Jenis Cat Kayu

Jenis Cat Kayu

Posted by shinobi apuy on Tuesday, November 27, 2012


Cat Kayu
Cat Kayu adalah sebuah carian lapisan untuk kayu dengan berbagai macam jenis warna. Cat kayu ini merupakan salah satu bagian dalam hal interior dan ekterior rumah. Ada beberapa jenis cat kayu yang dapat dipiih sesuai dengan kegunaan dan untuk jenis kayu tertentu.

Keunggulan Cat Kayu :
  • Mudah diulaskan dengan kwas
  • Lapisan yang kering halus rata, tidak berkerut
  • Mudah dibersihkan dari noda
Apakah Anda ingin memperlihatkan serat kayu pada kusen, pintu, lemari, dan perabot rumah Anda yang lainnya? Ada cara mudah yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menggunakan cat kayu jenis transparan. Cat untuk kayu jenis ini mampu menambah keindahan serat kayu kusen, pintu, maupun perabot kayu yang ada di rumah Anda. Ada beberapa jenis cat kayu transparan yang bisa dipergunakan diantaranya:
  1. Politur, cat kayu jenis ini telah digunakan sejak dulu. Banyak yang menggunakan cat kayu jenis ini karena mudah diterapkan baik pada interior maupun eksterior. Selain itu, cat jenis ini juga tahan terhadap sinar ultra violet (UV).
  2. Akrilik,cat kayu jenis ini  ini biasa digunakan untuk menampilkan hasil warna jernih dan warna-warna muda, cat ini juga tahan terhadap noda.
  3. Melamik, digunakan untuk mengecat furniture misalnya mebel. Lebih halus dan tahan terhadap noda namun tidak tahan sinar UV.
  4. Polyurethane, hasil aplikasi dari cat kayu jenis ini mengkilap, permukaan lebih rata, kayu tampak alami, tahan terhadap noda, serta tidak mudah retak.
  5. Nitro Celluleso, cat ini yang menghasilkan pengecatan yang tipis, terlihat natural, tidak mengkilap tahan terhadap noda dan benturan.
Demikian artikel tentang mengenal jenis cat kayu, semoga dapat berguna. hr

{ 1 comments... read them below or add one }

Chandra Haekal said...

Pak mau nanya nih, cara agar cat melamine pada kayu kuat terhadap panas harus digimanain ya?

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...