3 Legenda Hantu di Film Jigoku Sensei Nube

3 Legenda Hantu di Film Jigoku Sensei Nube

Posted by shinobi apuy on Friday, December 30, 2016

Kalian pernah menonton film horor yang diproduksi oleh produser terbaik dari negara Jepang, yang berjudul Jigoku Sensei Nube?  Bahkan seorang sutradara film horor ternama, James Wan menyebutkan 4 film yang sangat menyeramkan. Hmm, jika kalian pernah bahkan sering menontonnya! Maka, kalian pasti kenal betul dengan setiap hantu yang muncul di film tersebut. 

Meskipun kalian sangat mengenal dan mengetahui nama dari setiap hantu yang muncul di dalam filmnya, tapi tentunya kalian tidak pernah tahu akan legenda dari setiap hantu yang bermunculan di setiap episodenya. Benar, kan?

Film Jigoku Sensei Nube

Nah, buat kalian yang tidak mengetahui legenda hantu yang selalu muncul di film Jigoku Sensei Nube, maka di bawah ini akan dijelaskan sedikit legendanya. Yuks, disimak aja!
  • Wanita mulut sobek atau Kuchisake Onna
Kenapa hantu ini disebut sebagai hantu mulut sobek atau kuchisake onna? Konon katanya, kuchisake onna adalah sesosok hantu sejenis siluman, yang memiliki mulut sobek. Kuchisake Onna sendiri merupakan hantu yang berjenis kelamin perempuan. Dalam versi legenda dari negara Jepang, Kuchisake sendiri adalah wanita muda yang hidup pada zaman dinasti Heian, yang juga istri seorang samurai. 

Kuchisake memiliki wajah yang sangat cantik, dan memanfaatkan kecantikannya untuk berselingkuh. Suaminya, menjadi marah dan merobek mulut istrinya hingga sampai ke telinga. Setelah meninggal dunia, istrinya menjadi bergentayangan. Dan, jika ia bertemu dengan seseorang, maka dirinya akan bertanya, apakah dirinya cantik atau tidak. 

Ada juga yang mengatakan perempuan yang memiliki mulut sobek ini, dikarenakan korban operasi wajah. Dokter yang sedang mengoperasinya, tidak sengaja memotong mulut si perempuan hingga sobek begitu panjang. Perempuan tersebut marah besar, dan akhirnya membunuh sang dokter. Namun, perempuan yang memiliki muka menyeramkan itu, dibunuh oleh masyarakat kampung. 
  • Hantu wanita salju atau Yuki Onna
Hantu wanita salju atau lebih dikenal dengan nama Yuki Onna adalah hantu wanita yang memiliki wajah yang sangat pucat. Konon katanya, hantu yang satu ini berwajah cantik dan memiliki rambut hitam yang terurai panjang. Namun, sayangnya jika ada pemuda yang tertarik padanya, maka ia pun akan membunuh si pemuda tersebut. Dan, menurut cerita, pemuda yang dibunuh oleh hantu wanita salju akan mati dengan tubuh yang sangat beku. Tapi, akhirnya Yuki Onna ini mencair, dikarenakan ada seorang pemuda bernama Mokishi yang membuat Yuki Onna jatuh cinta padanya.
  • Siluman rubah atau Kitsune
Siluman rubah atau yang dikenal oleh rakyat Jepang dengan nama Kitsune ini, merupakan salah satu hantu berbentuk rubah dengan tubuh manusia. Konon katanya, siluman rubah sangat berdekatan dengan manusia. Mereka menjadi kekasih, teman, penjaga yang setia, sekaligus istri seorang manusia. Dalam kepercayaan Shinto, Kitsune disebut sebagai Inari yang bertugas untuk membawa pesan dari suku Kami. 

Itulah tiga legenda hantu yang muncul di film Jigoku Sensei Nube dari negara Jepang. Semoga bermanfaat ya! –SH–

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...