Penolakan Pinjaman Mandiri KTA

Penolakan Pinjaman Mandiri KTA

Posted by shinobi apuy on Wednesday, February 27, 2013


Mandiri KTA
Mandiri KTA lebih lengkapnya Kredit Tanpa Agunan dari Bank Mandiri ini merupakan program yang diberikan berupa pinjaman dana tunai yang diberikan oleh lembaga keuangan dalam hal ini bank dengan syarat dan ketentuan yang telah ditentukan. Mandiri KTA ini merupakan salah satu produk dari Bank Mandiri yang memberikan bantuan berupa pinjaman dengan tanpa memberikan sebuah jaminan. Produk Mandiri KTA dari Bank Mandiri ini dapat dipergunakan untuk memenuhi semua kebutuhan baik kebutuhan yang bersifat urgent, bahkan sebagai sebagai sebauh perencanaan untuk masa depan. Kredit tanpa agunan ini bisa dijadikan solusi dalam masalah pemenuhan kebutuhan, misalnya untuk bantu dana pendidikan, biaya pengobatan, biaya untuk mendirikan sebuah usaha, dan masih banyak lagi. Dalam proses pengajuan Mandiri KTA ini diperlukan dokumen-dokumen dari si peminjam untuk dijakdikan bahan pertimbangan atau verifikasi sebelum menyetujuinya. Verifikasi data ini dilakukan dengan banyak cara, antara lain dengan menghubungi pihak HRD tempat Anda bekerja, kerabat dekat dari si peminjam, dan lain sebagainya.

Penolakan Pinjaman Mandiri KTA

Dalam proses pengajuan pinjaman KTA, tentunya harus memenuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh Bank yang mengelurkan produk pinjaman ini. Selain itu untuk prosesnya pun memerlukan waktu yang lama, mulai dari kegiatan verifikasi sampai dengan pengajuan pinjaman Mandiri KTA ini disetujui. Tetapi dalam prosesnya, banyak aplikasi pinjaman Mandiri KTA ini akan ditolak tanpa pemberitahuan terperinci kenapa aplikasi kta Anda yang tidak memenuhi persyaratan. Bukan hanya dalam segi administrasinya saja, banyak faktor yang menjadi sebab penolakan pinjaman dengan Mandiri KTA dari Bank Mandiri. Tentunya ini dilakukan oleh pihak Bank Mandiri dengan mempertimbangkan dengan berbagai pertiimbangan yang pada akhirnya pengajuan Mandiri KTA tersebut ditolak. Biasanya untuk penolakan pinjaman dengan Mandiri KTA ini, pihak Bank Mandiri cenderung untuk tidak memberitahukan alasan kenapa pinjaman Mandiri KTA ini ditolak.

Penyebab Mandiri KTA di Tolak

Pasti penolakan pinjaman Mandiri KTA ini, akan membuat Anda kesal dan akan menimbulkan pertanyaan dan ingin sekali mengetahui alasan dari penolakan oleh pihak bank mandiri tersebut. Berikut adalah beberapa penyebab yang dijadikan alasan umum kenapa aplikasi pengajuan Kredit Tanpa Agunan (Mandiri KTA) Anda ditolak oleh pihak Bank Mandiri :
  1. Kegagalan saat proses verifikasi data pada aplikasi Kredit Tanpa Agunan (KTA). Data itu meliputi informasi pribadi,  konfirmasi jumlah penghasilan (melalui HRD ditempat Anda bekerja), serta informasi kerabat dekat.
  2. Anda memiliki riwayat kredit yang buruk. Hal ini dapat  terjadi jika Anda pernah memiliki pinjaman di bank lain dan masuk dalam kategori tidak lancar atau macet dan hal ini masuk ke dalam catatan Sistem Informasi Debitur (SID) Bank Indonesia.
  3. Memalsukan (fraud) informasi serta dokumen dalam aplikasi Kredit Tanpa Agunan (KTA).
  4. Dokumen terlampir yang tidak lengkap, tidak jelas atau bahkan telah rusak.
  5. Pengajuan pinjaman yang terlampau tinggi.
  6. Anda memiliki pinjaman di lembaga keuangan lainya dengan angsuran yang cukup besar hingga menurunkan rasio utang terhadap pendapatan.
  7. Beberapa bank mempunyai kriteria industri yang dihindari untuk pemberian pinjaman kta.
  8. Penggunaan saldo kartu kredit di atas 70% atau bahkan over limit, pembayaran yang terlambat serta minimum payment juga akan mempengaruhi penilaian oleh lembaga keuangan.
Demikian artikel yang membahas tentang sebab penolakan mandiri kta, semoga dapat lebih memperjelas keingintahuan Anda tentang hal ini. hr

{ 7 comments... read them below or add one }

Unknown said...

saya berkeinginan meminjam uang sekitar 25jt dengan jaminan agunan rumah untuk modal usaha mikro,,,tapi saya tdk berpengalaman masalah hutang

untuk persyaratannya apa saja yang harus dipenuhi?

shinobi apuy said...

terima kasih untuk komentar nya ...

untuk mengetahui syarat apa saja yang harus dipenuhi, silahkan hubungi langsung bank mandiri

AWAN said...

Saya sdh pernah memasukkan berkas persyaratan per tgl 1 juli 2013 tapi tadi pagi saya tanyakan ke petugas Loans mandiri via Sms perihal realisasi pengajuan KTa Saya dikatakan pihak analis tidak bisa dan dianjurkan utk coba ajukan kembali 3 bulan lg. membaca sms nya saya jd kesel, sdh menunggu lama dengan penuh harapan bisa cair. tp ternyata reject. sya bingung sendiri utk memikirkan alasannya apa...kemudian sy sms lg Knp bs di tolak alasannya di BI nama sy msh jelek. padahal saya tdk pernah pinjam uang sekalipun dan kredit pun saya alhamdulillah tdk pernah nunggak...It's not Fair.

shinobi apuy said...

terima kasih pak awan, untuk komentar nya ...

Untuk hal ini bapak bisa meminta alasan langsung kepada pihak Bank Mandiri untuk lebih detail nya.
Tapi memang ada beberapa hal yang pihak bank tidak bisa memberitahukan kepada calon pelanggan, apa yang menyebabkan pengajuan di tolak. Selain itu bank mempunyai penilai tersendiri terhadap calon peminjam .

Mohon maaf pak, hanya itu saja yang bisa saya sampaikan

iwan_ktamandiri said...

good article...


Anonymous said...

KARYAWANKALIMANTAN:mohon nupang show pak: Bagi karywan yang perusahaan ada di balikpapan untuk pengajuan KTA mandiri bisa hub saya taufik 081251246944 bank mandiri balikpapan - kebunsayur

Ide Kado said...

Oh gitu yah sebab gagal mendapatkan KTA

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...