Tips Memilih Gitar Akustik

Tips Memilih Gitar Akustik

Posted by shinobi apuy on Wednesday, January 22, 2014

Gitar Akustik merupakan salah satu jenis gitar yang banyak diminati. Gitar Akustik biasanya dipilih olah para pemula yang belajar bermain gitar. Selain itu gitar akustik ini juga biasanya lebih sering dimainkan ketika sebuah acara atau event musik klasik. Ketika ingin serius dalam belajar dan mendalami gitar, tentu saja kita harus punya gitar sendiri. Ini dilakukan untuk memudahkan dan lebih mendalami ketika belajar gitar.

Gitar Akustik


Cara Memilih Gitar Akustik Yang Tepat

Gitar Akustik sendiri juga merupakan gitar yang jika dilihat dari harga tentunya akan lebih murah jika dibandingkan dengan jenis gitar lain seperti gitar elektrik. Harganya yang murah, tentunya akan memudahkan seseorang yang memiliki budget kecil. Nah, bagaimana memilih gitar akustik yang baik dan tepat ? Berikut Tips Memilih Gitar Akustik :

Gitar Akustik Klasik Atau Biasa ? 

Kenapa minat masuk ke dalam tips memilih gitar kkustik ini ? Ini karena bermain gitar tentunya gitar akustik ada 2 tipe yaitu akustik klasik dan akustik biasa. Gitar Akustik klasik ini identik dengan senar nilon. Sedangkan untuk gitar akustik untuk memainkan musik akustik juga disebut gitar string. Ini karena senar yang digunakan senar yang digunakan pada gitar elektrik.

Bentuk Dan Desain Gitar Akustik

Sesuaikan bentuk dan desain gitar akustik yang akan dibeli. Bentuk dan desain gitar akustik akan mempengaruhi kenyamanan dalam belajar gitar tersebut. Coba deh, bagaimana jika Anda bermain gitar akustik yang bodi dan neck (leher gitar sebagai pegangan tangan) besar sedangkan tubuh Anda kecil. Pasti terlihat aneh dan terasa tidak nyaman kan ?

Perhatikan juga ketika memilih gitar akustik mengenai fret-fret ujung gitar. Apakah tangan Anda akan bisa memainkan semua chord lagu jika tangan Anda lebih kecil dari fret-fret gitar akustik tersebut.

Kenyamanan Ketika Bermain Gitar Akustik

Perhatikan dari segi kenyamanan ketika bermain gitar akustik tersebut. Biasanya ini bisa dilakukan dan dirasakan ketika Anda sedang berada di toko alat musik menjual berbagai jenis gitar termasuk gitar akustik. Oleh karena itu, kenyamanan juga akan bisa menentukan gitar akustik mana yang akan Anda pilih.

Pilih Merk Gitar Akustik Terbaik

Ketika memilih sebuah gitar akustik, cobalah untuk lebih memilih merk gitar akustik terbaik dan telah ternama. Karena dengan memilih merk gitar akustik terbaik, maka kualitas dari gitar akustik tersebut pun terjamin dan Anda akan merasa puas.

Survei Harga Gitar Akustik Yang Ada Di Pasaran

Tips terakhir ketika memilih gitar akustik adalah dengan melakukan survey harga gitar akustik terlebih dahulu. Penting untuk survey harga gitar akustik ketika Anda ingin membeli sebuah gitar akustik. Karena biasanya harga gitar akustik yang ditawarkan oleh setiap toko alat musik cenderung akan berbeda-beda.

Semoga informasi menarik mengenai tips memilih gitar akustik bisa membantu Anda ketika memilih gitar akustik terbaik. Selamat hunting! –apuy-

{ 1 comments... read them below or add one }

Obat tradisional said...

boleh juga tips nya,,, hehehe

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...