Diet Anda Gagal ? Mungkin Ini Penyebabnya!

Diet Anda Gagal ? Mungkin Ini Penyebabnya!

Posted by shinobi apuy on Thursday, January 2, 2014

Penyebab Diet Gagal
Diet sebagai cara menurunkan berat badan merupakan hal yang tepat dan efektif untuk membuat berat tubuh menjadi ideal. Diet sendiri sering dilakukan dengan tujuan menahan nafsu makan dan menahan rasa lapar guna untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Ada juga diet yang dilakukan dengan berlapar-lapar demi untuk menurunkan berat badan dalan waktu yang singkat. Metode diat ini ternyata masih banyak orang yang melakukannya. Hasilnya pun bisa dengan mudah ditebak, berat badan berhasil turun secara drastic atau program dietnya menjadi berantakan.

Penyebab Diet Gagal


Memang benar jika diet adalah bertujuan sebagai cara menurunkan berat badan menjadi ideal. Sebenarnya juga metode diet sendiri ini lebih mengutamakan untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat dari sebelumnya, sekaligus juga untuk menurunkan berat badan. Namun banyak orang yang tidak memperdulikan kesehatan dalam program diet tersebut. Berikut ada 4 kesalahan dasar ketika menjalani diet yang masih banyak orang lakukan. Program Diet Anda Gagal ? Mungkin Ini Penyebabnya!

Menahan Rasa Lapar

Menahan rasa lapar ini merupakan salah satu bagian dari diet konvensional dan banyak dilakukan banyak orang sebagai cara menurunkan berat badan. Anggapan banyak orang, bahwa deng menahan rasa lapar, akan bisa menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Namun ternyata, jika tubuh Anda tidak mendapat nutrisi dari makanan maka energipun akan berkurang dan juga metabolism tubuh akan menjadi melambat. Perlu untuk diketahui bahwa metabolisme merupakan proses perubahan makanan yang diproses menjadi energi.

Tidak Sarapan

Sarapan juga bisa mengakibatkan berat badan bertambah. Karena hal itu, banyak orang yang tidak sarapan pagi dikarenakan takut dietnya menjadi berantakan. Tetapi sadarkah kita bahwa sarapan itu makan yang paling penting untuk tubuh. Ini karena disaat kita tidur, tubuh kita sebenarnya melakukan puasa tanpa mendapatkan nutrisi sama sekali. Jadi, sangat disarankan untuk sarapan pagi sebelum melakukan aktifitas. Karena tubuh memerlukan asupan nutrisi yang cukup untuk cadangan energy dalam menghadapi aktifitas seharian. Nah, jika tidak sarapan maka tubuh akan beresiko mengalami efek katabolic, di mana itu merupakan proses pemecahan otot menjadi sumber energi. Akibatnya tubuh akan terasa lemas, pusing dan juga bisa berdampak susah dalam berkonsentrasi.

Tidak Makan Malam

Seharusnya menjelang tidur, seharusnya membutuhkan karbohidrat tinggi dan berpotensi menjadi lemak alhasil berat badan akan bertambah. Namun, tubuh membutuhkan asupan yang berprotein tinggi ketika akan istirahat. Ketika kia tidur, hormon dalam tubuh akan mengalami pertumbuhan lebih efektif dan maksimal. Selain itu tubuh juga akan bekerja memperbaiki sel-sel yang rusak, untuk hal ini sangat butuh protein sebagai bahan baku utama pembangun tubuh.

Tidak Olahraga

Olahraga memang menjadi menjadi paket diet sebagai cara menurunkan berat badan yang tidak bisa dipisahkan. Tujuan olahraga ketika diet adalah untuk memacu metabolisme dalam tubuh sekaligus meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh. Sehingga hasil dari program diet yang dilakukan menjadi lebih maksimal. Namun jika tidak berolahraga, tubuh akan akan menyimpan kalori yang akan mennjadi lemak, dan itu akan menambah berat badan kita.

Jadi, bersiaplah gagal dalam diet jika kita masih melakukan 4 kesalahan di atas. So, ubah pola diet Anda demi hasil yang maksimal.-apuy-

{ 5 comments... read them below or add one }

Mei Puriana said...

Oh gitu ya mas, kakasih mas informasinya :)

Mezi Aris Apronny said...

Wah informasi ini sangat bermanfaat gan, banyak orang yang salah soal itu berati ya sob :)

shinobi apuy said...

terima kasih buat kunjunga dan komentarnya...
semoga artikel ini bermanfaat

Obat Pelangsing Alami said...

ya bner gan,,diet saya selalu gagal..

Obat Pelangsing Alami said...

terimakasih informasinya gan..

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...