Bagaimana Cara Mengecilkan Perut?

Bagaimana Cara Mengecilkan Perut?

Posted by shinobi apuy on Wednesday, February 27, 2013


Cara Mengecilkan Perut
Bagaimana cara mengecilkan perut? Apakah ada cara mengecilkan perut secara aman dan alami? Ini adalah beberapa pertanyaan yang akan terlontar dari mulut seseorang yang sudah merasa tidak nyaman akan kelebihan berat badannya. Perut yang terlalu besar dan akan menyebabkan rasa malas atau dalam ilmu kedokteran disebut dengan obesitas. Selain itu, perut yang besar atau buncit ini akan menyebabkan penyakit akan lebih mudah datang dan pastinya akan membahayakan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Misalnya, dengan banyaknya timbunan lemak pada bagian perut dapat menghambat fungsi hati sebagai organ tubuh yang berfungsi untuk memfilter semua racun dalam aliran darah. Tidak hanya itu, memliki perut yang gendut itu juga akan memberikan dampak kepercayaan diri akan turun karena malu dan tidak enak dilihat oleh mata.

Cara Mengecilkan Perut Yang Alami

Mempunyai tubuh gemuk dengan perut yang besar ini akan membuat sistem sirkulasi tubuh tidak berjalan dengan normal. Penyakit yang biasa diakibatkan dari tubuh yang memiliki perut besar adalah kolesterol tingga dan tekanan darah tinggi yang cenderung menyebabkan penyakit darah tinggi. Tetapi sebagian besar perut menggelembung alias buncit disebabkan oleh faktor dasar yaitu diet dan gaya hidup yang serba berlebihan. Sebenarnya dengan menerapkan pola hidup sehat dengan cukup istirahat ini sudah mampu mengecilkan perut ditambah dengan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Berikut ini beberapa cara atau tips mengecilkan perut yang aman baik pada pria maupun wanita, antara lain :

Minum air.
Sesuai anjuran, untuk minum air sebaiknya dilakukan secara rutin dan usahakan setiap hari 1 liter atau sekurang-kurangnya 8 gelas sehari. Banyak manfaat untuk badan dalam hal ini manfaat kesehatan yang akan didapatkan jika minum air putih secara rutin. Minumr air putih akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah.

Makan secara perlahan.
Ini dimaksudkan untuk makan secara perlahan, karena dengan makan secara perlahan dapat memberikan efek yang bagus untuk tubuh yaitu semua makanan yang dimakan dapat dikunyah dan dilebur sehingga dapat dengan mudah dicerna oleh tubuh. Dengan proses makan secara perlahan, ini dapat membantu sebagai salah satu cara mengecilkan perut untuk mendapatkan perut ramping karena ini kan mengurangi penggelembungan perut akibat udara yang tertahan dalam usus dan membentuk gas.

Mengurangi konsumsi garam.
Mengecilkan perut dengan mengurangi konsumsi garam terbukti jitu dan aman untuk dilakukan. Jika terlalu banyak garam dalam diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

Konsumsi serat yang tepat dan teratur.
Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

Cermat dalam memilih jenis pengobatan.
Perut yang mengembang adalah efek samping dari konsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi.

Hindari masalah sembelit.
Sembelit didefinisikan sebagai memiliki lebih sedikit dari tiga kali buang air besar dalam seminggu atau jika terlibat ketegangan. Sebagai akibat perut terasa menambah besar. Untuk merangsang isi perut, tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran, lakukan secara gradual untuk menghindari fermentasi dan produksi gas yang berlebihan.

Olahraga rutin.
Olahraga memang dipercaya merupakan cara pengecilan perut yang aman dan alami. Olahraga juga merupakan hal yang wajib dilakukan untuk membantu membuat tubuh menjadi lebih sehat dan fresh. Dengan olahraga, timbunan lemak yang akan menyebabkan perut buncit ini akan terbakar semua dengan melakukan gerakan-gerakan dalam olahraga. Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Olahraga yang disarankan antara lain aerobik.

Istirahat Cukup.
Istirahat yang cukup merupakan faktor atau hal yang dilakukan sebagai salah satu cara mengecilkan perut. Ini dikerenakan dengan istrirahat yang cukup dan membuat Anda lebih rileks sehingga tidak menimbulkan stress dan itu akan menyebabkan nafsu makan akan berkurang.

Itulah beberapa cara mengecilkan perut yang bisa anda lakukan dan terapkan sebagai pola hidup sehat dan untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, selamat mencoba dan semoga berhasil mengecilkan perut Anda. apuy

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...