5 Jenis Makanan Pengurang Kolesterol

5 Jenis Makanan Pengurang Kolesterol

Posted by shinobi apuy on Tuesday, August 6, 2013

Makanan Pengurang Kolesterol
Mengurangi tingkat kolesterol merupakan salah satu cara menurunkan berat badan. Apalagi mendekati hari raya idul fitri, pasti akan makanan yang banyak mengandung kolesterol dan itu akan dengan cepat menambah berat badan Anda. Tidak jarang menu makanan khas Lebaran banyak mengandung lemak dan ini sulit untuk ditolak. Dan ini jika berlebihan kolesterol akan naik dan bisa menyebabkan hipertensi. Namun jangan khawatir karena ada beberapa jenis makanan yang dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh sehingga berat badan Anda dapat normal kembali.

Adapun 5 jenis makanan pengurang kolesterol :
  • Lemon. Lemon merupakan salah jenis makanan yang mampu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Ini dibenarkan oleh para ahli, bahwa kulit lemon ini bisa berfungsi sebagai detosifikasi alami. Tidak hanya sampai disitu, air perasan lemon juga mampu memberikan dampak positif untuk tubuh diantara nya membersihkan darah, membuat tubuh menjadi lebih segar, membantu mengatasi masalah pencernaan, dan paling penting adalah sebagai penambah vitamin c untuk melawan virus di dalam tubuh.
  • Apel. Apel mempunyai kandungan serat sebagai alat untuk membantu proses pembersihan tubuh, bahkan untuk toksin yang sudah banyak yaitu pectin. Untuk membantu proses detoksifikasi alami, cara nya cukup mudah biasanya potongan apel dalam membuat salad buah atau dibuatkan minuman jus. Dengan banyak mengkonsumsi apel, maka akan semakin cepat racun yang ada dalam tubuh terbuang.
  • Bawang Putih. Bawang putih sangat bermanfaat untuk tubuh, bukan hanya untuk menyehatkan jantung, namun juga mampu meningkatkan daya imun dalam tubuh sehingga kuat terhadap racun. Hubungan nya dengan cara menurunkan berat badan, bawang putih ini mampu membantu proses detosifikasi racun dalam tubuh menjadi lebih cepat sekaligus menurunkan kadar kolesterol sehingga mampu membuat berat badan Anda kembali normal.
  • Asparagus. Biasa nya asparagus dikonsumsi dalam bentuk sayur, tapi dibalik itu asparagus ini bisa berguna untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Menurut para ahli kesehatan, asparagus merupakan obat alami dengan banyak serat alami di dalamnya. Untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh selepas konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak, asparagus sangat bagus untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh akibat makanan-makanan tersebut.
  • Brokoli. Konsumsi brokoli juga sangat bagus untuk proses detosifikasi racun dalam tubuh. Ini karena ketika dimakan, brokoli ini mengeluarkan zat atau senyawa antioksidan yang ada didalam nya untuk membantu proses pengeluaran racun dalam tubuh sekaligus kolesterol jahat yang ada. Kandungan lain dari brokoli seperti vitamin c, k, a, serat, dan folat ini juga mampu mengatasi masalah radang dalam tubuh.
Semoga artikel ini bisa membantu sebagai solusi untuk menurunkan kadar kolesterol akibat makanan yang mengandung racun dan lemak jahat. -apuy-

{ 1 comments... read them below or add one }

selimut said...

sy suka banget asparagus..

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...