Tips Untuk Green Data Center Indonesia

Tips Untuk Green Data Center Indonesia

Posted by shinobi apuy on Thursday, March 7, 2013


Green Data Center Indonesia
Untuk menjadikan sebuah data center sebagai sebuah Green Data Center Indonesia yang sangat peduli akan keseimbangan sirkulasi udara dan ramah lingkungan, diperlukan langkah-langkah yang konkrit dapat membantu dalam mewujudkan sebuah data center yang ramah lingkungan / green data center. Kenapa harus green data center? Karena polusi udara yang ada akan segera berdampak pada udara yang pengap dan tidak nyaman atau dikenal dengan global warming / pemanasan global. Maka pemerintah yang bekerja sama dengan seluruh lapisan berusaha sekuat mengurangi sedikit demi sedikit polusi itu dengan banyak membuka ruang hijau di tengah kota.

Green Data Center Indonesia Untuk Global Warming

Dalm dunia teknologi yang berhubungan dengan dunia internet juga ikut andil dalam mengurangi pemanasan global yang sekarang makin terasa. Untuk masalah media penyimpanan atau storage, para provider-provider data center juga tidak mau ketinggal untuk berpartisipasi dengan berusaha keras untuk menciptakan sebuah media penyimpanan data-data perusahaan yang menjadi client mereka yang menggunakan data center yang ramah dan aman untuk lingkungan atau dalam kalangan nya disebut dengan green data center.

Langkah Penting Untuk Sebuah Green Data Center Indonesia

Nah, dalam membangun sebuah green data center diperlukan langkah-langkah yang lebih memikirkan dan sesuai dengan alam. Untuk itu, berikut beberapa tips untuk green data center yang dapat dilakukan untuk mendukung kegiatan pemerintah dan dunia dalam mengurangi global warming yang sekarng ini makin terasa. Adapaun untuk tips nya antara lain sebagai berikut :
  • Apakah Data Center yang dimiliki hijau atau merah ? Departemen TI saat ini sudah harus berjuang dengan beragam pengaruh, tekanan dan tujuan. Sekarang mereka memiliki satu lagi hal untuk berpikir tentang: Lingkungan dan bagaimana keputusan teknologi mereka dapat mempengaruhi planet kita. Dengan membuat beberapa penyesuaian kecil, Anda dapat menghemat uang, secara signifikan mengurangi kebutuhan listrik Anda, dan membuat fungsi yang lebih baik, lebih nyaman lingkungan data center secara keseluruhan.
  • Bersihkan udara yang ada di dalam pusat data. Pastikan Anda mengangkat lantai benar-benar bebas untuk aliran udara maksimum. Sebuah ketinggian minimal setidaknya 18 inci adalah yang terbaik. Pasang semua bukaan dan memeriksa ubin aliran Anda untuk peringkat CFM tepat, ubin aliran disesuaikan dapat membantu Anda lebih menyeimbangkan kamar pusat data Anda.
  • Mulai bergerak untuk buat green data center indonesia. Mengimplementasikan beberapa bentuk penahanan dalam ruangan green data center. Udara kembali harus disimpan terpisah dari suhu ruangan green data center sekitar melalui desain cerobong, ducting knalpot pusat, atau setup penahanan green data center. Komponen tersebut sangat dibutuhkan dan harus dimilik oleh sebuah ruang pusat data.
  • Menjaga ruang green data center tetap tenang. Setiap bukaan - bahkan yang terkecil - menyebabkan penurunan efisiensi kamar green data center Anda. Pastikan untuk menutup semua ruang rak data center yang tidak terpakai serta daerah antara rak server data center dan kerang luar lemari pendingin.
  • Ubah arah server-server lama dalam ruang green data center. Untuk setiap peralatan server-server data center yang tidak front-to-back didinginkan, menyesuaikan lemari atau kandang yang tersedia untuk membantu rute sisi ke sisi aliran udara dan mengarahkan ini ke depan pola-to-back.
  • Buat pilihan dalam data center ramah lingkungan. Pertimbangkan penahanan lorong panas sebelum Anda mempertimbangkan penahanan lorong dingin. Waduk udara dingin sering terlalu kecil untuk membantu mempertahankan peralihan pada peralatan HVAC dari listrik ke generator listrik dalam kasus outage. Penahanan lorong Hot baik melindungi Anda dari ini dalam kepadatan tinggi lingkungan, sedangkan suhu data center yang beroperasi di lorong panas dan dingin jauh lebih nyaman bagi personil TI yang memungkinkan suhu ruang data center sampai dengan dan kadang-kadang lebih dari 75 derajat sambil tetap mempertahankan standar ASHRAE.
  • Meninjau kembali semua peralatan dalam ruang pusat data. Pertimbangkan menerapkan variable speed drive dan motor pada peralatan HVAC Anda untuk memanfaatkan upaya yang dilakukan untuk pusat data go green. Sebuah Logicalis Terapan Matematika studi situs Anda dapat membantu Anda memvisualisasikan lingkungan untuk menerapkan perubahan.
Demikian sedikit tips untuk sebuah go green data center, semoga ini dapat bermanfaat. apuy

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...