Jenis Sumbangan Untuk Yayasan Panti Asuhan

Jenis Sumbangan Untuk Yayasan Panti Asuhan

Posted by shinobi apuy on Thursday, December 20, 2012


Yayasan Panti Asuhan
Bantuan untuk Yayasan Panti Asuhan dapat membantu meringankan beban dari para pengurus yayasan panti asuhan dalam menjalankan operasional panti asuhan. Bantuan tersebut dapat berupa materi, makanan sehari-hari, dan pakaian yang layak pakai. Bantuan tersebut disarankan berfokus untuk keperluan pokok untuk semua anak-anak yatim selama berada di panti. Bantuan tersebut diberikan tidak hanya untuk keperluan anak panti, tetapi untuk keperluan para pengasuh dan pengajar yang memberikan perhatian khusus untuk panti asuhan tersebut.

Jenis bantuan untuk yayasan panti asuhan pada umumnya sama karena memang kebutuhan untuk anak-anak panti, karena memang kebutuhan utama yang lebih dibutuhkan oleh anak-anak panti beserta pengelola yayasan panti asuhan. Adapaun jenis bantuannya diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Bahan Makanan. Dalam memberikan bantuan untuk anak yatim sekaligus yayasan panti asuhan, baiknya dalam bentuk bahan makanan. Karena bahan makanan tersebut dapat tahan lama dalam penggunaannya, pastikan juga dalam memberikan bantuan untuk yayasan panti asuhan dalam bahan makanan yang beragam, agar pihak yasayan panti asuhan dapat mengkombinasikan makanan.
  2. Uang. Uang merupakan bantuan yang sangat simpel dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Tidak hanya untuk membeli bahan-bahan yang diperlukan dalam operasional panti asuhan. Dana bantuan berupa uang ini dapat diperuntukan juga untuk membayar bulan spp sekolah setiap anak panti asuhan. Untuk bantuan dengan uang ini, biasanya diperuntukan untuk para donatur tetapi panti asuhan dengan memberikan bantuan dana setiap bulannya.
  3. Pakaian. Untuk pakaian lebih disarankan untuk menyumbang pakaian sehari-hari dengan kualitas yang bagus dan tidak bekas. Pakaian ini lebih diutamakan untuk pakaian seragam sekolah, karena seragam sekolah lebih penting dari pakaian untuk main.
  4. Rekreasi. Dalam memberikan bantuan untuk yayasan panti asuhan, mengajak anak panti beserta pengurus yayasan panti asuhan bertamasya ke tempat wisata untuk memberikan hiburan dalam menyenangkan hati anak yatim dan para pengurus yayasan panti asuhan. Bisa dengan wisata ke Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, atau berwisata sejarah dengan mengunjungi museum-museum yang ada di jakarta.
  5. Membuat Acara Ulang Tahun Untuk Anak Panti. Sumbangan dalam bentuk acara ulang tahun yang diadakan setiap ada anak panti asuhan yang sedang ulang tahun. Acara ulang tahun itu juga dapat diperuntukan untuk pengurus yayasan panti asuhan yang sedang berulang tahun. Acara bisa dengan membelikan kue ulang tahun dan makan bersama-sama, itu dapat membuat hati para anak yatim dan pengurus panti asuhan bahagia dan senang.
Demikian artikel yang membahas tentang jenis sumbangan sebagai bantuan untuk yayasan panti asuhan. Semoga dengan membaca artikel ini, dapat melunakkan hati para orang-orang yang kaya raya sehingga mampu untuk menyisihkan sebagian kecil dari rezeki yang didapat untuk membantu saudara dalam hal ini anak yatim. hr

{ 3 comments... read them below or add one }

Peter Sonarion Basa said...

saya ingin menyumbanng, tapi saya tidak tau
cara menyumbangnya bagaimna??
lokasi saya di sumut

mohon saran nya

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Salam Pak Peter.
Jika anda ingin menyumbang kepada Panti Asuhan, saya bisa membantu Bapak menghubungkan ke salah satu panti asuhan Yang ada di kota medan. kebetulan saya adalah salah satu relawan di sana dan saat ini mereka memang membutuhkan bantuan. INDRA NAINGGOLAN (082160445508)

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...