Beberapa Khasiat Penggunaan Daun Sirsak

Beberapa Khasiat Penggunaan Daun Sirsak

Posted by shinobi apuy on Monday, April 15, 2013


Daun Sirsak
Sudah umum jika daun sirsak digunakan sebagai salah satu pengobatan alternatif di mana ini dikategorikan sebagai pengobatan alternatif herbal. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan daun sirsak yang dapat dijadikan obat kanker dan sudah banyak yang membuktikannya. Sebagaimana kita telah mengetahui bahwa pengobatan alternatif dengan herbal sendiri bisa diartikan pengobatan yang memanfaatkan tanaman-tanaman yang dipercaya dan telah diuji coba dapat berkhasiat untuk mengobati jenis penyakit tertentu. Pengobatan alternatif ini dilakukan sebagai alternatif untuk membantu proses penyembuhan penyakit yang telah dilakukan dengan pengobatan medis terlebih dahulu.

Daun Sirsak Untuk Penyakit Lainnya

Tapi apa yang dapat daun sirsak bermanfaat sebagai obat kanker? Pertanyaan ini pasti akan timbul, karena orang lebih umum kepada buah sirsak karena buah sirsak dapat diolah menjadi makanan yang lezat dan jika dibuatkan sebagai minuman, buah sirsak akan mampu menyegarkan tenggerokkan di saat udara sedang panas. Tetapi beberapa tahun belakangan, banyak artikel tentang daun sirsak dan tamanan sirsak yang memberitakan bahwa tanaman sirsak ini memiliki banyak khasiat dalam dunia kesehatan adalah salah satunya yaitu daun sirsak yang dapat dijadikan obat kanker. Kandungan daun sirsak yang bisa dijadikan sebagai obat kemoterapi alami dengan kekuatan 10 ribu dari obat kanker lainnya. Namun, selain dapat menghancurkan sel kanker dan sel tumor ada beberapa kahasiat atau manfaat daun sirsak yang dapat digunakan untuk mengobati beberapa penyakit lainnya antara lain sebagai berikut : 
  1. Obat sakit pinggang. Khasiat daun sirsak untuk pengobatan lain adalah untuk mengatasi sakit pinggang. Penyakit sakit pinggang ini biasa dialami oleh orang yang telah lanjut usia atau telah berumur diatas 40 tahun ke atas. Faktor usia inilah yang menjadi faktor penyebab orang mengalami sakit pinggang, di mana otot-otot pinggang dan tulang mulai rapuh. Atau bisa karena penyakit lain, yaitu asam urat yang menyerang otot dan tulang pada pinggang.
  2. Obat diare pada bayi. Penyakit diare bukan hanya menyerang orang dewasa dan anak-anak, tetapi juga dapat menyerang pada bayi atau balita.  Penyakit diare ini sering kali membuat orang tua bayi menjadi pusing dan bingung untuk dapat mengobatinya.  Nah dengan daun sirsak, ini akan membantu mengobati penyakit diare yang derita oleh bayi, dengan cara memeras daun sirsak kemudian air perasan daun sirsak ini diminumkan ke bayi. Usahakn untuk meminum air perasan daun sirsak ini sebanyak 3-4 kali sehari dijamin bayi Anda akan sembuh dari penyakit diare.
  3. Obat ambeien. Daun sirsak juga dipercaya berkhasiat untuk mengobati penyakit ambeien. Penyakit ambeien ini sangat membuat pusing dan hilangnya percaya diri si penderitanya. Penyakit ambeien ini tidak hanya menyerang wanita, tapi pria pun juga bisa mengidap penyakit yang menyerang organ bokong manusia dan sangat mengganggu sehingga penderitanya tidak dapat duduk dengan nyaman. Untuk mengobatinya, ada cara mudah yaitu dengan meminum air daun sirsak pagi dan sore hari dan lakukan ini dengan teratur sampai penyakit ambeien ini sembuh.
  4. Obat bisul. Bisul adalah penyakit yang mengganggu kulit sehingga menimbulkan benjolan yang terkadang dapat menimbulkan nyeri atau sakit pada kulit tersebut. Bisul bisa muncul dimana saja, seperti di wajah tepatnya pada dahi. Untuk para wanita, bisul akan mengganggu kecantikan wajah jika terdapat bisul pada wajah. Nah, untuk mengatasi bisul ini bisa menggunakan daun sirsak dengan cara memilih dan mengambil 7 daun sirsak dan tempelkan pada bisul tersebut. Usahakan daun sirsak yang ditempelkan pada bisul sampai dengan mengering.
  5. Untuk penyakit musiman.  Salah satu penyakit musiman adalah flu atau pilek, pilek ini diakibatkan menurunnya kekebalan tubuh dan ini penyebabnya adalah virus yang merusak daya kekebalan tubuh. Dalam sebuah uji coba dan tes, daun sirsak ini dapat membantu untuk meningkatkan daya kekebalan tubuh dengan alami sehingga ini dapat digunakan untuk menghindari bahkan mengobati penyakit pilek yang menyerang.
Semoga dengan artikel ini yang membahas tentang khasiat lain dari daunsirsak dapat bermanfaat sebagai tambahan informasi khususnya informasi kesehatan untuk menggunakan daun sirsak dalam mengobati berbagai jenis penyakit. Apuy

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...