Perencanaan Untuk Pet Relocation

Perencanaan Untuk Pet Relocation

Posted by shinobi apuy on Sunday, November 18, 2012


Pet Relocation
Pet Relocation membutuhkan perencanaan yang sangat baik dan cermat. Kenapa demikian? karena pet relocation itu merupakan proses memindahkan hewan khususnya hewan peliharaan dari suatu tempat ke tempat yang lain dengan lingkungan yang berbeda. Pet relocation ini mau tidak mau pasti akan dilakukan, jika pemilik hwan tersebut pindah dari lingkungan lama yang lingkungan yang baru. Ini dilakukan agar pemilik dapat dekat selalu dengan hewan kesayangannya tersebut.

Proses pet relocation dapat disebut juga dengan sebutan pet cargo, dibilang sama dalam arti dan maknanya dalam bahasa indonesia. juga dibilang gampang-gampang susah karena membutuhkan perhatian khusus  dan perhitungan dengan cermat agar tidak terjadi hal yang tidak diingikan pada hewan peliharaannya. Apabil pet relocation daat dengan baik, maka hewan peliharaan akan biasa saja dan cenderung menikmati perjalanannya. Kabar buruknya, jika pet relocation tidak ada perencanaan dan perhitungan yang baik, maka akan menyebabkan hewan kesayangan akan mengalami stress dan bisa meninggal pada saat perjalanan.

Untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, perencanaan dalam pet relocation atau pet transport harus dibuat matang dan jauh hari sebelum melakukan perjalanan. Pet relocation bisa dilakukan sendiri atau dengan memakai jasa pet relocation yang akhir-akhir ini banyak ditawarkan baik lewat media online ataupun offline. Jika ingin mengetahui proses dalam pet relocation, bisa melakukan sendiri. Atau jika ingin simpel dan mudah, silahkan memakai jasa pet relocation.

Dalam perencanaanya, ada hal yang perlu dipersiapkan dalam melakukan pet relocation diantaranya :
  • Check up terlebih dahulu pada hewan peliharaan Anda untuk memastikan dia menerima semua vaksin yang diperlukan dan menerima penyataan bahwa hewan peliharaan Anda sehat dan siap melakukan perjalanan.
  • Kandang yang dipersiapkan harus cukup besar untuk menapung hewan peliharaan. Kadang tersebut juga harus memiliki ventilasi udara yang cukup besar hingga udara bisa keluar masuk dengan lancar. Jangan pernah menutup lubang ventilasi.
  • Siapkan minuman, makanan dan mainan didalam kandang agar saat proses pet relocation, hewan peliharaan Anda tidak bosan, kelaparan dan kehausan.
  • Jangan lupa membawa obat – obat yang diperlukan bila hewan peliharaan Anda sakit atau terjadi hal lainnya.
  • Setelah sampai ke tempat tujuan, keluarkan hewan peliharaan Anda dari kandang.
Demikian sekilas tentang perencanaan untuk pet relocation, semoga dapat bermanfaat. hr

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...