Asuransi Jiwa, Perlu Tidak ?

Asuransi Jiwa, Perlu Tidak ?

Posted by shinobi apuy on Thursday, October 24, 2013

Asuransi Jiwa
Asuransi Jiwa adalah polis yang akan memberikan perlindungan untuk Anda dan keluarga atau yang menjadi tanggungan. Asuransi Jiwa sendiri akan diberikan jika peserta asuransi mengalami kematian, cacat secara permanen sehingga menyebabkan hilangnya penghasilan. Pada dasar nya, polis asuransi bisa menanggung sebagian bahkan diberikan sepenuhnya. Untuk besar asuransi jiwa tergantung dari jenis perlindungan atau polis asuransi yang dibeli.

Mengapa Polis Asuransi Dibutuhkan ?

Asuransi Jiwa sendiri bia menjadi sebuah kebutuhan, namun itu semua tergantung pada kebutuhan dan situasi masing-masing indivdu. Untuk sebagian banyak orang, asuransi jiwa merupakan bagian dari kebutuhan yang sangat penting dari perencanaan finansial. Namun asuransi jiwa menjadi sangat penting, jika Anda sudah mempunyai keluarga yang menjadi tanggungan Anda. Akan tetapi, ini bisa dilakukan jika penghasilan yang cukup dan mampu memmenuhi kebutuhan yang lain seperti bayar kredit, tagihan rutin, dan juga membayar uang pendidikan.

Panduan Untuk Memutuskan Beli Polis Asuransi Jiwa

Beberapa panduan untuk lebih meyakinkan perlu tidak membeli polis asuransi jiwa : 
  • Lajang dan usia muda. Bila saat ini Anda selalu rutin memberikan bantuan khusus nya untuk orang tua, maka sangat disarankan untuk membeli polis asuransi untuk melindungi orang tua Anda. Selain itu, Anda juga harus melindungi diri Anda dengan menutupi biaya kesehatan bila suatu saat Anda terkena penyakit keras yang menyebabkan kematian.  Dan membutuhkan dana untuk pemakaman dan untuk melunasi tunggakan kredit atau hutang yang belum terbayar. Namun jika Anda tidak meneruskanmemberikan bantua rutin untuk orang tua, maka Anda disarankan tidak perlu membeli polis asuransi.
  • Pasangan muda. Untuk kondisi ini, tentu nya Anda harus membeli polis asuransi, terutama berencana untuk memiliki anak. Ini sangat disarankan, karena untuk saat ini biaya premi asuransi masih lebih murah dibandingkan jika Anda membeli polis asuransi beberapa tahun lagi.
  • Keluarga muda dan keuangan yang sudah mapan. Untuk kondisi ini, Anda sangat disarankan untuk membeli polis asuransi jiwa karena ketergantungan pada penghasilan Anda. Ini tentu penting, karena Anda pasti tidak akan tega melihat keluarga Anda terlantar karena kehilangan penghasilan dari Anda sebagai penghasilan utama.
  • Pasangan ikut bekerja namun tidak memiliki anak. Kebutuhan polis asuransi juga sangat penting dan menjadi kebutuhan di mana Anda dan pasangan bekerja dan mempunyai penghasilan. Namun jika Anda dan pasangan sudah mempunyai penghasilan yang cukup besar dan bisa menopang seluruh kebutuhan, maka seperti nya Anda belum membutuhkan membeli polis asuransi.
  • Keluarga usia pensiun. Jika Anda mempunyai anak-anak yang sudah bisa menyokong hidup nya sendiri dan tidak ada orang lain yang menjadi tanggungan, maka jika sudah masuk tahapan ini Anda tidak butuh untuk membeli polis asuransi. Namun jika masih memiliki tanggungan, maka sebaiknya pertimbangkan mengenai untung rugi membeli polis asuransi. Karena biasa nya premi polis asuransi pada usia 50 tahun akan cukup mahal.
Jadi, apakah Anda sudah mengetahui butuh tidak membeli polis asuransi jiwa ? Semoga artikel ini dapat membantu dalam memberikan pandangan tentang asuransi jiwa menjadi lebih jelas. –apuy-

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...