Tips Memilih Notebook

Tips Memilih Notebook

Posted by shinobi apuy on Saturday, August 4, 2012

Tips Memilih Notebook
Notebook merupakan salah satu alat IT yang sekarang menjadi suatu kebutuhan untuk membantu melakukan setiap aktifitas seperti bekerja dan belajar.  Notebook di pilih karena lebih efisien dan mudah untuk di bawa kemana saja. Memilih perangkat IT seperti notebook merupakan hal yang harus dilakukan sebelum membelinya agar tidak menyesal setelah memutuskan untuk membeli.

 Berikut tips dan trik dalam memilih notebook : 

1.    Tentukan Type dan Jenis Notebook
Sebelum membeli notebook, pastikan menentukan type dan jenis notebook yang sesuai dengan kebutuhan anda. Misal, untuk design pilih notebook yang VGA card nya dedicated atau dengan RAM yang dapat di upgrade.

2.    Sesuaikan Bugdet
Dalam membeli notebook, harga merupakan hal yang paling penting. Untuk itu, sebelum      membeli notebook  pastikan anda mencari dan membandingkan harga dari satu toko ke toko yang lain. Ini dilakukan untuk mencari notebook yang sesuai dengan uang yang dimiliki.

3.    Lihat Kelengkapan dan Garansi
Kelengkapan sebuah notebook sangat pentinga, jadi harus cek semua kelengkapan sebelum membeli. Garansi juga merupakan hal yang tidak bisa dilupakan saat memilih notebook. Banyak merk notebook yang menawarkan banyak jenis dari garansi (spare part dan jasa service notebook). Pilih lah notebook yang bergaransi spare part sekaligus dengan jasa services nya yang paling lama.

4.    Lokasi Service Center
Service center sangat di perlukan untuk mengecek kondisi notebook yang rusak. Pilihlah merk notebook yang lokasi service nya dekat dengan rumah anda. Jika ada yang menawarkan garansi home service, itu sangat menguntungkan bagi anda karena tidak perlu repot untuk mendatangi service center.

Demikian beberapa tips dan trik dalam memilih notebook agar tidak kecewa dan menyesal setelah membeli notebook tertentu.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...