Berbagai Penyebab Terjadinya Perut Buncit

Berbagai Penyebab Terjadinya Perut Buncit

Posted by shinobi apuy on Monday, July 14, 2014

Penyebab Perut Buncit
Masalah perut buncit seringkali menjadi masalah utama bagi banyak pria dan wanita. Banyak sekali cara mengecilkan perut yang mereka lakukan namun tetap masih belum berhasil juga. Pada dasarnya mereka mungkin sudah berusaha mengikuti segala saran yang diberikan, namun beberapa tindakan yang mereka lakukan tanpa disadari justru mengagalkan nya. Karena itulah, sebelum mencoba berbagai cara ada baiknya jika mengetahui terlebih dahulu apa saja yang dapat menyebabkan perut menjadi buncit sehingga akan dapat dihindari. Berbagai Penyebab Terjadinya Perut Buncit, namun berikut ini beberapa hal yang dapat menyebabkan perut menjadi buncit yaitu:
  • Menahan Lapar
Banyak orang yang terkadang menahan lapar dengan berbagai alasan, seperti sedang diet, atau sedang sibuk mengerjakan sesuatu hingga lupa makan. Namun sebenarnya cara ini tidak baik, terutama bagi yang sedang diet. Dengan menahan rasa lapar, saat kita memakan sesuatu, akan cenderung dalam jumlah yang berlebihan.
  • Konsumsi Produk Diet
Untuk mendukung program diet yang sedang dijalani, banyak orang kemudian memilih diet soda, minuman bebas gula, atau sejenisnya ketika sedang ingin meminum minuman kaleng atau botol. Namun mereka tidak sadar bahwa produsen seringkali mengganti pemanis nya dengan pemanis buatan yang justru memicu metabolisme tubuh untuk meningkatkan penyimpanan lemak.
  • Menghindari Semua Makanan Berlemak
Lemak dapat di bagi menjadi 3 berdasarkan pada struktur kimia nya yaitu lemak jenuh, lemak tak jenuh dan lemak trans. Lemak jenuh sebaiknya dihindari karena dapat mengentalkan darah dan menempel pada dinding pembuluh darah sehingga dapat mengganggu aliran darah. Sedangkan lemak tak jenuh merupakan lemak baik yang justru di butuhkan oleh tubuh karena dapat meningkatkan antibodi tubuh dan menurunkan resiko serangan jantung. Sementara lemak trans merupakan lemak tak jenuh yang dipadatkan dengan tujuan agar lebih awet.
  • Tidak Berolahraga
Melakukan berbagai program diet namun tidak diimbangi dengan olahraga tidak akan membuat hasil diet yang didapatkan maksimal. Dengan berolahraga secara teratur tidak hanya dapat menurunkan berat badan saja tapi juga dapat bermanfaat bagi kesehatan.
  • Konsumsi Makanan Bergas
Makanan dengan kadar gas cukup tinggi jika di konsumsi terlalu sering dan berlebihan akan dapat membuat perut menjadi kembung dan terlihat buncit.

Jadi, usahakan untuk Hilangkan Kebiasaan Sebabkan Perut Buncit demi menjaga kesehatan tubuh sekaligus penampilan.-apuy-

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...