Paket Internet Cepat : Cara Memilih Provider Internet

Paket Internet Cepat : Cara Memilih Provider Internet

Posted by shinobi apuy on Thursday, November 22, 2012


Paket Internet Cepat
Paket Internet Cepat - Ingin berlangganan paket internet cepat, tetapi bingung untuk menentukan pilihan memilih provider yang bagus. Ini dikarenaka banyak provider internet yang menawarkan paket internet cepat dengan biaya yang beragam dan bervariasi dengan kelebihan yang banyak juga. Iklan yang menawarkan paket internet cepat banyak makin banyak dan membingungkan dalam memilihnya. Paket internet cepat ini digunakan untuk mendapatkan akses internet dan koneksi dengan kecepatan yang paling maksimal dalam penggunaan internet sehari-hari.

Ada hal penting dalam menentukan provider internet untuk memilih paket internet cepat, yaitu :
  1. Tentukan Dana. Ini paling penting, karena ini menyangkut kemampuan anda dalam mengambil paket internet cepat. Pilihlah paket internet cepat dengan dana yang bisa dijangkau, tetapi harus memilkirkan kualitas kecepatan dalam paket internet cepat yang diberikan.
  2. DSL atau Dial Up? Jika Anda hanya menggunakan internet di rumah, ditambah lagi, hanya menggunakan desktop PC, sebaiknya Anda pilih DSL (contoh DSL: speedy). Menurut beberapa sumber, DSL lebih cepat daripada dial up. Kelebihan lain dari DSL, internet Anda akan selalu on dan siap digunakan kapan saja. Kelemahannya, selain tidak bisa dibawa ke mana-mana (DSL butuh line telepon), jika listrik mati internet mungkin ikut mati. Hal ini karena DSL membutuhkan router yang menggunakan daya listrik.
  3. Jangan Percaya Iklan. Semua iklan yang menawarkan paket internet cepat atau internet unlimited dengan koneksi internet cepat dengan harga paling cepat dan paling cepat. Itu merupakan bahasa iklan yang buat semenarik mungkin untuk meraup untung dan customer yang banyak. Tetapi banyak iklan yang menipu dan akhirnya banyak yang tertipu dan kecewa.
  4. Lokasi Anda. lokasi juga merupakan hal penting dalam memilih paket internet cepat. Pilihlah provider yang menawarkan paket internet cepat yang sesuai dengan lokasi tempat tinggal anda. Meskipun anda menggunakan provider degan speed tinggi, namun lokasi anda di pelosok, maka akan akan susah mendapatkan kecepatan akses internetnya dan ini bakal membeuat anda kecewa.
  5. Baca review dari berbagai sumber. Baca juga review tentang berbagai provider. Apakah mereka memberikan layanan yang baik atau tidak. Umumnya apa yang dikatakan orang ada banyak benarnya. Ingat, itu umumnya, tidak selalu.
  6. Kestabilan koneksi. Koneksi atau akses internet sering ditanyakan, karena ini sangat menentukan kecepatan untuk mendownload sebauh file. Koneksi internet yang stabil ini mampu mendownload dengan cepat. Mungkin Anda pernah melihat kecepatan download ratusan kbps. Tapi untuk mendownload 1 MB saja butuh waktu 10 menit. Ini karena koneksi internet tersebut tidak stabil. Kecepatan downloadnya sering naik turun dalam jangkauan yang besar.
Sekian tips memilih provider internet dalam menentukan paket internet cepat untuk akses internet anda. Semoga bermanfaat. hr

{ 4 comments... read them below or add one }

ini rizal said...

masih belum dapat nih....bingung juga. Speedy yg bisa kemana mana, ada tak?

Stevanus Abraham, Clarissa Samantha said...

kata temen ane sih pake www.myrepublic.co.id, bagus sih

shinobi apuy said...

Haii Ini Rizalar, salam kenal yah
Untuk Speedy memang saat ini belum ada, tapi bukannya sudah ada Indi Home dengan fiber optik

shinobi apuy said...

Stevanus Abraham, Clarissa Samantha salam kenal yah
Wudiiihh produk baru lagee tuh
Gimana speed nya ??

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...