Konsultan Bisnis Untuk Kemajuan Bisnis

Konsultan Bisnis Untuk Kemajuan Bisnis

Posted by shinobi apuy on Tuesday, October 8, 2013

Konsultan Bisnis
Konsultan Bisnis sangat diperlukan untuk mengembangkan dan kemajuan sebuah bisnis. Melakukan bisnis pasti nya harus mempunyai visi dan misi besar ke depan. Oleh karena itu, dibutuhkan konsultan bisnis yang bisa memberikan sebuah pemikiran, gagasan, dan berbagai bentuk tindakan dalam memajukan perusahaan tersebut. Konsultan Bisnis sendiri bisa juga dikatakan sebagai penunjang perlengkapan sebuah bisnis. Apalagi untuk sebuah bisnis yang baru dibangun, di mana membutuhkan arahan dan masukkan bagaimana melakukan kegiatan bisnis yang benar.

Konsultan bisnis untuk kemajuan bisnis adalah sangat penting karena dapat juga memberikan solusi bisnis, karena terjun ke dalam dunia bisnis pasti nya membutuhkan kesiapan mental yang cukup mempuni. Selain itu, dunia bisnis mempunyai banyak tantangan yang tekadang jauh lebih berat dan tidak bisa diperkirakan. Di samping itu, masuk dalam dunia bisnis juga membutuhkan persiapan dan perencanaan serta perhitungan yang benar-benar tepat. Nah untuk menjadi seorang konsultan bisnis butuh beberapa prinsip dasar antara lain :
  • Selalu mempunyai solusi untuk setiap masalah yang dihadapi. Seorang konsultan bisnis akan mempunyai berbagai solusi untuk berbagai masalah sebagai alternatif jika solusi yang diberikan tidak berjalan dengan baik.
  • Bisa menghargai setiap perbedaan pendapat dari client. Setiap pebisnis pasti akan mempunyai pola pikir yang berbeda dalam mengemukakan pendapat sebagai solusi untuk setiap masalah yang sedang dihadapi.
  • Mempunyai kerangka dalam berpikir. Kerangka berfikir di sini ibarat seperti kompas yang selalu membantu pengusaha dalam menjalankan perusahaan. Kerangka berpikir ini dapat di gunakan untuk berbagai perencanaan dengan menggunakan strategi yang berbeda-beda dalam mencapai suatu tujuan.
  • Memiliki itegritas atau profesionalisme dalam bekerja. Seorang konsultan bisnis dinilai bukan dari kepandaian, namun itergritas dan profesional dalam bekerja menjadi prinsip yang harus dimiliki. Di mana perilaku dan penampilan diri menjadi sama penting nya dengan keahlian yang dimiliki.
  • Bersikap persuasif. Selalu bersikap persuasif ketika meminta kepada pengusaha untuk menjalankan solusi yang diberikan. Ini akan menjadi lebih efektif dan mudah diterima oleh pebisnis dengan menjelaskan keuntungan yang akan di dapatkan jika menjalankan nya.
Jadi, prinsip dasar konsultan bisnis ini sebagai prinsip dasar yang harus dimiliki oleh seorang konsultan bisnis. Dan terkadang prinsip ini menjadi kunci sukses menjadi seorang konsultan bisnis. –apuy-

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...