Untung Dan Rugi Punya Kartu Kredit

Untung Dan Rugi Punya Kartu Kredit

Posted by shinobi apuy on Sunday, July 29, 2012


Kartu Kredit

Kartu kredit dianggap sebagai kartu hutang dan kartu setan yang dapat membuat seseorang tidak dapat mengatur pengeluaran dengan gesek kartu kredit secara terus menerus. Selain itu kartu kredit juga dapat memberikan keuntungan dengan memilik nya.

Dalam tulisan ini saya coba memberikan keuntungan dan kerugian dalam memilik kartu kredit ini, sesuai dengan pengalaman yang saya miliki.

Keuntungan : 

a. Sebagai Pengganti Uang Cash
Kartu kredit dapat di gunakan dalam situasi yang mendesak dan anda tidak mempunyai uang cash, seperti saat salah satu keluarga anda sakit dan harus berobat bahkan harus di rawat karena penyakitnya.

b. Membeli Barang Dengan Cara Cicil
Saat anda ingin membeli suatu produk yang harga lumayan mahal dan anda tidak menjangkaunya,kartu kredit dapat membantu dengan cara mencicil produk tersebut daripada anda harus menggunakan jasa pembiayaan atau leasing yang butuh waktu untuk mengurusnya. Setelah berhasil membeli produk tersebut, diharapkan anda tidak lupa untuk membayar cicilan setiap bulannya.

c. Transaksi Onine
Sekarang banyak dari  store – store baik offline maupun online banyak menawarkan transaksi dengan menggunakan kartu kredit, Ini memudahkan anda untuk proses transaksinya.

Kerugian : 

a. Hidup Boros
Banyak orang yang memilik kartu kredit ini ternyata pengeluaran nya tidak terkontrol . Selalu berbelanja dengan menggunakan kartu kredit yang hanya gesek dan tidak memikirkan cara membayar nya.

b. Terlilit Hutang
Jika selalu menggunakan kartu kredit, sama saja berhutang kepada bank karena akan menimbulkan banyak hutang dan jika sudah berlebihan maka tidak akan dapat membayar hutag tersebut.

c. Bunga dan Biaya Administrasi Per Tahun Tinggi
Pembayaran pertahun yang cukup mahal, termasuk pembayaran tambahan untuk pengambilan uang di luar negeri, termasuk transaksi internet pada website yang berada di luar negeri. Beban administratif dan beban bunga kartu kredit yang terlalu tinggi jika melakukan pengambilan uang di ATM.

Setelah membaca tentang keuntungan dan kerugian memilik kartu kredit, di harapkan agar dapat berhati-hati untuk memilik kartu kredit.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...