Analisa Sebelum Mulai Bisnis Rental Genset

Analisa Sebelum Mulai Bisnis Rental Genset

Posted by shinobi apuy on Tuesday, April 23, 2013


Rental Genset
Bisnis rental genset akhir-akhir ini menjadi booming, karena sekarang banyak pemadaman listrik yang terjadi secara dadakan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Genset listrik atau generator listrik juga akan menjadi alat yang banyak diperlukan jika akan mengadakan sebuah acara yang membutuhkan daya listrik yang cukup besar di sebuah rumah. Misalnya untuk acara pernikahan, apalagi pada musim-musim di mana banyak pasangan yang mengadakan acara pernikahan contohnya sebelum bulan puasa.  Seperti untuk tahun ini yang bulan puasanya jatuh pada bulan juni, nah sebelum itu yaitu bulan juni akan banyak acara resepsi pernikahan yang akan digelar baik itu menggunakan gedung atau pun rumah sebagai tempat acara.  Khusus untuk pernikahan yang diadakan di rumah, pastinya akan sangat membutuhkan genset listrik untuk menambah daya listrik rumah agar semua peralatan dapat digunakan.  Peralatan yang biasa digunakan dan membutuhkan daya listrik yang cukup besar diantaranya sound sistem dan air conditioner /ac.

Memulai Bisnis Rental Genset Listrik

Untuk itu banyak wedding organizer yang sekaligus dalam paket pernikahan yang menyertakan rental genset khusus untuk acara resepsi pernikahan yang diadakan di rumah. Apakah Anda tertarik ingin membuka sebuah bisnis rental genset ? Bisnis atau usaha rental genset sebenarnya akan banyak pengunjung tetapi banyak yang sudah mencoba namun belum mendapatkan keuntungan yang banyak. Nah, mungkin ini merupakan beberapa analisa sebelum mulai bisnis rental genset, antara lain :
  • Lokasi strategis. Lokasi strategis dalam membuka sebuah usaha rental genset ini merupakan faktor penting, karena para calon customer akan lebih mudah untuk menemukan lokasi bisnis rental genset listrik Anda. Dalam ilmu feng shui, menentukan lokasi adalah menentukan berhasil atau tidak berhasilnya sebuah bisnis. Pilih lokasi bisnis rental genset listrik yang dapat dilalui oleh motor dan mobil selama 24 jam dan pilihlah tempat yang nyaman.
  • Memilih target pasar. Target pasar itu penting, karena Anda akan tahu bagaimana cara pendekatan dalam mencari seorang konsumen.  Penentuan target pasar bisa ditentukan dari segi kalangan para konsumen yang cocok seperti menegah ke bawah atau menengah ke atas.
  • Harga rental genset. Harga juga penting dalam sebuah perencanaan bisnis rental genset listrik, jangan memberikan harga sewa yang melampaui harga beli genset listrik yang ada dipasaran. Cobalah untuk melakukan riset harga sebelum menentukan. Tentukan juga harga rental genset berdasarkan kapasitas daya listrik yang dimiliki tips mesin genset.
  • Kualitas mesin genset terbaik. Dalam bisnis rental genset, pasti sebelumnya Anda akan membeli terlebih dahulu mesin-mesin genset dengan berbagai jenis. Nah untuk itu, pilihlah kualitas mesin genset listrik terbaik agar pada pelanggan Anda akan merasa puas dengan mesin genset yang di sewa.
  • Pilih media terbaik untuk bisnis rental genset Anda. Sekarang media terbaik untuk berbisnis adalah menggunakan media online seperti membuat website sekaligus social media seperti facebook dan twitter.  Jika memiliki dana yang besar, pilihlah agen yang mengurusi untuk hal yang berhubungan dengan dunia digital tersebut.
Semoga artikel ini dapat membantu sebagai solusi untuk membuka binsis rental genset. Silahkan mampir ke artikel tips rental genset oleh anda yang sedang mencari tempat penyewaan genset Apuy

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...