaran yang memang benar ada nya baik via email maupun social media. Namun sering kita temukan penawaran yang diberikan toko smartphone online tidak masuk akal, seperti harga smartphone yang ditawarkan sangat murah padahal smartphone tersebut merupakan barang terbaru.
  • Perhatikan layanan pembayaran online. Sekarang banyak toko smartphone online yang memberikan penawaran baik kredit maupun cash dengan menggunakan kartu kredit atau dengan transfer via online. Ini perlu diperhatikan, dan sebaiknya Anda menyimpan semua proses transaksi pembayaran baik. Ini dilakukan agar Anda lebih mudah melakukan laporan kepada bank terkait ketika ada penyelewengan.
  • Gunakan aplikasi atau software anti virus yang terbaik. Sekarang semua bisa dilakukan khusus nya belanja smartphone di toko smartphone online di luar negeri. Karena sekarang semua mudah untuk dilakukan, dan semua bank bisa melakukan transaksi pembayaran antar negara. Jadi, untuk lebih aman dalam transaksi baik belanja mau pun pembayaran sebaiknya perangkat Anda baik notebook atau pun desktop dilengkapi dengan aplikasi atau software anti virus yang bagus dan terbaik.
  • Pilih dan gunakan rekening bersama. Biasa  nya toko smartphone online mencantumkan rekening bersama dan juga rekening pribadi pemilik toko smartphone. Lebih baik Anda lebih memilih rekening bersama yang berfungsi sebagai rekening utama toko smartphone online tersebut. Pilih juga jenis rekening bersama yang sudah banyak digunakan dan popular.
Demikian tips mencegah penipuan bermodus toko smartphone online, semoga bermanfaat. -apuy-

{ 1 comments... read them below or add one }

Unknown said...

Smartphone high end harga mentereng bisa kamu dapatkan di toko smartphone online metrodataonline.com dijamin berkualitas!

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...