Asuransi Atau Investasi, Mana Yang Menjadi Prioritas ?

Asuransi Atau Investasi, Mana Yang Menjadi Prioritas ?

Posted by shinobi apuy on Thursday, July 31, 2014

Asuransi Investasi
Berita Gaya Hidup - Asuransi memang kini merupakan solusi terbaik untuk mempersiapkan semua kebutuhan di masa depan, di mana kita sebagai manusia akan mengalami pertambahan usia dan menjadi tidak produktif lagi (pensiun dari dunia kerja). Asuransi bukan hanya memberikan manfaat untuk diri pribadi, namun bisa juga untuk sebagai perencanaan masa depan anak seperti dana pendidikan mulai dari SD – Perguruan Tinggi.

Asuransi ikut berkembang dengan banyak nya produk asuransi yang dimunculkan, sehingga para calon nasabah akan lebih mudah memilih mana produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Di mana kini ada beberapa produk asuransi yang dicap sebagai produk asuransi baru seperti asuransi investasi, asuransi syariah, reksadana, unit link, dan lain-lain.

Produk asuransi investasi kini memang lagi menjadi perbincangan, karena masih ada kebingungan di antara para calon nasabah dalam memahami produk asuransi ini.  Pada prinsipnya antara asuransi dan investasi adalah sama-sama untuk merencanakan sekaligus mempersiapkan semua kebutuhan dan perlindungan di masa depan. Namun Asuransi Atau Investasi, Mana Yang Menjadi Prioritas ?

Apalagi untuk sebuah keluarga yang pastinya mempunyai tujuan utama seperti memiliki rumah dengan cara mencicil. Maka diperlukan proteksi untuk bisa melindungi kondisi keuangan ketika keadaan yang tidak memungkinkan dan bisa saja mengganggu kondisi keuangan keluarga. Tentunya ini perlu untuk diproteksi, apa saja yang harus diproteksi ?
  • Penghasilan keluarga
Ini tentu bisa diartikan sebagai asuransi jiwa, namun ini perlu atau tidak untuk keluarga ?  Kondisi ini sudah tentu harus, jika salah satu yang bekerja maka tentu asuransi jiwa ini perlu. Namun jika kedua-duanya bekerja, maka proteksi ini tidak diperlukan.

Namanya asuransi jiwa, pasti aka nada pihak tertanggung. Maka jika suami dan istri meninggal bersamaan atau dalam waktu yang dekat, tentu harus ada wali bagi anak-anak yang masih kecil untuk mengontrol keuangan nantinya. Jadi, sebenarnya yang Anda perlukan sebagai orang tua adalah pengaturan surat wasiat bagi anak-anak.
  • Kesehatan
Kini produk asuransi kesehatan pun banyak ditawarkan oleh perusahaan asuransi di Indonesia. Namun kini ada layanan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) dari pemerintah yang bisa digunakan untuk setiap lapisan masyarakat dengan berbagai profesi. Asuransi kesehatan dan BPJS bisa mencakup kesehatan Anda dan keluarga.
  • Rumah dan Kendaraan
Perlindungan juga harus bisa melindungi rumah beserta isi nya dan juga kendaraan yang dimiliki baik mobil ataupun motor. Karena resiko dan nilainya yang besar, maka perlu dilakukan proteksi terhadap aset ini.

Memang asuransi pada dasarnya bukanlah investasi ataupun menabung, namun asuransi adalah sebuah proteksi. Namun kini dengan menjadi nasabah untuk produk asuransi investasi, Anda sudah bisa memproteksi sekaligus berinvestasi dengan harapan bisa mendapatkan keuntungan dari investasi tersebut.

Jadi, kini tergantung dari diri dan kebutuhan Anda. -apuy-

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...