Video Chat

Video Chat

Posted by shinobi apuy on Wednesday, November 28, 2012

Video Chat
Video Chat adalah salah satu media komunikasi yang memberikan kemudahan pengguna dapat melihat wajah lawan bicara dalam chatting dengan menggunakan kamera yang terdapat di notebook atau perangkat komputer. Adanya video chat ini merupakan pengembangan dari media komunikasi yang hanya berupa tulisan-tulisan dengan bentuk kalimat dengan tambahan icon-icon tertentu. Video chat atau biasa disebut bincang online ini pastinya membutuhkan jaringan internet dan sedang marak digunakan oleh para remaja sekarang ini.

Aplikasi video chat ini banyak dipilih sebagai media komunikasi karena banyak manfaat yang dapat didapatkan oleh penggunanya, di antaranya :
  1. Lawan bicara akan terasa lebih dekat karena kita bisa melihat muka mereka.
  2. Kita bisa mendeteksi apakah lawan bicara kita sedang berbohong atau tidak dengan melihat ekspresi muka mereka.
  3. Video chatting juga sering digunakan untuk konferensi atau meeting dengan klien yang jauh.  Hal ini lebih nyaman daripada hanya menghubungi dengan telepon.
  4. Bagi sebagian orang, rasa rindu akan terobati dengan melihat muka orang yang dirindukan melalui video chat.
  5. Menghindari penipuan dunia maya dengan menggunakan Identitas orang lain.
  6. Ketika berkenalan dengan orang baru pun kita bisa langsung melihat muka teman baru, sehingga memudahkan kita ketika hendak kopi darat.
  7. Karena dengan video online kita bisa berbicara secara langsung, ini dapat menghindari kesalahpahaman ketika menyampaikan maksud dibandingkan dengan menggunakan tulisan.
  8. Video chat juga sering dijadikan ajang lucu-lucuan dengan teman sepermainan.  Entah untuk nyanyi bersama atau meng-capture ekpresi  lucu.
Dalam penggunaan video chat ini, tentu saja jangan berlebihan dan berhati-hati menggunakan video chat. Tapi selama masih dalam batas kewajaran maka menggunakan video chat sangat menyenangkan. Demikian sekilas tentang video chat, semoga dapat bermanfaat. hr

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...