Mengecilkan Perut Buncit Yang Alami Dan Aman

Mengecilkan Perut Buncit Yang Alami Dan Aman

Posted by shinobi apuy on Friday, February 15, 2013


Tips Mengecilkan Perut
Tips mengecilkan perut merupakan sebuah artikel yang sudah banyak ditulis baik di dalam buku-buku kesehatan ataupun dengan menggunakan sarana media online yaitu blog atau website. Tulisan tips mengecilkan perut ini ditulis dengan tujuan agar si pembaca dapat mempraktekan semua cara dan tips yang diberikan untuk mendapatkan perut yang ideal. Tulisan tentang tips mengecilkan perut ini juga dimuat karena sudah banyak kasus atau permintaan dari pembaca yang lingkar pinggang dan perutnya buncit sehingga tidak enak dipandang mata orang yang melihat. Karena perut yang terlalu besar atau buncit ini akan cenderung membuat seseorang mudah cepat lelah dan dapat menimbulkan penyakit.

Tips Mengecilkan Perut Bagi Pria Dan Wanita

Tips mengecilkan perut untuk pria dan wanita sangat berpengaruh pada penampilan dan kesehatan. Apalagi bagi seorang wanita yang ingin berpenampilan menarik dengan tubuh yang proporsional, maka tulisan tentang tips mengecilkan perut ini memang sangat dibutuhkan untuk mendapatkan perut yang diinginkan. Untuk kalangan pria, perut buncit ini dapat menyebabkan kurangnya rasa percaya diri dalam berpenampilan misal saja dalam pemilihan jenis atau modal pakaian yang akan dipakai. Tentunya para pria akan cenderung lebih memilih pakaian yang berukuran besar, hal ini bertujuan untuk menyembunyikan perut yang buncit tersebut dan agar lebih percaya diri.

Penyebab Perut Buncit

Terkadang kita tidak pernah memperhatikan apa faktor lain yang menjadi penyebab sehingga perut kita terlalu besar dan cenderung buncit? Banyak orang yang sudah mengetahui, jika perut buncit itu terjadi karena pola makan yang tidak teratur dan banyak memakan makanan yang mengandung lemak yang banyak. Ini benar, tetapi bukan hanya pola makan yang buruk saja yang menjadi penyebab utama perut buncit. Ada penyebab lain yang juga dapat menyebabkan perut menjadi buncit, penyebab itu antara lain sebagai berikut :
  1. Karena gaya hidup yang tidak teratur. Pola hidup yang tidak teratur dan kurangnya aktivitas tubuh dapat menyebabkan menumpuknya lemak dalam tubuh, terutama pada dibagian perut sehingga menyebabkan perut bertambah buncit.
  2. Karena usia yang terus bertambah. Seiring usia yang terus bertambah, maka kekuatan pada otot setiap manusia baik itu pria maupun wanita akan semakin berkurang. Ini disebabkan kurangnya latihan otot atau olahraga, tetapi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh terus bertambah.
  3. Karena hormon. Aktifitas yang padat dapat menyebabkan kita terlalu sibuk sehingga porsi tidur pun menjadi berkurang. Dengan kurangya tidur maka penumpukan lemak didalam tubuh juga dapat terjadi karena hormon kortisol akan lebih banyak diproduksi pada saat badan kita kurang tidur.
  4. Karena faktor keturunan. Nah, jika anda merasa sudah menerapkan pola hidup sehat namun perut anda masih tetap buncit, mungkin hal itu karena disebabkan oleh faktor keturunan. Orang yang memiliki sejarah perut buncit di anggota keluarganya, maka dia juga berpotensi memiliki bentuk perut yang buncit.
  5. Melewatkan waktu makan. Melewatkan waktu makan bukan hal yang tepat untuk dijalankan, karena itu usahakan Anda makan secara teratur. Jadi anda tidak akan merasa lapar berlebihan dan akhirnya makan dengan lahap tanpa memperhatikan jenis makanan yang dimakan.
  6. Minum alkohol berlebihan. Alkohol termasuk minuman yang banyak mengandung kalori tanpa nutrisi sehingga dapat memancing timbulnya lemak.

Tips Mengecilkan Perut Buncit

Nah, setelah mengetahui penyebab lain yang menyebabkan perut menjadi buncit ada tips mengatasi perut buncit di mana tips yang penulis berikan dan banyak ditulis. Berikut tips mengecilkan perut buncit adalah sebagai berikut :
  1. Banyak minum air putih. Air putih merupakan air yang sangat berguna untuk tubuh, dan dipercaya dapat membuat badan kita sehat apabila rutin mengkonsumsinya setiap hari. Untuk minum air putih ini, apa dokter menganjurkan untuk minum air putih sebanyak 1 liter sehari atau setara dengan 8 gelas.
  2. Rajin Olahraga. Olahraga ini penting untuk melatih semua otot tubuh sehingga otot tubuh terus terjaga kekecangannya. Luangkan waktu untuk rutin melakukan olahraga meskipun hanya sekedar jalan di pagi hari. Jika Anda pekerja yang sibuk dengan segudang aktifitas di kantor, ada baiknya untuk olahraga di hari libur kantor, misal di hari sabtu / minggu dengan hanya berlari kecil saja. Jika ingin sehat sekaligus membentuk tubuh, Anda bisa ikut fitness di pusat kebugaran dengan daftar menjadi member.
  3. Cukup Tidur. Tidur merupakan cara untuk menenagkan pikiran dari segala macam beban pekerjaan yang dilakukan selama 1 hari penuh. Tidur juga dapat membuat pikiran kembali segar dan siap untuk melakukan aktifitas di hari-hari selanjutnya. Jadi, tidur yang cukup itu dapat mengurangi lemak yang akan masuk ditubuh anda khususnya perut sehingga dapat mencegah perut anda menjadi buncit.
  4. Terapkan pola makan yang benar dan teratur. Hal ini bisa dengan memilih jenis makanan yang bergizi dan utamakan makanan yang berserat. Makan pun harus teratur, jika sudah tiba waktunya makan maka segera makan. Janga pernah untuk menunda waktu makan, karena ini akan meyebabkan penyakit maag dan juga dapat menyebabkan nafsu makan Anda akan lebih besar dan cenderung untuk makan dalam porsi yang banyak.
  5. Konsumsi teh. Minum teh herbal merupakan salah satu cara alami untuk membantu mengecilkan perut buncit Anda. Kandungan alami yang ada di dalam teh herbal dipercaya mampu untuk mengecilkan perut yang buncit. Tidak hanya menurunkan mengecilkan perut buncit, minum teh merupakan salah satu pengobatan alternatif yang ampuh untuk berbagai jenis penyakit.
Mungkin bisa diambil kesimpulan, bahwa tips mengecilkan perut di atas merupakan penerapan dari pola hidup sehat. Hidup sehat merupakan hal yang paling penting dan harus diterapkan dalam hidup kita. Insya Allah, dengan menerapkan pola hidup sehat ini tubuh kita akan lebih kuat dan tahan akan berbagai penyakit yang akan menyerang tubuh. Semoga bermanfaat tips mengecilkan perut di atas.  apuy

{ 1 comments... read them below or add one }

wsc biolo said...

mudah sekali ya gan,,thanks informasinya..

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...