Cara Memelihara Motor 4 Tak

Cara Memelihara Motor 4 Tak

Posted by shinobi apuy on Sunday, August 12, 2012

Cara Memelihara Motor 4 Tak
Informasi Menarik - Setiap pemilik motor 4tak sudah tentu menginginkan mesin motornya bagus dan bodynya mulus seperti baru. Bagi pengendara motor sebagai alat operasional, berharap agar motornya tersebut dapat tahan lama dan berumur panjang. Untuk merawat mesin dan kondisi mesin hal yang sangat penting dalam memelihara motor agar dapat tahan lama. Berikut tips dan trik dalam merawat sang tunggangan : 

1. Service Rutin
Untuk merawat motor 4tak ini, service hal yang paling penting dan wajib dilakukan oleh sang pemilik motor. Karena dengan service dengan rutin, ini akan menghindarkan motor dari hal - hal yang menyebabkan motor dapat rusak. Service rutin ini di lakukan untuk cek mesin, karburator, dan semua pendukung dari motor tersebut. Biasanya untuk motor-motor baru, service ini di lakukan sesuai dengan buku panduan dari dealer motor tersebut. Jika motor lama, biasanya sang montir akan memberitahukan jika service dilakukan tidak rutin tidak bermasalah asal oli mesin motor tersebut di ganti 1 bulan sekali.

2. Pilih Jenis Oli dan Bahan Bakar Yang Cocok
Untuk jenis oli dan bahan bakar ini merupakan elemen penting dalam merawat sebuah motor. Usahakan untuk pilih merk oli yang sama dengan bahan bakar dan cobalah untuk tidak mengganti oli dan bahan bakar tersebut dengan merk yang lain. Ini dimaksudkan agar mesin sepeda motor tersebut dapat tahan lama.

3. Gunakan Sparepart Motor yang Original.
Sparepart orginal ini juga menentukan dalam membuat motor tersebut tahan lama. Pilihlah sparepart yang sesuai dengan merk sepeda motor yang anda miliki. Khususnya ketika memilih ban untuk motor matic, maka butuh Cara Memilih Ban Motor Matic demi kenyamanan dan keamanan berkendara.

4. Perhatikan Masa Sparepart Motor
Untuk hal ini lebih di tekankan pada rantai, gear, dan ban motor. Usahakan dalam penggunaan spare part motor tersebut lihat kondisi dari sparepart itu dari tahun penggunaan atau fisiknya. Untuk penggunaan dari sparepart tersebut maksimal 1 tahun saja, karena sparepart itu merupakan sparepart yang sangat vital di kendaraan bermotor dan dalam keselamatan selama berkendara.

Demikian beberapa tips dan trik dalam merawat sepeda motor 4tak, semoga dapat bermanfaat bagi yang membacanya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...