Aku & OPPO N1, Smartphone Canggih Idamanku

Aku & OPPO N1, Smartphone Canggih Idamanku

Posted by shinobi apuy on Saturday, November 9, 2013

OPPO N1
Informasi Menarik mengenai OPPO N1 adalah sebuah smartphone terbaru yang dikeluarkan oleh OPPO produsen smartphone asal China. Ponsel pintar ini diperkenalkan pada masyarakat Indonesia di bulan Oktober 2013. Peluncuran produk smartphone canggih ini dilakukan satu bulan setelah resmi diperkenalkan di China, negara di mana smartphone ini dibuat. Indonesia adalah negara kedua yang dipilih oleh OPPO sebagai destinasi peluncuran produk smartphone terbarunya. Ini karena Indonesia adalah pasar yang sangat potensial dan cukup mudah untuk memperkenalkan sebuah brand baru,salah satunya yaitu produk smartphone OPPO N1 ini.

Sejarah OPPO Smartphone

OPPO smartphone diproduksi dan dikembangkan di negara China. Meski masih terhitung sebagai brand baru di Indonesia, OPPO smartphone memiliki kualitas yang tidak bisa dinggap remeh. Sebelum masuk di Indonesia, OPPO sudah menjadi produsen smartphone yang telah terdaftar dan berpengalaman dalam pembuatan produk-produk dengan kualitas tinggi dan terbaik di kelasnya dan  telah menjadi brand yang diperhitungkan di pasar gadget internasional seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Asia tentunya.

OPPO memasuki dunia market ponsel atau smartphone di tahun 2008 dengan berbekal tekad untuk selalu mengikuti perkembangan kemajuan teknologi yang setiap saat berkembang serta untuk menciptakan dan mengembangkan produk smartphone dengan kualitas terbaik dan mudah dalam penggunaannya (user friendly). Tekad ini kemudian diwujudkan dengan diluncurkannya beberapa seri smartphone salah satunya dengan peluncuran seri smartphone terbarunya yaitu OPPO N1, sebuah produk smartphone dengan berbagai fitur canggih yang memberikan berbagai kemudahan bagi para penggunanya. 

Sebelumnya OPPO telah meluncurkan produk OPPO Smartphone seri terdahulu yaitu OPPO Finder yang dirilis pada pertengahan tahun 2012 dimana produk OPPO Finder merupakan produk smartphone tertipis dengan ketebalan yang hanya 6,65 mm. Di tahun yang sama OPPO juga mengeluarkan seri smartphone lainnya yaitu OPPO Find 5 dengan ukuran layar yang cukup fantastis yaitu 5 inchi 1080p, dengan kamera yang memiliki piksel terbilang besar untuk kelas smartphone yaitu 13 megapiksel plus tambahan dengan adanya sensor CMOS. OPPO Find 5 ini merupakan smartphone pertama yang dilengkapi perangkat keras yang didukung HDR.

Launching OPPO N1

Setelah di launching di Jakarta tanggal 16 Oktober 2013 lalu, OPPO Indonesia sengaja ikut ambil bagian dalam pameran komputer dan gadget yang di berlangsung pada tanggal 30 Oktober 2013 sampai dengan 3 November 2013. Hal ini dilakukan guna memperkenalkan smartphone OPPO N1 lebih dekat kepada para konsumennya,

Seri smartphone terbaru ini akan segera beredar di pasaran Indonesia pada Desember 2013. Namun bagi para penggila gadget yang sudah tidak sabar untuk  memiliki dan merasakan kecanggihan fitur-fitur yang dimiliki oleh OPPO N1 ini, OPPO Indonesia memberikan keleluasaan kepada konsumen untuk bisa memesan langsung dengan membuka jalur pre-order. Proses pre-order OPPO N1 berlangsung cukup lama yaitu dari pertama kali diperkenalkan 16 Oktober 2013 sampai 27 November 2013. Untuk harganya seri smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup masuk akal untuk smartphone canggih di kelasnya yaitu di angka Rp 6,999,000.

Keunggulan OPPO N1

Semua produsen smartphone pasti akan berlomba-lomba menciptakan sebuah produk dengan berbagai keunggulan dan fitu-fitur canggih guna memanjakan konsumennya. Demikian halnya dengan OPPO. Seri terbaru keluaran produsen smartphone asal Cina ini juga dibekali dengan berbagai fitur canggih. Keunggulan OPPO N1 yang diberikan merupakan pengembangan yang dilakukan dengan serius. Perusahaan smartphone asal Negri Tirai Bambu ini memasukkan beberara fitur yang pastinya akan sangat menarik konsumen dalam perangkat OPPO N1. Beberapa keunggulan dari OPPO N1 yaitu : 

Camera

Camera OPPO N1
Untuk fitur kamera, OPPO N1 yang mengusung tema “ World’s First Rotating Camera Smartphone”, di mana fitur kamera pada OPPO N1 mempunyai konsep desain yang unik yaitu Rotating. Fitur ini terdapat pada kamera depan. Kamera depan OPPO N1 memiliki kelebihan dari kamera-kamera produk smartphone lain, di mana kamera ini mampu melakukan rotasi 206 dejarat pada sumbu x dan bisa melakukan rotais tersebut dari sudut mana pun. Jadi, dengan kamera depan OPPO N1 ini, Anda tidak perlu khawatir untuk mengambil foto dan tidak perlu memikirkan sudut pandangnya.

Pure Image
Kamera terbaik dinilai dari hasil yang ditampilkan. Oleh karena itu, untuk produk smartphone terbaru OPPO N1 ini dilengkapi dengan teknologi PI, di mana teknologi ini merupakan revolusi kamera dengan teknologi optic yang tidak terbatas oleh apa pun.

Cutting Edge Optics
OPPO N! menggunakan sensor kamera terbaru yaitu sensor kamera CMOS stacked dengan kapasitas 13 megapiksel yang juga dilengkapi dengan aperture yang cukup besar F2.0 yang mampu dalam penyerapan cahaya yang lebih banyak. Smartphone android OPPO N1 ini merupakan smartphone pertama yang menggunakan lensa optic dengan 6 lapisan untuk menyesuaikan keseimbangan dalam mendapatkan hasil gambar  yang tidak menyimpang dan menghilangkan noise cahaya yang berlebihan ketika pengambilan foto tersebut.

OPPO N1 juga menggunakan teknis coating AR secara rangkap sehingga dapat meningkatkan ketembusan cahaya hingga 98% dengan hasil gambar yang alami. Selain itu, OPPO N1 dirancang dan khusus dengan bantuan software canggih berbentuk Chips ISP untuk menghasilkan foto dengan kualitas terbaik. OPPO N1 dengan Chips ISP ini membawa konsep “Triple A” di mana ini akan menghasilkan white balance yang alami, auto-exposure yang tepat, dan auto focus yang cepat.
Reinvented Flash Technology
OPPO N1 memberikan keunggulan pada kamera nya, di mana OPPO N1 dilengkapi dengan soft light dengan Flash LED yang terang dan juga jernih. Soft light tersebut juga dilengkapi dengan Beauty Plus 3.0 dan juga sensor kamera 13 MP dengan kualitas unggul. Dengan soft light yang khusus untuk kamera depan, OPPO N1 juga memberikan hasil foto terbaik.

Never Miss a Beat
OPPO N1 membuat dan lebih merealisasikan untuk kamera depan dengan fungsi kamera yang aktif dan cepat hingga o,6 detik. Dengan kecepatan yang super cepat ini, produk smartphone OPPO N1 merupakan booting kamera yang paling cepat daripada merk lainnya. 

Capture the Essence of Time
OPPO N1 didukung dengan platform canggih untuk kamera depan nya. Ini juga yang membuat OPPO N1 dilengkapi dengan mode slow shutter. Mode slow shutter ini mampu menyelamatkan fitur long exposure dalam sebuah smartphone. Selain itu mode slow shutter juga bisa membuat rentang waktu exposure cepat atau paling lama 8 detik. Ini akan memberikan sebuah inspirasi dan ide kreatifitas untuk selalu mengabadikan moment indah menjadi lebih bermakna.

Design

Design OPPO N1
OPPO N1 yang baru saja di rilis juga mempunyai beberapa keunggulan pada design nya. Design OPPO N1 di buat untuk lebih memanjakan pada pengguna nya, beberapa keunggulan pada design OPPO N1 : 

Beautiful Technology
Sebagai produk terbaru, sesuai dengan perkembangan teknologi OPPO N1 juga berinovasi dengan konsep desain line body. DI mana seluruh postur body dari OPPO N1 dikelilingi oleh garis di setiap sudutnya yang terstruktur, halus, simpel, namun tidak terlihat berlebihan. Garis dari setiap sisi body OPPO N1 dibuat tegak untuk mencerminkan sisi elegan dari smartphone tersebut.

Rotating, Fine, and Exquisite
Selain desain yang ada fitur rotasi di body OPPO N1, di mana terdapat 10 modul dengan 50 kabel, dan 67 komponen yang ditambahkan sebagai detail sebagai penguat dan anti statis. Karena rumitnya mendesain produk smartphone baru, maka dalam proses nya pihak OPPO sudah melakukan pergantian sebanyak 20 kali untuk rancangan desain nya dan memakan waktu selama 1 tahun.

Every Angle Considered
Ada pepatah yang mengatakan “one degree more useless, one degree less imperfect”, di mana 206 bukan angka sembarang. Dengan mengadopsi pepatah tersebut, maka OPPO melewati berkali-kali perhitungan dan pertimbangan derajat demi dejarat memperoleh untuk hasil yang terbaik.

Quality at Any Cost
Untuk menghasilkan produk OPPO N1 dengan kualitas terbaik, OPPO mengadakan ekperimen yang ketat dengan pemilihan bahan yang cocok untuk mendapatkan peningkatan sehingga seluruh komponen rotasi yang dimasukkan ke dalam OPPO N1 dapat berfungsi secara baik dan mampu melalui 10ribu kali tes tanpa adanya kerusakan.

Ultimate Craftsmanship
OPPO N1 dibuat dengan menggunakan bahan full metal alumunium alloy yang bekerja sama dengan 10 produsen dengan melewati proses pembuatan selama 20 hari ditambah proses pembentukan yang rumit dan rinci. Teknologi nano  yang mampu membuat semua komponen dan kerangka ini menjadi satu sehingga tahan dan juga kokoh.

Features OPPO N1

Features OPPO N1
O-Touch Any Way, Just Touch
OPPO N1 mempunyai fitur di mana adanya touch panel 3*4 cm pada bagian belakang OPPO N1. Touch panel tersebut merupakan kombinasi dengan gerakan sensor dan juga aplikasi yang cukup menggunakan satu tangan dalam pengoperasiannya, hold press, click and drag. Touch panel tersebut juga kompatibel dengan sistem dan aplikasi third-party di mana tidak hanya mampu mengontrol kamera, hold press mampu membuat peran suara We Chat. Selain itu SDK akan juga dirilis kepada developer, O-Touch akan membuat dan merealisasikan lebih banyak fungsi yang menarik dan pasti nya berguna.

Immerse Yourself with More
OPPO N1 juga dilengkapi dengan layar dengan kapasitas 1080p sebesar 5,9”, dengan display warna yang berlevel dengan tampilan untuk layar besar dan jernih. Layar OPPO N1 juga dilengkapi dengan teknologi daylight enhancement SRE. Teknologi yang mampu menampilkan display yang unggul meskipun di bawah terik matahari. Ditambah teknik sentuh yang sangat sensitive dan ini memungkinkan pengoperasian saat penggunaan menggunakan sarung tangan. Selain menggunakan tangan, OPPO N1 juga bisa menggunakan ujung pen untuk menulis di atas layar dengan sangat leluasa tanpa hambatan.

O-Click Control
O-click adalah device tambahan yang memungkinkan bagi para pengguna untuk mengoperasikan kamera dari jarak jauh sehingga memudahkan proses pengambilan gambar. Dengan device O-Click ini kita juga dapat memasang sistem alarm yang bisa diaktifkan di smartphone OPPO N1 jika kita kehilangan dan tidak mengetahui di mana kita meletakkan smartphone tersebut seperti layaknya sistem alarm pada kendaraan. Device O-click ini bisa dioperasikan hingga jarak 50 meter dan anda dapat selalu terhubung dengan smartphone OPPO N1 anda melalui Bluetooh. Dengan desainnya yang simple, device O-Click ini dapat anda gantung dengan gantungan kunci.

Innovation of Choice

ColorOS 1.0
Fitur ColorOS dari OPPO N1 memiliki 410 desain yang terus meningkat, 43 paten dan merupakan sistem interface dimana ini merupakan kombinasi antara kegunaan fungsi dan juga keindahan seni. Desain nya yang nyata akan meningkatkan kualitas dan juga keharmonisan secara keseluruhan.

CyanogenMod
OPPO N1 juga dilengkapi dengan fitur CyanogenMod, di mana berdasarkan Android Open Source Project, CyanogenMod dibuat dan dirancang untuk mampu meningkatkan kinerja dan kehandalan sekaligus menawarkan berbagai fitur & perangkat tambahan.

Spesifikasi OPPO N1


Spesifikasi OPPO N1

Kenapa Ingin Memiliki OPPO N1

Kebutuhan akan smartphone di jaman modern ini rasanya sudah bukan kebutuhan mewah lagi. Hal ini dikarenakan keberadaan dan penggunaan smartphone tidak lagi hanya terbatas pada kebutuhan luxury semata. Banyak hal dalam kehidupan sehari-hari kita yang dapat sangat terbantu dengan adanya satu gadget canggih yang dapat melakukan berbagai hal. 

Mulai dari hal yang simple seperti bertelepon atau mengirim SMS dan yang berkembang saat ini yaitu terhubung dengan keluarga, teman, kolega, rekan bisnis dimana saja dan kapan saja melalui social media seperti Facebook, Twitter dan aplikasi-aplikasi lainnya seperti whatsapp, BBM, WeChat, Line dan sebagainya. Atau yang berhubungan dengan pekerjaan seperti misalnya mengirim dan membaca email kantor, dan bagi blogger seperti saya keberadaan smartphone dapat memudahkan saya untuk bisa menulis dimana saja dan kapan saja. 

Pekerjaan saya yang mengharuskan saya untuk kreatif dalam melahirkan tulisan-tulisan yang akan saya posting membuat saya harus jeli dalam melihat berbagai hal di sekitar saya sehingga dapat dijadikan sebagai bahan ide untuk menulis. Terkadang saya juga harus mengambil gambar untuk disematkan dalam setiap tulisan saya agar dapat lebih tersampaikan maksud dari tulisan tersebut kepada pembacanya. Saya juga harus selalu standby jika sewaktu-waktu harus meeting dengan klien. Hal ini membuat saya harus selalu update dan siap kapan saja. 

Semua ini tentunya membutuhkan dukungan salah satunya adalah dengan adanya smartphone. Sejalan dengan kebutuhan-kebutuhan tersebut, hadirnya smartphone canggih dengan fitur yang sangat komplit seperti yang dimiliki oleh seri smartphone terbaru dari OPPO yaitu OPPO N1 tentunya akan sangat membantu dalam semua aktivitas saya. Kameranya yang memiliki berbagai keunggulan dapat menghasilkan gambar yang sempurna, desainnya yang elegan dan terlihat smart akan semakin mendukung penampilan saya, fitur-fitur yang ada didalamnya akan sangat memudahkan saya dalam bekerja maupun bersosialisasi.

Dengan segala keunggulan yang dimiliki OPPO N1 maka tidak heran jika smartphone ini menjadi idaman banyak orang tidak terkecuali saya. Ditambah lagi setelah melihat video ini, semakin memantapkan saya untuk memilih dan menjadikan OPPO N1 menjadi smartphone canggih idamanku.



Menjadi tidak sabar rasanya bagi saya untuk bisa memanfaatkan berbagai fitur canggih dari smartphone ini, OPPO N1 smartphone canggih idamanku. -apuy-

{ 16 comments... read them below or add one }

Anonymous said...

Sangat detil dan lengkap informasinya, dan bisa dibuat lebih singkat untuk memudahkan pembaca menyerap informasi yg dituliskan :), keren kok!

shinobi apuy said...

terima kasih gan...
ini sengaja di buat detail, agar para pembaca bisa dengan jelas akan berbagai hal mengenai OPPO N1

Artikelinfo said...

Makasi yo gan informasinya, detail dan jelas :D

Anonymous said...

keunggulannya dibanding apple apa ya?

shinobi apuy said...

makasih untuk kunjungan dan komentar nya "Artikelinfo"

shinobi apuy said...

terima kasih untuk kunjungan, komentar dan pertanyaannya gan..
keunggulan mungkin dari kamera yang lebih besar dengan 13 Megapixel
dan OPPO N1 ini punya kamera dengan fitur 'Rotating', di mana kamera ini mampun melakukan rotasi 206 dejarat

Unknown said...

reviewnya bagus, sangat informatif dan detil

shinobi apuy said...

terima kasih atas kunjungan dan komentar nya "Diah Hapsari"

Unknown said...

Cakep brai..jd pengen punya Oppohehehe

Unknown said...

Mantap brai...jd pengen punya oppo heheh

shinobi apuy said...

thanks untuk Rizky triasmoro atas kunjungan dan komentar nya..
yoi brai, OPPO N1 emang cihuy dah

Redaksi said...

Thanks a lot informasinya... jadi nambah lagi nih referensi gadget saya. :)

-Warmest Regards-

shinobi apuy said...

terima kasih atas komentar dan kunjungan nya "SEO Bouche"
beli OPPO N1 dan nikmati fitur-fitur terbaik

Unknown said...

Komplit plit tulisannya gan. Mantep nih jadi pengen OPPO N1.
Liat hapeku juga nih gan. OPPO N1nya buat kamu aja gan

shinobi apuy said...

Thanks agan "Ibnu Sina Irvany Setiawan" untuk komentar dan kunjungan nya
pokok ke OPPO N1 makyus

Unknown said...

Gan mau tanya cara capture d oppon1 gmn...

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...