Ada Hal Yang Janggal Atas Kemenangan Barcelona VS Las Palmas

Ada Hal Yang Janggal Atas Kemenangan Barcelona VS Las Palmas

Posted by shinobi apuy on Saturday, November 11, 2017

Berita sepakbola Spanyol jornada ke-7 terlihat ada yang janggal atas kemenangan Barcelona atas Las Palmas. Terlebih lagi bagi pelatih Barcelona Ernesto Valverde. Hal ini disebabkan karena tidak ada penonton yang hadir di sana.

Pada pertandingan tersebut, Barcelona berhasil mempertahankan jarak dengan tim-tim lain sehingga masih kokoh berada di puncak klasemen. Kemengan 3-0 atas Las Palmas membuat Barcelona berhasil menyapu bersih tujuh laga awal La Liga Spanyol Musim 2017/2018. 

Akan tetapi kemenangan tersebut justru terasa janggal untuk Barcelona mengingat diraih tanpa adanya penonton yang biasanya mendukung aksi dari Lionel Messi dkk. Apalagi biasanya Stadion Camp Nou pasti selalu terisi penuh saat Barca bertanding. Dan ini tiba-tiba kosong. 

Tidak Ada Penontonnya, Ada Apa
Laga Barcelona Vs Las Palmas, Tidak Ada Penontonnya. Ada Apa yah?

Situasi ini sebenarnya tidak terlepas dari keputusan klub dengan menggelar pertandingan tanpa penonton. Hal ini disebabkan situasi keamanan di kota yang belum kondusif paska pemungutan suara terkait dengan referendum Catalunya. 

Sebab pada saat referendum dilangsungkan, terjadi baku hantam antara pihak kemanan dengan pendukung kemerdekaan Catalan dan mengakibatkan sekitar 400-an orang cidera. 

Sebenarnya pada awalnya pihak dari Barcelona ingin meminta pertandingan kontra Las Palmas ditunda. Tetapi otoritas La Liga menolaknya. Bahkan Barca diancam akan dikurangi poinnya. Maka dari itu mau tidak mau Barca tetap harus bermain. 

Barcelona VS Las Palmas
Barcelona VS Las Palmas
“Hal yang sangat sulit. Situasi yang aneh bagi semuanya sekaligus juga membingungkan,” kata Valverde. 

“Kami sebenarnya tahu jika klub sudah mencoba menunda pertandingan. Tetapi tidak mungkin memang jika harus menundanya dan pada akhirnya kami bermain tanpa penonton,” Tambahnya.

“Sebenarnya klub ingin mengambil tindakan khusus mengenai situasi yang ada di Catalunya saat ini. Keputusan ini diambil demi kebaikan semuanya. Bukan karana apapun.”

“Memang rumit dan situasinya juga tidak mudah. Kami tidak bisa fokus sepenuhnya dan sebenarnya memulai laga tersebut dengan lambat.”

“Kami sudah berpura-pura segalanya baik-baik saja kemarin dengan tetap berjalan tenang, tetapi sepertinya tidak demikian adanya. Semoga akan kembali lagi seperti semula, tatapi saya bukanlah politisi. Jadi saya tidak tahu apa-apa soal hal seperti ini.” Pungkasnya. 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...