Fiber Internet Google Super Cepat

Fiber Internet Google Super Cepat

Posted by shinobi apuy on Monday, December 7, 2015

Fiber internet kini menjadi alternatif untuk bisa menambah kecepatan ketika mengakses internet. Internet sendiri kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan konsumsi publik, bahkan tidak hanya untuk berkomunikasi namun kini sudah digunakan untuk strategi promosi bisnis yang ternyata lebih efektif. Semua provider internet kini sudah mulai berbenah dan mengganti semua kabel jaringan internet yang mereka miliki menjadi fiber demi untuk menjaga kepuasan layanan internet kepada para pelanggan.

Google Fiber Internet

Google juga ambil bagian dalam hal ini, dimana kini telah meluncurkan layanan fiber internet sendiri dengan kecepatan super sepat yaitu 1Gbps yang berbasis serat optic dan layanan ini dinamakan Google Fiber. Namun bukan hanya layanan internetnya saja, Google menambahkan fasilitas lain yaitu TV. Google fiber ini memang serupa namun tak sama dengan layanan dari provider internet lain, dimana Google langsung menawarkan layanan internet secara cuma-cuma alias gratis untuk 7 tahun dengan speed 5Mbps. 

Dari segi biayanya sendiripun jelas berbeda, di mana Google mematok 2 biaya, yakni biaya instalasi sebesar $30 untuk bisa menikmati layanan internet gratis tersebut. Namun untuk layanan internet dengan speed 1 Gbps, Google memberikan penawaran harga sebesar $70 per bulan. Jika layanan internet plus TV, maka biaya pelayanannya akan menjadi $120 perbulan. Worth it lah, dengan speed seperti itu!

Konektivitas super cepat

Google Fiber yang menyediakan speed 1 Gbps tentunya ini akan mengalahkan 100 kali speed internet broadbrand saat ini khususnya Indonesia. Tentu kita akan membayangkan apa yang akan dilakukan jika speed internet seperti itu ? Semua aktvitas seperti upload, download, streaming, video chatting, game online favorit sudah bukan jadi halangan lagi karena semua ini bisa dengan cepat dan mudah. 

Tv dengan jumlah lebih dari 150 saluran dengan kualitas gambar HD dan puluhan ribu program acara sekaligus film dapat dinikmati langsung di rumah Anda. Bahkan jika Anda memiliki tablet Nexus 7 bisa dijadikan sebagai remote untuk bisa mengakses semua program favorit yang ingin ditonton. Perangkat lainnya pun bisa juga dijadikan sebagai remote, cukup dengan mendownload aplikasi yang ada di fiber Tv di Android atau iOS asalkan competible untuk dijadikan sebagai remote.

Kapan layanan Google Fiber ini masuk ke Indonesia ? Mungkin pengguna internet broadband di Indonesia harus bersabar, karena sampai saat ini belum terdengar info resmi dari pihak Google mengenai kapan layanan ini bisa masuk di Asia khususnya Indonesia. Meskipun demikian, proses uji coba layanan ini sudah dilakukan oleh Google sejak 2013 lalu di wilayah Kansas City. Bahkan kini Google sudah memperluas jaringannya ke Austin dan terus diperluas hingga Atlanta, Charlotte, Nashville, Phoenix, Portland, Raleigh-Durham, San Antonio, Salt Lake City, dan San Jose.

Jika memang terjadi, layanan Google Fiber internet masuk ke Indonesia bagaimana yah nasib para provider internet broadband ? Yang jelas, dengan masuknya Google fiber ke Indonesia diharapkan seluruh daerah pelosok Indonesia juga dapat mengakses internet, tidak seperti saat ini dimana beberapa daerah terpencil masih mengalami bunet (buta internet). Kita tunggu saja informasi selanjutnya!

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...