Manchester United Tahun Ini

Manchester United Tahun Ini

Posted by shinobi apuy on Sunday, March 3, 2013


Manchester United Tahun Ini
Apakah Manchester United FC akan juara musim ini ? Apakah juga MU akan kembali mengulang indahnya tahun 1998-1999 ? Tentunya semua penggemar klub ini akan mengharapkan semua pertanyaan tersebut akan terjawab dengan jawaban yang indah.  Apalagi musim tahun 2010-2011 lalu, Manchester United ini tidak mendapat gelar sama sekali. Di tambah musim tahun lalu, bagaimana Manchester City dapat merebut gelar juara Liga Inggris dengan sangat dramatis dan hanya berbeda selisih gol dari MU ini. Ini menjadikan pil pahit untuk Rooney cs, di mana gelar juara liga primer inggris yang sudah di depan mata ternyata di ambil oleh tim sekota yang menjadi musuh abadi  Red Devil.  Apalagi untuk liga champion, di mana pada tahun 2011 klub di kota Manchester ini kembali menelan kenyataan yang membuat semua pemain menjadi tertunduk lesu akibat dikalahkan kembali oleh team Barcelona. Kekalahan dari Barcelona tersebut lebih menyakitkan, karena Rooney cs bermain di kandang yaitu di stadion Wembley yang menjadi kebanggan warna Inggris. Tidak hanya itu, Red Devils tidak mampu melakukan balas dendam atas kekalahan pada final liga champion tahun 2009.

Musim kompetisi 2012-2013, Sir Alex Ferguson salah satu dari pelatih terbaik di dunia itu membenahi skud tim dengan mendatangkan salah satu pemain terbaik dunia yaitu Robin Van Persie. Pembelian RVP tersebut merupakan pembelian terbaik Manchester United, karena dengan datangnya RVP ini dapat membuat daya gedor penyerang dari MU lebih tajam. Dan itu dibuktikan oleh RVP dengan membuat gol demi gol yang menghantarkan RVP menjadi top score sementara di liga inggris tahun ini, bukan tidak mungkin jika RVP akan dinobatkan menjadi pencetak gol terbanyak di liga inggris musim 2012-2013 ini. Selain itu juga, tim Manchester United ini pada musim 2012-2013 sampai dengan minggu ke 28 sudah menjauh dari kejaran tim-tim pesaingnya seperti The Citizen, Chealse, Liverpool, dan juga Tottenham yang semakin jauh tertinggal dengan total poin 71 dari 27 laga yang sudah dilakoni. Apalagi jarak poin antara MU dengan City yang makin melebar menjadi 15 poin setelah MU mengalahkan tim promosi Norwich City dengan skor yang cukup menyakinkan yaitu 4-0 tanpa balas. Hal ini yang menyebabkan Sir Alex yakin, bahwa timnya akan kembali membuat sejarah dengan kembali menyabet 3 gelar sekaligus atau Tribel Winner yakni juara liga inggris, juara FA Cup, dan juga liga champion.

Tetapi, ini bukanlah perkara mudah untuk The Reds Devils karena lawan yang akan dihadapi dalam 2 pertandingan ke depan bukanlah lawan yang ringan. Untuk perempat final FA Cup, MU sudah ditunggu oleh Chelsea setelah membungkam Middlesbrough dalam lanjutan FA Cup.  Dalam lagi ini merupakan laga yang sangat penting, karena laga ini akan dimainkan di kandang Chelsea dan Manchester United harus dapat mendapat poin penuh untuk dapat dengan mudah melaju ke babak selanjutnya dalam ajag FA Cup. Menurut sejarah pertemuan antara kedua tim ini,  rekor pertemuan kedua tim, Manchester United unggul jauh dengan 70 kemenangan, dibanding Chelsea yang baru menang 44 kali. Sementara 47 pertandingan lainnya berakhir imbang. Tetapi jika MU bermain di Stamford Bridge, Rooney cs mengalami kesulitan untuk meraih kemenangan. Tetapi kondisi sekarang, di mana Chelsea sedang mengalami penurunan performa akibat adanya sedikit perselisihan antara pemain dengan pelatih Rafael Benitez. Dan MU sekarang sedang ada dalam performa terbaiknya,  jadi tidak mungkin laga ini akan menjadi milik tim dari kota Manchester ini.  Tetapi, dari pihak lawan yaitu Chelsea, dipastikan tidak akan menyerah begitu saja. Pasti Chelsea akan berusaha untuk meraih poin penuh untuk memudahkan langkanya untuk maju ke babak berikutnya dan juga untuk menaikkan kepercayaan diri seluruh pemain Chelsea.

Dalam liga champion fase knock out, MU  akan melanjutkan leg ke-2 dengan melawan Real Madrid di Old Traffod. Tetapi dalam melawan Real Madrid ini MU juga tidak boleh lengah dan dipastikan Real Madrid akan bermain habis-habisan untuk meraih poit penuh untuk dapat lolos ke babak selanjutnya. Tetapi MU akan sedikit diunggulkan karena dalam laga sebelumnya bermain imbang 1-1 di kandang Madrid. Selain itu, MU akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga ini, sehingga pada laga anti, MU hanya perlu bermain imbang kembali atau cukup dengan skor 0-0 saja itu akan meloloskan MU pada babak selanjutnya dalam liga champion.

Jadi, dari pemaparan di atas apakah Manchester United  yakin akan meraih tribbel winner musim ini? Kita tunggu saja hasilnya. Apuy

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...