Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut

Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut

Posted by shinobi apuy on Tuesday, April 2, 2013


Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut
Tips mengecilkan perut yang alami salah satu caranya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga. Dengan berolahraga rutin ini akan secara otomatis membakar lemak yang ada dalam tubuh termasuk perut sehingga dapat membantu untuk mengecilkan perut secara alami. Bukan hanya untuk mengecilkan perut saja, olahraga dengan rajin ini akan membuat tubuh akan jauh lebih sehat, lebih fresh, dan terhindar dari berbagai penyakit yang akan menyerang tubuh kita.  Yang menyukai keindahan tubuh, olahraga juga dapat merupakansalah satu cara untuk membentuk tubuh menjadi proporsional dan enak di pandang oleh mata.

Olahraga Sebagai Tips Mengecilkan Perut

Khusus untuk media atau cara mengecilkan perut, olahraga banyak digunakan dan dipilih sebagai solusi atau tips mengecilkan perut. Karena olahraga merupakan cara simple dan mudah untuk dapat membantu mempercepat proses pengecilan perut selain program diet yang sedang dilakukan. Namun dalam prosesnya, olahraga merupakan salah satu solusi yang digunakan sebagai tips mengecilkan perut tetapi sangat susah untuk dilakukan karena banyak factor yang mempengaruhinya. Faktor yang paling mempengaruhi adalah masalah waktu pelaksanaan olahraga itu sendiri. Banyak orang yang sibuk dengan berbagai kegiatan yang menggunakan banyak waktu sehingga olahraga menjadi terabaikan. Banyak juga yang menyepelekan olahraga sebagai salah satu cara dalam tips mengecilkan perut, karena banyak menurut beberapa orang ada banyak cara lain yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut.

Jenis- Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut

Namun sebenarnya olahraga merupakan cara mudah untuk mengecilkan perut, karena mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan waktu yang lama dalam prosesnya. Pada umumnya, semua jenis olahraga mampu untuk membantu proses mengecilkan perut. Tetapi ada beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk membantu proses pengecilan perut tanpa harus menghabiskan banyak waktu. Apalagi olahraga ini khusus dilakukan hanya berfokus pada wilayah perut saja, jadi konsentrasi melakukannya hanya pada perut. Untuk jenis olahraga yang cocok sebagai tips mengecilkan perut untuk pria dan wanita, antara lain : 
  1. Jogging. Olahraga ini sangat mudah dan simple untuk dilakukan. Jogging ini bermanfaat untuk tubuh secara keseluruhan. Dengan jogging, lemak dalam tubuh akan lebih cepat terbakar sehingga dapat membantu menurunkan berat badan dan secara tidak langsung akan membantu mengecilkan perut juga. Melakukan jogging ini tidak membutuhkan waktu yang lama, namun dilakukannya haruslah rutin. Jika  Anda sangat super sibuk, maka jogging ini bisa dilakukan pada saat weekend atau hari libur.
  2. Senam. Senam juga berfungsi untuk menurunkan berat badan dan juga mengecilkan perut karena dalam senam semua badan bergerak dan ini akan membakar lemak lebih banyak juga. Senam juga bisa dilakukan dengan cepat, dan mudah. Biasanya senam dilakukan oleh orang banyak di sebuah taman besar atau menggunakan jalanan umum pada hari libur dengan di iringi musik. Senam juga bisa dilakukan sendiri dengan memanfaatkan video senam yang sudah banyak dijual dipasaran.
  3. Sit Up. Ini merupakan gerakan senam yang sering digunakan untuk mengecilkan perut. Gerakan sit up ini lebih terarah dan terkonsentrasi pada bagian perut.  Sit Up ini biasa dilakukan setelah melakukan jogging, namun sebelum melakukan gerakan sit up ini diperlukan gerakan pemanasan agar otot perut tidak kaget dan menimbulkan rasa yang aneh setelahnya.
  4. Skot Jam. Ini juga merupakan bagian dari gerakan senam yang mampu membakar lemak yang ada pada perut. Biasanya melakukan skot jam ini dibarengi dengan gerakan sit up untuk hasil yang memuaskan dan maksimal dalam proses pengecilan perut.
Semua jenis olahraga untuk mengecilkan perut di atas harus dilakukan dengan pemanasan sebelumnya dan secara rutin. Jika ingin berhasil, jika Anda semua menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Semoga ini dapat bermanfaat, apuy

{ 2 comments... read them below or add one }

Unknown said...

Salam kenal Gan dan Tq atas informasinya
mengenai senam yang mengecilkam perut itu senam apa ya? apakah senam aerobik atau senam zumba ya?
dan klo ada informasi baju senam wanita dengan merk lanies dimana ya adanya? tq :)

Unknown said...

Salam kenal buat admin,
Artikenya menarik nih... Kalau boleh tau nih, Ibu yang melahirkan secara operasi, apakah aman jika melakukan aerobik untuk mengecilkan perut? Lalu, ada g kriteria khusus baju senam terbaru yang baik digunakan untuk aerobik?
Thanks & Sukses selalu :)

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...