Pedoman Penting Memilih Produk Asuransi Jiwa

Pedoman Penting Memilih Produk Asuransi Jiwa

Posted by shinobi apuy on Thursday, February 28, 2013


Pedoman Penting Memilih Produk Asuransi Jiwa
Asuransi jiwa merupakan program asuransi yang memberikan proteksi terhadap resiko pada jiwa seseorang yang menjadi tertanggung. Manfaat proteksi jiwa ini adalah jaminan kepastian terhadap tertanggung dan keluarga dalam menghadapi berbagai resiko kehidupan. Ketika dalam resiko, maka manfaat asuransi pasti akan tetap memberikan seluruh manfaat dana pendidikan, dana pensiun maupun santunan meninggal yang direncanakan tanpa harus melanjutkan pembayaran preminya. Kepastian ini tertuang secara rinci di dalam polis yang memiliki kekuatan dan dasar hukum yang sah.

Bagaimana Cara Memilih Produk Asuransi Jiwa ? 

Memilih program asuransi jiwa dengan kualitas terpercaya dan terbaik diperlukan ketelitian dan kehati-hatian, mengingat saat ini banyak lembaga keuangan yang menawarkan produk asuransi jiwa ini. Mulai dari perusahaan asuransi yang menawarkan secara langsung, tetapi ada juga bank-bank konvensional yang menawarkan produk asuransi jiwa ini. Kenapa sekarang banyak perusahaan atau lembaga keuangan menawarkan asuransi jiwa ini? Ini karena jiwa seseorang itu sangat berharga, dan banyak orang yang ingin melindungi dirinya pribadi dan juga keluarga dalam sebuah wadah yang dinamakan asuransi jiwa.

Tips Memilih Produk Asuransi Jiwa

Dengan semakin berkembangnya bisnis asuransi di Indonesia, itu akan makin bertambahnya keinginan dari para calon nasabah asuransi untuk memilih produk asuransi jiwa yang merupakan sebuah keuntungan tersendiri. Kita dapat memilih dan menentukan perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi jiwa terbaik yang menawarkan berbagai macam fitur produk. Agar kita tidak salah memilih perusahaan asuransi tersebut, berikut beberapa tips yang perlu kita perhatikan:

  • Paham akan pentingnya asuransi jiwa. Jika kita ingin membeli produk asuransi, yaitu asuransi jiwa kenali asuransi apa yang paling dibutuhkan. Bisa jadi Anda membutuhkan Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan, Asuransi Kecelakaan, Asuransi Pendidikan atau asuransi yang sekaligus berfungsi untuk investasi (unitlink), dan Asuransi Syariah. Banyak pembahasan mengenai asuransi baik di media online dan offline yang mampu membantu Anda mengerti dana memahami pentingnya mengikuti sebuah program asuransi jiwa.
  • Memilih Dan Bandingkan Perusahaan Asuransi. Perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi jiwa sudah banyak, itu akan lebih mudah untuk Abda dalam memilih perusahaan asuransi mana yang bagus dana cocok untuk Anda. Cobalah gali informasi sebanyak-banyak dan bandingkan antara perusahaan asuransi yang satu dengan perusahaan yang lainnya.
  • Pilih Jenis Produk Asuransi Jiwa Yang Sesuai. Dalam produk asuransi asuransi jiwa, banyak pilihan atau fitur yang dapat dipilih sesuai dengan Anda. Biasanya fitur asuransi jiwa ini menawarkan program asuransi jiwa untuk personal dan asuransi jiwa untuk seluruh keluarga. Jadi pemilihan jenis produk dari asuransi jiwa ini akan lebih memudahkan Anda dalam usaha memenuhi kebutuhan untuk Anda dan seluruh keluarga.
  • Pelajari Program dan Ilustrasi Asuransi Jiwa. Seperti yang diutarakan di atas, bahwa untuk mempelajari sebuah produk asuransi jiwa banyak-banyak untuk cari tahu dengan menggunakan media baik online maupun offline. Ini akan memudahkan Anda dalam memahami secara keseluruhan tentang produk asuransi jiwa yang akan dipilih. Nah, biasanya ilustrasi program asuransi jiwa ini akan diberikan oleh seorang agen asuransi pada saat bertemu dan menjelaskan semua tentang asuransi jiwa ini. Perhatikan dari segi premi asuransi yang akan Anda bayar setiap bulan, apabila lebih tinggi mohon untuk ditanyakan kepada agen asuransi jiwa tersebut. 
  • Tarif Premi Asuransi Jiwa. Jangan hanya terpancing oleh tarif premi yang murah. Bandingkan dengan patokan harga perusahaan asuransi jiwa yang lain. Jika cukup kompetitif (wajar), bisa dijadikan ukuran dalam memilih perusahaan asuransi jiwa karena karena bisa jadi dengan premi yang terlalu murah, perusahaan ingin mengeruk dana sebesar-besarnya, sedangkan manfaat asuransi yang diberikan sudah dipersempit.
  • Memilih Agen Asuransi Jiwa. Seorang agen asuransi tidak semuanya dapat memberikan penjelasan produk secara benar dan lengkap. Kadang hanya untuk memburu target penjualan oknum Agen asuransi jiwa menawarkan produk asuransi jiwa dengan menggunakan rayuan yang manis. Untuk agen asuransi yang profesional,  mereka telah melalui tahapan ujian sebagai agen profesional dan terdaftar secara resmi serta memiliki nomor keanggotaan AAJI (Asosiasi Asuransi JiwaIndonesia). Pilih agen yang dapat dipercaya,  sehingga apabila Anda kelak menghadapi masalah dengan polis Anda, keberadaan agen dapat diketahui dan perusahaan asuransi ikut bertanggung jawab.
Ingat bahwa Anda membeli produk asuransi jiwa untuk jangka panjang. Pastikan pelayanan yang akan Anda untuk mendapatkan asuransi jiwa adalah yang terbaik. Semoga ini dapat membantu Anda dalam memilih produk asuransi jiwa. apuy

{ 3 comments... read them below or add one }

Unknown said...

Artikel yang sangat bagus

Unknown said...

Begitu yah kalau telat bayar apakah uang bisa kembali atau hangus?

http://www.obatmaagkronisampuh.web.id/khasiat-gamat-emas/

shinobi apuy said...

terima kasih atas komentarnya
jika telat, pasti akan dikenakan denda

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...