Cara Mudah Mengenali Parfum Original

Cara Mudah Mengenali Parfum Original

Posted by shinobi apuy on Monday, July 7, 2014

Cara Mudah Mengenali Parfum Original
Jenis parfum yang kini dan banyak beredar di pasaran memang ada dua, di mana parfum original dan parfum refill yang cenderung harganya sangat terjangkau. Beda dengan parfum original yang dibilang cukup mahal, namun kualitas nya pun sebanding dengan harga yang dikeluarkan.  Dari perbedaan harga dari kedua jenis parfum tersebut, maka parfum refill menjadi favorit.

Waspada Parfum Palsu Beredar

Namun belakangan ini banyak parfum yang beredar merupakan parfum palsu yang menggunakan kardus dari parfum-parfum asli.  Jangan khawatir, karena ada Cara Mudah Mengenali Parfum Original yang bisa dilakukan ketika membeli parfum, apa saja cara-cara tersebut :
  • Selalu Perhatikan Kemasan Kardus Parfum
Sebuah parfum khususnya parfum original pasti akan dijual lengkap dengan kardusnya. Namun jangan senang dulu, karena pemalsuan parfum asli ini ternyata hingga pada kardus parfumnya juga. Oleh karena itu, usahakan ketika membeli parfum original untuk selalu memperhatikan kardus parfum tersebut.

Pastikan kardus parfum tersebut bersegel dengan plastik putih bening yang dipress menggunakan mesin press. Namun untuk beberapa merk parfum original ternyata memang tidak dilengkapi segel plastik ini, seperti Boss Army, Perry Ellis, CK Be, CK One, Benetton Tribu dan beberapa merk lainnya.
  • Sablon Kardus Harus Halus
Selain memprhatikan kemasan kardus parfum, sablon kardus juga harus diperhatikan dengan benar. Biasanya untuk parfum original, maka sablon yang ada dalam harus telihat halus dan tidak kasar.
  • Perhatikan Selalu Nomor Seri Parfum
Ini cukup mudah untuk mengidentifikasi mana parfum original mana parfum palsu. Cukup melihat nomor seri parfum tersebut saja kita sudah pasti tahu parfum tersebut parfum asli atau kw. Biasanya parfum asli itu nomor seri yang ada di di bawah kardus akan sama dengan nomor seri yang terdapat pada bagian bawah botol. Jika berbeda, maka dipastikan parfum tersebut adalah parfum palsu.
  • Lihat Jenis Parfum
Meskipun original, namun ternyata parfum asli tersebut ada 2 jenis. Di mana ada parfum original yang memang khusus dijual dan ada parfum original yang memang khusus dipergunakan sebagai tester untuk para calon pembeli. Meskipun hanya sebagai produk tester saja, tetap harus ada kardus dengan warna coklat/putih yang terdapat kata “Tester Not For Sale” atau “Demonstration” yang terdapat pada kardus maupun botol parfum.
  • Ada Pembungkus Kain Bludru Atau Tidak
Semua produk parfum asli baik itu produk yang dijual maupun produk tester, tidak pernah menggunakan kain pembungkus dengan warna bludru. Jika kita menemukan adanya kain pembungkus tersebut,maka dipastikan kita telah tertipu oleh penjual parfum tersebut.

Maka ketika ingin berbelanja parfum, tentu kita harus pintar-pintar dalam memilih dan memperhatikan benar ada tidak hal-hal di atas pada parfum yang akan dibeli. Jika ada, maka sebaiknya jangan pernah membelinya. Semoga bermanfaat! -apuy-

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...