Menelusuri Sejarah di Marylebone

Menelusuri Sejarah di Marylebone

Posted by shinobi apuy on Friday, July 10, 2015

Kota Marylebone, Inggris
Marylebone, nama ini mungkin sedikit asing untuk kalian. Tetapi, apakah kalian mengenal Baker Street, Hyde Park, atau Harley Street yang merupakan beberapa pusat medis terkenal di dunia mulai dari bedah plastik hingga spesialis kanker ? Seluruh tempat ini memiliki satu kesamaan, yaitu ketiganya terletak di Marylebone.

Marylebone sendiri adalah suatu daerah di tengah kota London, bagian dari borough Westminster. Nama Marylebone sendiri diambil dari gereja yang di dedikasikan untuk St. Mary, yang sekarang diwakili oleh St. Marylebone Parish Church. Sekarang, Marylebone dibatasi antara lain oleh Soho yang seringkali dikenal sebagai daerah London yang trendy, Paddington yang terkenal dengan Paddington Station dan tokoh kartun Paddington Bear, dan Hyde Park, taman yang sering menjadi venue konser band-band rock seperti Queen, Rolling Stones, dan Blur.

Di dalam Marylebone sendiri, selain bisa dijadikan tempat hangout asik ada juga banyak sekali lokasi yang tidak asing bagi para pecinta buku, film, maupun televisi. Baker Street yang merupakan tempat tinggal detektif tersohor dari karya Sir Arthur Conan Doyle, Sherlock Holmes, terletak di Marylebone. Di sini juga terdapat museum yang di dedikasikan untuk Sherlock Holmes. Sir Arthur Conan Doyle juga sempat membuka praktik dokter mata di Wimpole Street, pada tahun 1981. Pematung lilin terkenal, Marie Tussaud juga mendirikan museum Madame Tussaud’s pertama di daerah Marylebone. Bagi fans televisi Inggris Raya, markas perusahaan televisi pemerintah Inggris, BBC, juga terletak di gedung bernama Broadcasting House yang berada di daerah ini. Harley Street yang sangat terkenal sebagai salah satu pusat medis dunia juga merupakan salah satu jalan besar di daerah Marylebone.

Selain tempat-tempat terkenal dan bersejarah tersebut, Marylebone juga menjadi tempat tinggal beberapa tokoh terkenal baik dari masa lalu hingga masa kini. Charles Dickens, T.S. Eliot, H. G. Wells termasuk di antara penulis-penulis yang tinggal di Marylebone. Tiga dari empat anggota Beatles yaitu John Lennon, Paul McCartney, dan Ringo Starr juga adalah warga Marylebone. Selain mereka, ada juga musisi-musisi seperti Jimi Hendrix, Madonna, dan Cat Stevens, juga presenter Top Gear Richard Hammond yang tinggal di Marylebone. Melihat dari betapa bersejarahnya daerah ini, akan sangat rugi sekali jika kita tidak sempat mendatangi daerah ini saat berkunjung ke Inggris. (Dana)

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...