Kisah Nama Android Kitkat

Kisah Nama Android Kitkat

Posted by shinobi apuy on Wednesday, September 4, 2013

Android Kitkat
Kisah Nama Android Kitkat sekarang banyak yang membicarakan nya. Android Kitkat adalah sebuah nama untuk sistem android versi terbaru yang dipilih untuk menggantikan versi yang lama yakni Jelly Bean. Google memberikan nama tersebut untuk versi terbaru dari Android yang diambil dari sebuah produk dari sebuah prusahaan makanan dan minuman terbesar yaitu Nestle.  Sebelum nya terdengar kabar jika Google akan menggunakan inisial depan “K” sebagai nama android versi tersebut.  Banyak gossip yang menyebutkan nama “Key Lime Pie” sebagai nama untuk android versi terbaru tersebut. Namun akhir nya Google lebih memilih nama Kitkat sebagai sistem operasi terbaru Android versi 4.4. Kenapa Kitkat di pilih ? Ini karena nama kitkat lebih dikenal orang, sedangkan Key Lime Pie sendiri sangat sedikit orang yang mengetahui baik bentuk dan rasa dari key lime pie tersebut.

Android Kitkat Dan Kisah Unik Di Belakang nya

Android Kitkat ini memang digunakan untuk memperbaharui sistem operasi android sebelum nya yakni Android Jelly Bean. Keputusan Google untuk memilih nama Android Kitkat sebagai sistem operasi terbaru dari Android ini, di pandang oleh beberapa pihak hanya sebagai tindakan untuk ikut membantu pemasaran perusahaan Nestle yang dikenal sebagai produsen produk makanan dan juga minuman. Bahkan beberapa pakar dan konsultan memperingkatkan bahwa aka nada nya potensi yang dapat saling menjatuhkan dalam kesepakatan antara Google dan Nestle. Namun dari pihak Google sendiri membantah semua anggapan dan menyatakan tidak ada pihak yang akan memberi bayaran atas keputusan ini.  Sebagai perusahaan pemberi layanan internet dan perangkat lunak terbesar di dunia, Goolge sering kali mendapat kritik dari setiap keputusan yang di ambil nya mulai dari isu privasi sampai sengketa paten. Sampai-sampai pemerintahan AS sendiri menyatakan bahwa android merupakan sistem operasi yang banyak dimasuki program jahat atau virus dibandingkan dengan sistem operasi lain nya.

Sejarah Android

Android sendiri merupakan sistem operasi diciptakan pertama kali oleh perusahaan Andoid Inc yang bertempat di Palo Alto California. Android Inc ini membangun sistem operasi android dengan inti program dari Linux. Google yang melihat dari segi bisnis langsung membeli seluruh saham Android Inc pada agustus 2005 dengan merekrut semua karyawaan seperti Andi Rubin, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White. Dari situ lah, Google mempunyai ide untuk mengembangkan android untuk dapat masuk ke pasar perangkat gadget. Tidak hanya itu, Google pun merilis kode sumber android untuk para pengembang aplikasi dan juga menyediakan toko aplikasi online Google Play Store atau yang lebih akrab dikenal Android Market. Secara keseluruhan sistem operasi android sudah ada beberapa versi antara lain :
  • Android versi 1.1
  • Android versi 1.5 (Cupcake)
  • Android versi 1.6 (Donut)
  • Android versi 2.0/2.1 (Eclair)
  • Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)
  • Android versi 2.3 (Gingerbread)
  • Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb)
  • Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich)
  • Android versi 4.1/4.2/4.3 (Jelly Bean)
  • Android verso 4.4 (KitKat)
Demikian sekilas informasi menarik dan kisah nama adroid Kitkat, semoga dapat bermanfaat. -apuy-

{ 1 comments... read them below or add one }

Rinoto said...

Sungguh info menarik gan, ini baru uptodate.

laju teknologi canggih tidak dapat terbendung memang

yang jelly been aja belum kebeli, sekarang dah ada yang terbaru lagi Android KitKat

Klo mau beli, tunggu yang paling baru ajalah besok

besok ada yang baru lai, baru lagi, baru lagi

kapan belinya?

Makasih gan, infonya bagus sebagai referensi

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...