Bingung Memilih Asuransi Rumah ?

Bingung Memilih Asuransi Rumah ?

Posted by shinobi apuy on Wednesday, December 5, 2012


Asuransi Rumah
Program Asuransi Rumah sangat diperlukan oleh setiap pemilik rumah untuk meindungi properti hunian tersebut dari berbagai macam hal-hal yang tidak diinginkan. Sekarang cuaca dan situasi tidak dapat dipredisksi karena sudah banyak hal yang membuat bumi dan alam ini rusak. Sehingga gampang terjadi bencana alam seperti badai, gempa bumi, tanah longsor, dan masih banyak lagi. Untuk itu, sebelum itu menimpa rumah tempat tinggal anda, maka asuransi rumah sangat disarankan untuk di ikuti.

Asuransi rumah ini untuk mengurangi resiko kerugian pada hunian sebagai tempat tinggal. Asuransi rumah sendiri memiliki definisi sebagai asuransi yang khusus untuk menanggung rumah yakni resiko yang mungkin terjadi pada rumah Anda yang terkena musibah atau rumah tersebut dialihkan pasa pihak perusahaan asuransi. Untuk nmenghindari hal tersebut dan mungkin untuk mengurangi resiko itu, Anda harus pintar dan selektif memperhatikan faktor dalam memilih asuransi rumah.

Berikut pertimbangan atau tips yang dapat dipikirkan secara matang sebelum memilih asuransi rumah, diantaranya :
  1. Kualitas perusahaan asuransi. Kualitas memang selalu menjadi patokan dalam segala hal, termasuk juga dalam memilih asuransi rumah. Anda dapat memilih sebuah perusahaan asuransi yang memiliki kualitas dan telah mempunyai predikat terbaik terbaik khususnya dalam produk asuransi rumah.
  2. Biaya resiko sendiri. Untuk pilih sebuah program asuransi rumah, sebaiknya memilih yang memberikan dengan satu kali klaim saja untuk setiap kejadian dalam kurun waktu yang berbeda. Jadi, Anda tidak membuang-=buang waktu untuk melakukan proses klaim asuransi rumah tersebut.
  3. Perhatikan perusahaan properti rekanan pihak asuransi. Ini menjadi acuan yang juga perlu diperhatikan dalam memilih jenis asuransi untuk rumah. Biasanya untuk produk asuransi rumah ini, perusahaan asuransi akan bekerja sama dengan beberapa perusahaan properti yang menangani pembuatan sebauh rumah. Pilihlah yang rekanan perusahaan properti yang bonafit dan sudah memiliki kredibilitas yang baik.
  4. Proses klaim. Ini juga hal akan menjadi pertimbangan dalam memilih asuransi rumah. Banyak nasabah yang mengeluhkan proses klaim asuransi yang terlalu lama dan berbelit, jadi banyak nasabah akhirnya pindah ke perusahaan asuransi lainnya. Untuk itu, sebelum kerja sama dengan perusahaan asuransi untuk mengansuransikan rumah Anda baiknya Anda meminta referensi dari beberapa orang nasabah yang telah mengikuti program asuransi rumah di bebagai perusahaan asuransi.
  5. Besarnya premi yang harus dibayarkan. Premi adalah biaya yang harus dibayarkan setiap bulannya sebagai anggota atau nasabah perusahaan asuransi dalam ikut serta dalam produk asuransi rumah. Besarnya premi asuransi yang Anda tanggung haruslah sesuai dengan kemampuan finansial Anda, jangan sampai dengan ikut asuransi rumah Anda malah keteteran untuk memenuhi kebutuhan yang lain.
Dari beberapa hal di atas Anda akan mendapat acuan untuk menentukan dalam hal pemilihan asuransi rumah. Ini perlu untuk dicermati agar Anda lebih mengurangi kekecewaan setelah memilih perusahaan asuransi tertentu untuk asuransi rumah. hr

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...