Nama Dan Manfaat Alat Fitness

Nama Dan Manfaat Alat Fitness

Posted by shinobi apuy on Monday, January 13, 2014

Alat Fitness memang digunakan untuk sebagai alat olahraga yang biasa kita temukan di pusat kebugaran atau fitness center. Fungsi dari alat fitness tentunya sangat bermanfaat untuk menjaga dan memilihara kesehatan, bisa juga untuk melatih serta membentuk otot tubuh. Tapi banyaknya alat fitness yang ada di pusat kebugaran tersebut, kita semua mengetahui Nama Dan Manfaat Alat Fitness tersebut ?

Alat Fitness yang biasa digunakan di pusat kebugaran /  fitness center :
  • Butterfly Machine
Butterfly Machine


Alat Fitness ini sangat bagus untk melatih dan membentuk otot pada bagian dada khususnya pada dada bagian tengah. Jenis alat fitness ini merupakan salah satu favorit para penggemar fitness. Cara menggunakannya pun terbilang cukup praktis dan mudah, hanya dengan membuka ke arah depan dan juga belakang sama dengan gerakan kepakan sayap kupu-kupu.
  • Chest Press Machine
Chest Press Machine

Fokus alat fitness ini juga untuk melatih dan membentuk otot dada bagian tengah (Pectoralis).  Menggunakan alat fitness ini hanya dengan mendorong tubuh ke depan. Kelebihan dari alat fitness ini adanya pegangan tangan yang memberikan efek tekanan baik vertical maupun horizontal yang berbeda pada otot dada.
  • Leg Press, Leg Extention dan Leg curl
Leg Press, Leg Extention dan Leg curl

Di setiap pusat kebugaran atau fitness center, alat fitness ini terbilang pasti akan ada. Manfaat menggunakan jenis alat fitness ini adalah untuk melatih otot Quadriceps dan Vastus Medialis pada otot paha.
  • Rowing Machine
Rowing Machine

Alat fitness ini terbuat dari baja dengan ketebalan sekitar 2 mm dan juga plate beban internal yang beratnya mencapai 75 kg. Jenis alat fitness ini juga banyak disediakan oleh pemilik pusat kebugaran atau fitness center. Untuk manfaatnya, alat fitness ini untuk melatih otot-otot punggung (Trapecius).
  • Bench Press
Bench Press

Jenis alat fitness ini cukup terjamin keamanannya, karena dilengkapi dengan safety hook yang berfungsi sebagai penahan yang bisa memberikan keamanan pada setiap pengguna ketika menggunakannya. Alat fitness ini juga dilengkapi dengan bangku benchnya yang bisa dengan mudah disesuaikan dengaan keinginan Anda (flat atau incline). Fungsi dari alat fitness ini untuk melatih dan membentuk otot dada bagian atas, tengah dan juga bawah.
  • Twister
Twister

Untuk melatih otot perut bagian samping, jenis alat fitness ini cukup bisa membantu Anda. Biasanya alat fitness ini tersedia di beberapa fitness center komesial.
  • Sit Up
Sit Up


Alat fitness biasanya didesain dengan bantalan untuk bagian kepala, di mana lebih rendah dari kaki dan juga dilengkapi dengan pengait kaki. Manfaat dari alat fitness ini untuk membantu proses melatih dan membentuk otot perut.
  • Back Up/Roman Chair
Back Up/Roman Chair

Alat fitness ini digunakan untuk melatih otot punggung bagian bawah dan juga bisa digunakan untuk melatih otot perut dan gluteus.

Jadi, Anda pilih alat fitness yang mana ? –apuy-

{ 3 comments... read them below or add one }

lulu khoerunnisa said...

bagus2 banget alatnya , bagus biar ngebentuk otot-otot tubuh.

jual genset said...

Kepengen badan bagus tapi males nge-gym. Selain nge-gym kita juga harus perhatiin makanan sebagai asupan gizi yang pas. Ini yang paling bikin BT gan.

Unknown said...

keren bos

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...