Cegah Smartphone Meledak, Lakukan Tindakan Ini

Cegah Smartphone Meledak, Lakukan Tindakan Ini

Posted by shinobi apuy on Thursday, October 10, 2013

Cegah Smartphone Meledak
Smartphone meledak, mungkin ini terdengar aneh namun hal ini beberapa waktu yang lalu menjadi kasus yang hangat dan menjadi bahan perbincangan di berbagai media. Kasus smartphone meledak ini menimpa beberapa merk ternama di mana menimbulkan korban yang tidak lain adalah pemilik nya sendiri. Tidak hanya smartphone meledak, ada juga kasus di mana smartphone terbakar dengan sendiri nya. Setelah diselidiki, akhir nya ditemukan penyebab dari kasus smartphone meledak dan terbakar ini adalah ada nya penggunaan charger kw sebagai aksesoris smartphone.

Charger sebagai salah satu aksesoris smartphone ini digunakan untuk mengisi kembli baterai smartphone yang telah habis. Kemudian, apakah penyebab utama dari kasus smartphone meladak dan terbakar ini adalah charger ? Perlu untuk diketahui, jika secara tidak langsung pengaruh terbesar terjadi nya kebakaran dan meledak nya smartphone ada pada baterai. Baterai sendiri merupakan hal yang cukup vital  di mana sebagai sumber daya utama dari semua produk smartphone. Oleh karena itu, diperlukan perhatian khusus dan sedetail mungkin untuk baterai smartphone Anda. Nah, untuk mencegah smartphone meledak, berikut tindakan mencegah smartphone meledak :
  • Pastikan charger yang digunakan asli. Di atas sudah dijelaskan bahwa penyebab smartphone meledak dan terbakar adalah ada penggunaan charger imitasi. Kenapa jangan ? Ini karena biasa nya charger imitasi atau kw mempunyai daya voltase yang tinggi. Namun, memang tidak bisa dipungkiri dengan daya voltase yang tinggi proses charger baterai smartphone akan lebih cepat. Akan tetapi, ini akan sangat beresiko karena dapat merusak baterai dan juga berpotensi mengakibatkan ledakan.
  • Tidak memakai case pelindung smartphone. Biasakan jika sedang mengisi baterai smartphone, maka lepaskan case pelindung smartphone Anda. Tetapi jika Anda memang lebih suka menggunakan case pelindung smartphone, maka pilihlah bahan yang tidak tidak menyerap panas sehingga tidak akan meningkatkan suhu dalam baterai smartphone menjadi naik. Karena bisa jadi dengan tinggi nya suhu dalam baterai, ini akan memicu smartphone panas dan akan meledak atau terbakar.
  • Jangan dekatkan smartphone dari bahan yang mudah terbakar. Untuk mencegah smartphone meledak, perlu adanya langkah antisipasi ketika sedang mengisi baterai smartphone. Usahakan untuk tidak berdekatan dengan smartphone yang tengah di charger, termasuk juga menjauhkan smartphone dari bahan-bahan yang dengan mudah terbakar. 
  • Matikan smartphone ketika sedang charger baterai. Jangan lupa untuk mematikan smartphone ketika dicharger. Ini dilakukan untuk mengantisipasi jika Anda tertidur dalam keadaan baterai masih terhubung dengan charger.
Demikian beberapa tindakan mencegah smartphone meledak, semoga Anda dapat waspada dan lebih hati-hati ketika sedang mengisi daya baterai smartphone Anda. –apuy-

{ 1 comments... read them below or add one }

obat pelangsing perut terbaik said...

terimaksih gan,, antisipasinya...

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...