Cara Halal dan Baik untuk Menjaga Kesehatan

Cara Halal dan Baik untuk Menjaga Kesehatan

Posted by xexe on Wednesday, May 16, 2018

jaga kesehatan
Bagi umat muslim, melakukan segala sesuatu tentunya harus berdasarkan aturan islam. Termasuk dengan menjaga kesehatan, Anda harus menerapkan cara-cara halal dan meninggalkan cara yang kurang dianjurkan oleh agama. Sebagai bentuk perlindungan kesehatan, sebaiknya Anda mengikuti asuransi kesehatan syariah dibandingkan asuransi konvensional. Mengapa? Sebab asuransi syariah sudah disesuaikan dengan syariat islam. ¬Selain asuransi, tentunya Anda perlu menjalankan gaya hidup sehat juga. Nah, berikut ada beberapa cara halal yang baik dilakukan untuk menjaga kesehatan.

Kendati demikian, bukan berarti cara ini hanya boleh dilakukan oleh umat muslim, tentu siapa pun bisa menerapkannya.
  • Tidur Berkualitas. Menurut ajaran islam, tidur yang paling baik itu adalah setelah waktu isya dan bangun di pertengahan kedua malam. Waktu tidur yang baik adalah sekitar 6-7 jam. Menurut penelitian, orang yang tidur 6-7 jam sehari memiliki risiko kematian yang lebih kecil dibandingkan mereka yang memiliki waktu tidur lebih dari itu. Jadi, sebaiknya jangan membiasakan diri untuk begadang dan bangun terlalu siang.
  • Menjalin Hubungan Sosial yang Baik. Pernahkah Anda merasa pikiran lebih segar dan juga lebih bersemangat setelah bertemu dengan teman-teman dekat? Nah, ternyata berkumpul dan bersosialisasi dengan teman-teman dapat menjaga tubuh Anda agar tetap sehat. Secara tidak langsung, bersosialisasi memang menjaga kesehatan mental karena Anda bisa sharing mengenai berbagai hal dan berbagi beban pikiran.
  • Rutin Olahraga. Cara menjaga kesehatan tentunya tidak terlepas dari rutin berolahraga. Jenis olahraga yang dianjurkan islam diantaranya adalah berkuda, memanah, dan berenang. Olahraga tersebut memang terkenal memiliki banyak manfaat. Selain menjaga kebugaran dan kesehatan, juga bisa menjaga postur tubuh.
  • Selalu Sabar. Selalu sabar yang dimaksud di sini sebenarnya mirip dengan manajemen stres. Sabar berarti Anda dapat mengelola emosi dan stres dan baik. Anda bisa melakukan manajemen stres dengan melakukan hal-hal positif yang Anda suka agar pikiran dan mood terasa segar kembali.
  • Perbanyak Minum Air Putih. Air putih merupakan sumber kesehatan yang harus dikonsumsi secara rutin. Dengan mengonsumsi air putih, tubuh akan terhidrasi dengan baik sehingga dapat terjaga kesehatannya.
Semoga bermanfaat! (Rima)

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...