Cara Mengikuti Promo Belanja Online

Cara Mengikuti Promo Belanja Online

Posted by shinobi apuy on Wednesday, March 6, 2013


Promo Belanja Online
Promo Belanja merupakan hal yang sudah lazim dan banyak dilakukan oleh hampir semua pusat perbelanjaan seperti mall, swalayan, mini market, dan masih banyak yang sudah memanfaatkan promo belanja sebagai strategi bisnis untuk mendapatkan keuntungan yang banyak. Tidak jarang banyak yang melakukan promo belanja dengan rutin demi untuk mendapatkan keuntungan. Tetapi biasanya promo belanja ini dilakukan untuk menghabiskan stock-sctok barang yang masih banyak. Atau untuk mempromosikan atau memperkenalkan produk-produk baru kepada para konsumen. Promo online ini dibuat sesuai dengan event yang sedang berlangsung atau hari besar agama dan momen tahun baru, dimana  pada waktu-waktu tertentu tingkat konsumsi seseorang makin tinggi karena biasanya pada waktu tersebut, orang memiliki uang yang lumayan banyak karena mendapat THR dari kantor masing-masing.

Perkembangan Promo Belanja Online


Dalam belanja online, promo belanja sudah banyak kita lihat dan tidak jarang promo belanja tersebut akan bersaing antara promo belanja toko online yang satu dengan yang lain namun produk promo online yang ditawarkan sama. Promo belanja online ini ditujukkan untuk menarik semua konsumen baik yang sudah menjadi member atau belum untuk berlomba-lomba berbelanja dengan memanfaatkan waktu promo belajanya yang diberikan oleh toko-toko online tersebut. Makin menjamurnya toko online yang mengadakan promo belanja, maka peminat produk murah akan makin bertambah banyak.

Fenomena Promo Belanja Online


Dengan semakin banyak promo belanja online ini, maka konsumen-konsumen akan lebih banyak menunggu promo belanja tersebut kembali di adakan. Bahkan sampai ada yang menggunakan nama dan identitas lain untuk dapat ikut promo belanja. Ini dilakukan karena, beberapa situs toko online yang memberikan syarat ikut promo belanja online ini hanya boleh menggunakan 1 identitas saja. Apalagi sekarang banyak orang yang tergila-gila dengan kemajuan produk gadget dan para toko online ini memanfaatkan merk dan jenis gadget yang makin beragam dengan membuat sebuah promo belanja gadget dengan penawaran harga yang bukan main.

Tips Mengikuti Promo Belanja Online


Nah, untuk memanfaatkan fenomena promo belanja online yang makin marak ada tips atau cara untuk mngikuti promo belanja online tersebut antara lain :
  1. Bandingkan harga promo belanja. Sudah dijelaskan di atas, bahwa sudah banyak toko online yang memanfaatkan promo belanja online untuk meraih keuntungan yang cukup banyak. Tidak hanya itu, toko online ini melakukan promo belanja online untuk mendapatkan konsumen-konsumen baru dan pada akhirnya akan mendapat pelanggan baru. Untuk coba Anda untuk membandingkan beberapa toko online yang mengadakan promo belanja tersebut khusus untuk jenis dan merk produk yang akan Anda beli.
  2. Pahami persyaratan untuk ikut promo belanja tersebut. Syarat promo belanja ini pastinya akan beragam tergantung dari pemilik toko online yang mengadakannya/ Ini dilakukan agar tidak akan timbul kekecewaan akan toko online yang mengadakan promo belanja tersebut. Selain itu, ini dilakukan karena banyak promo belanja yang diadakan harus mengikuti syarat-syarat yang ditentukan oleh toko online tersebut.
  3. Perhatikan cara dan waktu pembayaran. Dalam sebuah promo belanja online, tidak jarang toko online memberikan jangka waktu yang sangat pendek dalam hal pembayaran produk yang sudah dibeli melalui promo belanja online. Menurut pengalaman saya, waktu pembayaran yang diberikan toko oline berkisar mulai dari 7 - 10 jam jika pembayaran diluar waktu yang telah ditentukan maka transaksi online tersebut akan hangus dan secara otomatis harga produk tersebut akan kembali normal. Untuk metode pembayaran nya juga harus diperhatikan, misalnya pembayaran promo belanja dengan kartu kredit atau cara transfer. Perhatikan juga bank yang menjadi rekanan toko online tersebut, apakah Anda sudah memiliki kartu atm atau kreditnya untuk lebih memudahkan mendapatkan produk promo belanja yang Anda inginkan.
  4. Perhatikan juga waktu pengirimannya. Banyak toko online yang bekerja sama dengan jasa pengiriman untuk mengirimkan produk yang Anda beli. Nah, biasanya dalam syarat juga diberi informasi mengenai tentang pengadaan dan pengiriman butuh waktu berapa lama.  Itu dilakukan, karena ada toko online yang mengadakan promo belanja online tetapi stock produk promo belanja yang dipromosikan tidak ada di gudang jadi butuh pesan ke distributor dan pasti ini akan membutuhkan waktu lagi.
Demikian cara ikut promo belanja online di toko-toko online agar tidak mengalami kekecewaan setelahnya. Semoga ini membantu, apuy

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...