Air Conditioner, Gunakan Sesuai Kebutuhan!

Air Conditioner, Gunakan Sesuai Kebutuhan!

Posted by shinobi apuy on Thursday, January 30, 2014

Gunakan Air Conditioner Sesuai Kebutuhan
Air Conditioner dalam penggunaannya memang sangat bermanfaat untuk memberikan kesejukan dan udara bersih untuk Anda dan keluarga.  Sehingga dengan menggunakan Air Conditioner, Anda dan keluarga dapat merasakan kenyamanan ketika berada di dalam rumah. Apalagi ketika masuk musim kemarau, pendingin udara atau Air Conditioner akan dirasa sangat bermanfaat untuk membuat udara terasa sejuk baik di rumah atau di kantor.

Air Conditioner dan Dampak Penggunaannya


Air Conditioner memang berguna untuk menciptakan udara menjadi sejuk. Namun pemakaian Air Conditioner yang berlebihan tentunya juga akan bisa berdampak tidak bagus untuk kesehatan tubuh. Seperti yang diberitakan oleh salah satu media luar negeri (globaltvedmonton), akan ada efek dan dampak yang akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh jika penggunaan Air Conditioner (ac) secara berlebihan.

  • Terserang Penyakit dan Tubuh Selalu Merasa Lelah
Hasil penelitian yang menyimpulkan bahwa jika seseorang yang secara terus menerus berada di ruangan ber-ac, maka efek yang akan dirasakan mudah terserang penyakit dan mudah lelah dapat terjadi. Penyakit yang bisa sering dialami seperti flu, pilek, dan penyakit lainnya. Mungkin menghindari ruangan ber-ac tidak akan bisa dilakukan, namun untuk meminimalisasikan efek yang akan terjadi bisa dengan sering keluar dari ruangan ber-ac tersebut.

  • Kulit Menjadi Kering
Efek selanjutnya dari penggunaan air conditioner secara berlebihan akan menjadikan kulit kering. Namun sebagai cara untuk menghindari efek ini, maka biasakan untuk menggunakan body lotion untuk tetap menjaga kelembaban kulit.
  • Tubuh Tidak Mampu Menghadapi Panas
Kita ketahui bahwa biasanya gedung-gedung perkantoran pasti akan menggunakan air conditioner dengan sistem sentral. Nah dengan kondisi ini, lingkungan-lingkungan ber-ac akan lebih sulit mentolerir suhu panas. Oleh karena, pasti tubuh kita akan merasa panas ketika meninggalkan ruangan ber-ac.  Biasanya ini terjadi karena tubuh mengalami stress karena perpindahan udara dari dingin ke udara panas.

  • Membuat Kondisi Penyakit Makin Parah
Menggunakan Air Conditioner secara berlebihan akan menyebabkan penyakit akan menjadi lebih parah. Terlebih lagi dengan air conditioner dengan sistem sentral, tubuh akan lebih merasakan sakit. Air Conditioner dengan sistem sentral akan berdampak untuk meningkatkan gejala tekanan darah rendah, rematik dan juga neuritis.

  • Dampak Masalah Pernafasan
Memang enak menggunakan air conditioner pada mobil ketika macet dan udara panas. Namun menggunakan air conditioner mobil bisa membantu menyebarkan kuman dan mikro organisme yang bisa menyebabkan gangguan pada pernafasan. Jadi, jika memang ingin menggunakan ac di dalam mobil usahakan diatur suhu yang akan digunakan.

Jadi, menggunakan Air Conditioner, Gunakan Sesuai Kebutuhan! Semoga ini bisa bermanfaat. –apuy-

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...