Cara Simpel Membeli Tv Kabel Murah

Cara Simpel Membeli Tv Kabel Murah

Posted by shinobi apuy on Wednesday, January 9, 2013


TV Kabel Murah
Berlangganan tv kabel murah merupakan solusi bagi seseorang yang hobi menonton tv khususnya film dan informasi berita. Pada dasarnya tv kabel dengan tv antena adalah menyiarkan siaran televisi. Tv kabel ini dalam pengoperasiannya sangat berbeda dengan tv antena yang bisa orang miliki disetiap rumah. Tv antena biasanya hanya menyiarkan acara televisi-televisi lokal saja, sedangkan tv kabel ini cakupan siaran televisinya global atau seluruh dunia. Tv kabel ini biasa bisa memilih siaran-siaran dari stasiun dunia yang terkenal seperti HBO, National Geograpis, CNN, Cartoon Network, Star Movie, Discovery Channel, dan masih banyak lagi acara tv internasional yang dapat di tonton dengan menggunakan layanan tv kabel.

Untuk biaya tv kabel ini pastinya akan extra lebih mahal dibandingkan dengan tv antena, karena di samping Anda membayar paket tv kabel dan juga biaya listrik serta jenis perangakatnya mulai dari jenis televisinya. Menggunakan tv kabel ini juga bermanfaat untuk memberikan pendidikan kepada anak dalam memilih siaran televis yang mendidik dan menambah pengetahuan bagi anak. Tetapi sekarng banyak penawaran tentang paket tv kabel murah dengan memberikan keuntungan dan kelebihan bagi orang yang memilih program tv kabel sebagai media untuk mendapatkan berbagai informasi.

Banyak orang yang cenderung bingung dengan banyaknya penawaran layanan tv kabel, dikarenakan banyaknya perusahaan yang menawarkan produk tv kabel tersebut. Ada baiknya lebih cerdas dan selektif dalam memilih untuk berlangganan tv kabel murah, sehingga para pelanggan tv kabel ini tidak menrasa dirugikan dan kecewa setelah menentukan pilihan pada satu perusahaan tv kabel. Banyak faktor yang dapat dijadikan alasan dalam memilih sebuah perusahaan yang menawarkan jasa langganan tv kabel murah.Nah, berikut saya sampaikan beberapa faktor pada saat membeli untuk berlangganan tv kabel murah :

Sinyal Harus Bagus.
Sudah dijelaskan di atas bahwa tv kabel ini sistem kerjanya adalah berupa pengiriman sinyal televisi kepada perangkat tv melalui kabel. Jadi sinyal merupakan hal yang paling penting, karena dengan sinyal yang bagus maka kualitas tampilan gambar terlihat sempurna dan bagus. Tetapi sistem tv kabel ini kurang lebih banyak didukung oleh suatu jaringan yang dapat mentransfer siaran televisi ke tv pada rumah Anda. Pada umumnya jaringan tv kabel yang banyak di terapkan adalah tree and branch system dan switchedstar system.

Pada jaringan tv kabel dengan menggunakan sistem tree and branch system, sinyal akan ditransfer melalui cabang-cabang hingga ke sebuah converter dimana converter tersebut berfungsi untuk memilih gelombang frekuensi. Sedangkan dengan sistem switchedstar, sinyal didistribusikan dengan menggunakan kabel serat optik. Cuma tv kabel dengan menggunakan sistem switchedstar ini menggunakan alat amplifier dan merupakan sistem yang paling sederhana dan lebih baik dari pada sistem yang pertama yaitu tree and branch.

Kebutuhan Acara Televisi.
Dalam sebuah paket tv kabel yang biasa ditawarkan, Anda dapat memilih saluran atau acara televisi yang akan ditonton oleh Anda. Untuk dalam memilih acara televisinya itu sesuai dengan kebutuhan Anda. Seperti contoh, jika Anda penggemar film pilih lah saluran-saluran tv yang banyak memutarkan film-film, dan sebagainya. Dalam paket tv kabel, ada saluran tv untuk dan khusus film dewasa dan anak-anak dilarang untuk menontonnya. Untuk itu Tv kabel ini memberikan kemudahan dalam memblokirnya. Untuk memudahkan Anda mengetahui saluran TV apa saja, Anda dapat melihat di website atau menelepon langsung melalui telepon layanan konsumen tentang paket tv kabel.

Biaya Paket Tv Kabel.
Setiap paket tv kabel yang ditawarkan, pasti akan ada biaya yang harus dikeluarkan setiap bulannya. Pastikan biaya paket tv kabel ini sudah termasuk dengan biaya instalasinya, dan jangan heran jika biayanya kan jauh lebih mahal karena itu tergantung pada jumlah saluran tv yang dipilih oleh Anda. Untuk mendapatkan harga paket tv kabel murah, cobalah cek apakah ada promo tv kabel murah? jika ada, disarankan untuk mengambil promo tv kabel murah tersebut.

Sistem Pembayaran.
Jangan lupakan sistem pembayaran dilihat untul lebih memudahkan Anda dalam membayar biaya bulanan layanan tv kabel murah tersebut. Perhatikan juga denda yang akan dikenakan jika Anda telat dalam membayar uang bulanannya. Pilihlah perusahaan tv kabel yang memberikan kemudahan dalam hal pembayaran, misal pembayaran dengan menggunakan sistem transfer via ATM.

Pelayanan Konsumen.
Pelayanan konsumen tidak boleh dianggap sepele, karena ini akan menentukan bagaimana perusahaan tv kabel tersebut merespon dan menjawab serta memberi solusi setiap keluhan dari para pelanggannya. Jika cepat tanggap akan keluhan pelanggan, perusahaan tv kabel tersebut bisa dipercaya dan mempunyai pelayanan yang bagus untuk para pelanggannya. Nah, untuk informasi mengenai bagaimana pelayanan perusahaan tv kabel ada baiknya mintalah referensi kepada teman atau saudara yang sudah pernah menggunakan jasa perusahaan tv kabel ini. Atau Anda bisa langsung mencoba menjadi pelanggan dengan hanya bertanya-tanya tentang paket tv kabel yang akan Anda pilih.

Demikian cara membeli paket tv kabel, semoga dapat bermanfaat. hr

{ 7 comments... read them below or add one }

Arenga Pinata Haka said...

Artikelnya menarik. Setuju dengan catatan akhir, after sales service dan customer service menjadi hal penting. Terutama karena sifat berlangganan yang biasanya dikenakan. Dimana bagi pihak penyedia tentunya adalah masa "panen" bayaran bulanan. Thanks..

Renga

Unknown said...

thank infonya

Rachman Esha said...

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jabodetabek, kami memberikan peluang kepada Anda untuk menjadi SubDealer / Sales Marketing produk Nexmedia – Saluran TV Langganan Tanpa Parabola.

Keunggulan Nexmedia :

Tanpa Parabola – hanya dengan menggunakan TV Antena Biasa + Nexmedia sudah bisa menangkap saluran hiburan seperti HBO, FOX, NICKELEDEON dan banyak lagi.
Praktis dalam pemasangan semudah pasang DVD player
Bisa dipindah dibawa kemana saja (area jabodetabek)

Untuk informasi lengkap mengenai produk dan kemitraan, klik Nexmedia

Keterangan lebih lanjut Hub. 021 46312916 SMS 089656160910

Anonymous said...

Artikelnya sangat bagus sekali..
kebetulan saya baru berlangganan TV berbayar nexmedia. nah pada bagian artikel diatas "Pelayanan Konsumen". bisa dibilang CS dari nexmedia ini cepat menangani keluhan..

agen xamthone jakarta said...

tapi tv kabel sekarang uda banyak komplain dan tidak profesional dalam pelayanan

jasa website said...

Beberapa tahun lalu TV berbayar memang kurang baik dalam melayani pelanggan, tapi saat ini saya rasa itu berbeda. Soalnya, sudah beberapa bulan ini saya menggunakan Indovision dan sampai sekarang saya belum mendapatkan masalah apapun dalam hal gangguan teknis ataupun ketidak profesionalan penanggulangan pelanggan.

harga genset said...

TV berbayar memang penting apalagi jika kita mempunyai buah hati. Saya sendiri menggunakan TV berbayar dari Indovision dan ini sangat bermanfaat bagi kecerdasan buah hati saya. Channel Chibibies, Baby TV, Cantoon Network, dsb, sangat penting bagi kecerdasan anak. Dan ini membantu pertumbuhan kembang otak buah hati dimana tayangan lokal telah banyak memuat tayangnan yang kurang bermanfaat. Buktinya, anak tetangga saya sangat suka nonton GGS (ganteng ganteng srigala) padahal umurnya belum 5 tahun... Kan gawat....

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...