Cara Mudah Hemat Baterai iPhone

Cara Mudah Hemat Baterai iPhone

Posted by shinobi apuy on Thursday, September 19, 2013

Baterai iPhone
Menggunakan power bank memang dapat menambah daya tahan dari baterai iPhone. Namun pada umum nya, produk iPhone sendiri sudah dan diklaim memiliki baterai yang daya tahan nya lebih baik dari perangkat Android. Namun tetap saja, semua perangkat smartphone dengan tingkat penggunaan yang tinggi membutuhkan perangkat yang dapat memberikan ketahanan seperti power bank untuk menjaga dan menambah ketahanan baterai iPhone Anda. Apalagi sekarang sudah banyak toko baik offline maupun online yang jual power bank murah dan bisa dijadikan sebagai alternatif untuk memilih power bank.

Menggunakan power bank  bisa membantu untuk menambah daya tahan untuk iPhone. Namun,  tetap saja jika pemakaian iPhone dilakukan selama 24 jam secara terus menerus baterai akan juga tetap habis dengan cepat. Tetapi selain menggunakan power bank, ada cara untuk menghemat daya baterai iPhone yang mudah untuk dilakukan. Ingin tahu bagaimana cara nya ? berikut tips dan cara mudah hemat baterai iPhone :
  • Nonaktifkan fitur push email. Push email sudah pasti akan ada dan selalu aktif dalam iPhone, karena email ini sangat penting. Namun dengan tidak mengaktifkan push email ini bisa menghemat daya baterai iPhone. Buruk nya, Anda tidak akan menerima email-email baru secara real time. Untuk itu, hal ini bisa dilakukan dalam keadaan tidak sibuk seperti waktu istirahat kantor, waktu libur (sabtu atau minggu). Jika fitur push email ini tidak sering digunakan maka tidak ada salah nya untuk mematikan fitur push email ini pada perangkat iPhone Anda.
  • Matikan layanan berbasis lokasi. Mematikan layanan berbasis lokasi adalah cara lain dalam melakukan penghematan  baterai. Fitur “GPS” dikenal dapat membuat baterai iPhone menjadi sangat boros.
  • Download via Wi-Fi. Jika ingin mengunduh sebuah file yang mempunyai ukuran sangat besat seperti update software, podcast, musik, video atau apa pun sebaiknya menggunakan koneksi Wi-Fi atau memilih tempat yang telah terkoneksi dengan Wi-Fi. Ini dilakukan untuk membuat baterai iPhone jauh lebih hemat dibandingkan mengunduh file menggunakan koneksi 3G.
  • Nonaktifkan notifikasi yang tidak perlu. Setiap ada notifikasi baru, pasti layar iPhone Anda akan menyala. Karena menyala nya layar iPhone ini pasti akan membutuhkan daya baterai. Biasa nya notifikasi ini akan didapatkan jika aplikasi baik push email, facebook, twitter dan yang lain ada info terbaru. Jadi, semakin banyak notifikasi yang muncul maka semakin banyak daya baterai yang akan dihabiskan. Maka, untuk menghemat baterai iPhone ada baiknya beberapa notifikasi yang tidak penting bisa dinonaktifkan.
  • Kurangi pengunaan aplikasi secara bersamaan (multitasking). Memang untuk produk smartphone iPhone telah dirancang sistem kerja secara multitasking yang mampu menghemat  baterai. Namun apabila menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tentu nya akan tetap menyita daya baterai. Oleh karena itu, usahakan untuk menggunakan aplikasi satu per satu karena selain hemat baterai, cara ini juga mampu meningkatkan kecepatan akselerasi dan performa iPhone menjadi lebih efektif.
Demikian beberapa cara hemat baterai iPhone, semoga bisa berguna untuk para pemilik produk smartphone iPhone. -apuy-

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...