Internet Cepat Untuk Smartphone

Internet Cepat Untuk Smartphone

Posted by shinobi apuy on Wednesday, March 20, 2013


Internet Cepat Untuk Smartphone
Akses internet cepat dari perangkat mobile atau smartphone memang sangat dibutuhkan untuk semua pengguna smartphone yang aktif di dunia maya. Biasanya pengguna smartphone ini menggunakan askes internet untuk sekedar update status di social media atau sekedar update tentang berita yang sedang menjadi trending topik. Selain itu, akses internet ini digunakan untuk berkomunikasi dengan teman atau kekasih dengan menggunakan aplikasi chatting. Bahkan sampai streaming film atau video clip musik yang pastinya sangat membutuhkan askes internet cepat. Maka dari itu, kebutuhan akan layanan internet cepat sangat membantu untuk melakukan semua aktifitas online secara bersamaan.

Namun akses internet dengan menggunakan smartphone memang tidak bisa sama dan  dalam hal kecepatan akses internet ketika menggunakan media komputer atau PC. Tetapi tidak perlu khawatir, karena sudah banyak tutorial yang memberikan tips agar dengan mudah mendapatkan akses internet cepat untuk smartphone. Semua teori ini akan dapat juga diaplikasikan ke dalam penggunaan smartphone untuk mendapatkan askes internet cepat tersebut. Semua tutorial tentang tips internet cepat tersebut, dilengkapi dengan cara-cara yang ditambahkan dengan gambar yang menarik agar tutorial tersebut dapat dengan mudah diaplikasikan dalam smartphone.

Untuk itu, diperlukan pemahamanan yang menyeluruh tentang seluk beluk smartphone yang Anda miliki. Dengan itu, tutorial untuk mendapatkan akses internet cepat dapat diaplikasikan dalam smartphone. Namun sebelumnya, apa saja hal yang menyebabkan akses internet menjadi lambat pada smartphone Anda ? Tentunya ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan hal tersebut terjadi, antara lain sebagai berikut :
  1. Kondisi Cuaca. Kondisi cuaca merupakan hal penting dalam menentukan stabilitas koneksi internet. Di beberapa layanan paket internet dari beberapa provider akan terganggu apabila cuaca sedang hujan. Hal itu tentunya akan mengganggu akses internet Anda. Jadi semakin bagus cuaca, maka akan semakin bagus dan cepat koneksi internet pada smartphone.
  2. Operator atau provider layanan internet cepat yang digunakan. Peran operator layanan internet sangat menentukan seberapa cepat koneksi internet yang bisa anda dapat, oleh karenanya maka sangat penting untuk memilih operator layanan internet yang bagus. Dalam hal ini pilihlah operator layanan internet yang jaringannya luas, dan relatif stabil meski pada saat sibuk. Namun, pada kenyataannya semua layanan akses internet cepat tersebut akan semakin lemah dan lambat. Semakin banyak pengguna layanan internet dengan memakai jasa atau layanan dari provider internet tertentu, makan koneksinya pun akan terbagi dan itu yang menyebabkan akses internet menjadi lambat.
  3. Adanya malware atau spayware dalam smartphone. Malware atau spyware sering juga dapat memperlambat koneksi internet, karena mereka dapat menggunakan koneksi atau bahkan dapat membatasinya. Lakukan scan terhadap malware dengan antivirus yang Anda punya.
  4. Memory pada cache smartphone Anda tertalu banyak dan padat. Hal ini akan membuat koneksi internetnya akan melambat dan akan terus melambat. Maka dari itu usahakan jika sudah selesai menggunakan smartphone untuk melakukan akses internet, usahakan untuk membersihkan cache pada smartphone dengan rutin.
  5. Tingginya angka pengguna internet. Semakin banyak pengguna internet dari sebuah broadband atau provider internet cepat yang memberikan paket internet cepat, maka quota yang akan diberikan semakin sedikit dan hal ini akan menyebabkan akses internet semakin lambat.
Demikian sekilas info internet cepat untuk smartphone, semoga ini dapat berguna. apuy

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...