Bijak Memilih Jasa Wedding Photography

Bijak Memilih Jasa Wedding Photography

Posted by shinobi apuy on Monday, March 4, 2013


Jasa Wedding Photography
Jasa Wedding Photography merupakan salah satu hal yang harus dipersiapkan sebelum mengadakan acara resepsi pernikahan baik itu di dalam gedung atau rumah. Jasa Wedding Photography tersebut bertugas untuk mengabadikan setiap moment pernikahan yang dituangkan dalam sebuah karya fotografi. Hasil foto pernikahan yang sudah dilakukan oleh Jasa Wedding Photography biasanya akan di cetak dalam sebuah album agar dapat dilihat sewaktu-waktu. Untuk itu setelah acara pernikahan selesai jasa wedding photography tersebut diberi waktu untuk melakukan proses pengeditan foto-foto pernikahan terbaik dan membawa ke tempat cetak foto untuk mencetak dan jadikan itu dalam sebuah album pernikahan.

Tentang Wedding Photography

Wedding Photography yang baik secara teknis, dalam artian pengambilan gambarnya tajam serta detil (menangkap semua momentum yang terjadi saat pernikahan) akan lebih mampu menggambarkan kembali suasana dan kesakralan pernikahan kita. Selain itu keawetan hasil cetak foto juga menjadi hal penting selain penjagaan yang rapi terhadap file foto-foto pernikahan.

Manfaat Memilih Wedding Photography

Karena itu pemilihan terhadap penyedia jasa wedding photography atau wedding photo tidak bisa sekadarnya. Jika dokumentasi pernikahan hanya kita anggap sebagai pelengkap sebuah pesta pernikahan , maka hasilnya pun biasanya tidak seperti yang kita harapkan. Seringkali yang terjadi 10 atau 20 tahun lagi adalah perasaan kecewa yang menyelinap di hati kita gara-gara foto pernikahan/foto wedding yang kurang baik. Padahal, momen pernikahan adalah momen sekali seumur hidup yang tidak akan berulang kembali. Tanpa dokumentasi yang baik, maka kenangan akan indahnya gaun pengantin, megahnya gedung pernikahan, harunya suasana akad nikah/pemberkatan hanya akan menjadi kenangan yang akhirnya terlupakan oleh waktu.

Tips Memilih Jasa Wedding Photography

Tentu tidak bijak jika Anda menghabiskan banyak dana untuk penyelenggaraan sebuah pesta pernikahan tanpa memikirkan dokumentasi yang baik akan pernikahan tersebut. Karena itu penting bagi calon pengantin untuk memastikan kualitas dari penyedia foto pernikahan yang akan mendokumentasikan acara Anda. Banyak tawaran harga yang dikeluarkan oleh berbagai jasa fotografi pernikahan. Karena itu, berikut tips untuk memilih jasa wedding photography :
  • Pastikan Anda melihat dengan cermat hasil foto-foto pernikahan mereka dan hasil cetak fotonya. Ini harus dilakukan sebelum Anda dan pasangan setuju dengan salah satu jasa wedding photography, tetapi ini biasanya untuk acara wedding yang di adakan di rumah. Jika untuk resepti pernikahan yang diadakan di dalam gedung, pastinya untuk jasa wedding photography ini sudah termasuk dalam paket pernikahan yang diberikan oleh sebuah wedding organizer.
  • Bandingkan antara kualitas foto, fasilitas yang ditawarkan dan harga. Jangan terjebak pada faktor harga, karena murah atau karena mahal. Pastikan Anda jeli untuk melihat langsung file foto, hasil cetak, dan fasilitas yang ditawarkan, lalu coba Anda bandingkan dengan beberapa penyedia jasa foto pernikahan lain. Pastikan fasilitas yang ditawarkan memenuhi kebutuhan Anda. Vendor yang baik biasanya akan sangat fleksibel melayani kebutuhan kliennya.
  • Untuk lebih meyakinkan Anda, tanyakanlah berapa lama mereka telah menjalani profesi sebagai wedding fotografer. Karena tidak bisa dipungkiri, pernikahan adalah momentum yang cepat dan detil. Jam terbang fotografer kadangkala berpengaruh pada produk foto pernikahan mereka.
  • Tanyakanlah apakah mereka bersedia hadir dan bertemu dengan panitia penyelenggara pernikahan Anda. Penyedia jasa profesional biasanya justru menawarkan perwakilan tim mereka untuk hadir sebelum hari H acara pernikahan diadakan.
Demikian beberapa tips memilih wedding photography untuk resepsi pernikahan, semoga bermanfaat. apuy

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...