Menu Diet Mayo Untuk Satu Minggu

Posted by shinobi apuy on Wednesday, June 24, 2015

Diet Mayo
Banyak perempuan yang terjebak untuk menurunkan badan mereka secara instan. Jika kita mencari keyword cara menurunkan berat badan secara cepat di mesin pencari, ratusan bahkan ribuan artikel langsung bermunculan dan menunggu untuk diterapkan. Salah satunya adalah dengan menjalani diet mayo seperti yang sedang merebak di kalangan masyarakat saat ini. 

Diet mayo adalah diet tanpa garam alias menghindari makanan asin yang dimulai pertama kali di Amerika. Ketika menjalani diet mayo, semua makanan yang masuk ke dalam tubuh kita tidak boleh mengandung garam dan kita dilarang untuk mengonsumsi makanan asing. Program diet ini terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan hingga delapan kilo.

Ketika menjalani diet mayo, tentunya kita harus menjaga asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh kita. Sayur, buah, protein, semuanya harus diperhitungkan agar tubuh kita tidak kekurangan asupan. Berikut ini adalah daftar makanan atau menu makanan diet khususnya untuk menunjang diet mayo Anda agar bisa berjalan maksimal. Jangan lupa untuk terus melakukan variasi menu diet agar tidak bosan, ya!

Senin
Mashed sweet potato. Kembang kol kukus. Pisang.

Selasa
Grilled chicken. Capcay. Kiwi.

Rabu
Pecel sayuran (jangan gunakan garam untuk bumbu kacangnya). Omelette. Jeruk.

Kamis
Homemade meatball (dari daging giling dan bumbui minus garam tentunya). Roasted sweet corn. Melon.

Jumat
Ayam bumbu pepes. Bayam rebus. Pepaya.

Sabtu
Kentang panggang. Selada dengan siraman jeruk lemon. Semangka.

Minggu
Dada ayam kukus. Wortel parut. Pisang.

Perlu Anda ketahui, diet mayo dijalankan selama 2 minggu atau 14 hari penuh tanpa terlewat satu pun. Jika Anda melewatkan satu hari saja, maka diet yang Anda jalani akan gagal. Tentunya, Anda tidak ingin hal ini terjadi, bukan? Oleh sebab itu, dibutuhkan komitmen tinggi untuk menjalankan diet ini agar berjalan sampai akhir. Jangan lupa untuk menjaga asupan air yang masuk ke dalam tubuh Anda dengan banyak-banyak meminum air putih. (Tari)
More aboutMenu Diet Mayo Untuk Satu Minggu

Pembagian Alat Berat Berdasarkan Fungsinya

Posted by shinobi apuy on Monday, June 8, 2015

Jenis Alat Berat
Alat berat merupakan berbagai macam alat yang umum digunakan untuk keperluan proyek pembangunan maupun pertambangan. Alat-alat ini digunakan untuk membantu memudahkan serta mempercepat proses kerja pada pembangunan, khususnya untuk proyek dalam skala besar.. Alat berat ini mampu untuk melakukan berbagai macam pekerjaan. Meskipun begitu, alat berat yang digunakan akan berbeda untuk setiap pekerjaan karena setiap alat berat memiliki fungsinya masing-masing. Karena itulah, sering kali kita temui beberapa jenis alat berat digunakan dalam suatu proyek yang sama. Seluruh alat berat ini umumnya saling berkaitan dalam menyelesaikan proyek yang sedang dikerjakan.

Penggunaan alat berat yang tepat dan sesuai dengan fungsinya sangatlah penting untuk diperhatikan. Kesalahan dalam menentukan alat berat yang digunakan akan membuat proses penyelesaian proyek menjadi terganggu (keterlambatan penyelesaian proyek), dan berakibat pada membengkaknya biaya proyek. Karena itulah, sebelum memulai sebuah proyek dan menentukan alat berat yang akan dibutuhkan, sangatlah penting untuk mengerti fungsi alat berat. Berdasarkan pada fungsi utamanya, alat berat dapat dibagi menjadi :
  • Alat Penggali
Excavator merupakan jenis alat berat yang sering digunakan untuk menggali berbagai material, karena itulah excavator terkadang juga disebut sebagai alat penggali. Beberapa material yang sering digali dengan alat ini yaitu tanah, bebatuan, dan beberapa material lain. Alat ini sering digunakan pada masa awal proyek, misalnya untuk mempersiapkan lahan yang akan dijadikan lokasi proyek pembangunan.
  • Alat Pengangkut Material
Alat ini berfungsi untuk mengangkut material dari satu tempat ke tempat lain. Alat jenis ini terbagi lagi menjadi 2, yaitu yang bisa mengangkut dalam jarak terbatas dan dalam jarak jauh. Tower crane merupakan salah satu contoh alat pengangkut material dalam jarak yang terbatas. Tower crane hanya mampu mengangkut material secara vertikal dan horizontal sebatas panjang lengan dan tinggi tower crane. Untuk pengangkutan material dalam jarak jauh, contoh alat berat yang digunakan yaitu truck. Untuk memasukkan material kedalam alat ini, dibutuhkan bantuan dari alat lainnya.
  • Alat Pemindahan Material
Alat pemindahan material ini adalah alat yang tidak digunakan untuk alat transportasi pada umumnya, namun bermanfaat untuk memindahkan material dari satu lokasi ke lokasi lain. Contoh dari alat ini yaitu dozer (buldoser).
  • Alat Penempatan Akhir Material
Alat yang termasuk pada golongan ini adalah alat yang berfungsi untuk menempatkan material di lokasi akhir proyek. Misalkan saja pada proyek pembangunan jalan, digunakan asphalt finisher untuk menyebarkan asphalt dilapisan atas proyek pembuatan jalan.
  • Alat Pemadat
Pada beberapa proyek, dibutuhkan proses pemadatan yang dilakukan oleh alat berat baik diawal maupun akhir proyek. Misalnya penggunaan tandem roller pada proyek pembuatan jalan. (Yv)

More aboutPembagian Alat Berat Berdasarkan Fungsinya