Mencetak Foto Di Atas Kanvas

Mencetak Foto Di Atas Kanvas

Posted by shinobi apuy on Friday, September 6, 2013

Cetak Foto Kanvas
Cetak Foto Kanvas sangat dipengaruhi oleh kualitas dan ketajaman gambar yang bagus. Cetak Foto Kanvas juga ditentukan oleh grid dan ukuran pixel foto yang akan dicetak nanti. Untuk mendapatkan gambar atau foto yang terbaik, maka penggunaan kamera dengan tingkat resolusi yang tinggi akan membantu dalam menghasilkan gambar terbaik, lebih baik dari faktor ketajaman gambar maupun juga warna nya. Sebelum Cetak Foto Kanvas, teknik dalam mengambil foto juga menjadi salah satu faktor dalam menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik. Selain itu Untuk menghasilkan kualitas gambar yang bagus, maka disarankan untuk menggunakan setidaknya 200 dpi resolusi efektif  yang akan digunakan. Berarti semakin besar ukuran gambar (dalam pixel), maka gambar yang akan dihasilkan akan semakin bagus meski di Cetak Foto Kanvas meski dalam ukuran yang paling besar.

Cetak Foto Kanvas sendiri merupakan salah satu teknik dalam cetak foto. Mencetak foto di atas kanvasada beberapa cara yang dapat digunakan antara lain :
  • Teknik Printing. Teknik cetak foto kanvas  merupakan salah satu teknik cetak foto di sebuah bidang kanvas dengan menggunakan printer khusus. Printer khusus tersebut kini banyak tersedia, dan selain untuk cetak foto kanvas, ada beberapa jenis dari printer  cetak foto kanvas bisa juga digunakan untuk mencetak di atas bahan material lain seperti kayu, keramik, plastik, dan lain-lain. Namun ada kelemahan dari printer cetak foto kanvas ini, hasil cetak foto kanvas ini tidak akan bertahan lama dan akan mudah luntur apabila jika tidak dilapisi oleh perekat khusus.
  • Teknik Manual. Cetak Foto Kanvas dengan teknik manual ini terbilang sangat rumit dan banyak langkah yang harus dikerjakan demi untuk menghasilkan foto kanvas terbaik. Proses Cetak Foto Kanvas ini dimulai dengan proses pemisahan pencetakan foto, kemudian pemindahan foto ke bahan kanvas, serat proses vacum atau memanaskan foto kanvas  supaya dapat menempel dengan kuat.  Teknik manual dalam Cetak Foto Kanvas sendiri hari dilakukan dengan penuh ketelitian, karena jika gagal sekali, maka proses cetak foto kanvas ini tidak dapat diulang lagi. Selain itu Cetak Foto Kanvas dengan menggunakan teknik manual juga memerlukan peralatan pendukung yang tidak murah. Ini karena proses Cetak Foto Kanvas yang baik memerlukan mesin vacum yang akan membuat foto menempel secara sempurna ke media kanvas. Untuk hasil Cetak Foto Kanvas dengan teknik manual ini lebih tahan lama dibandingkan dengan Cetak Foto Kanvas dengan teknik printing. -apuy-

{ 1 comments... read them below or add one }

Photo Booth Wedding said...

terima kasih telah sharing informasi mengenai seluk beluk cetak kanvas,..

terima kasih.

salam sukses

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...