Perawatan Untuk Mesin Pengering

Perawatan Untuk Mesin Pengering

Posted by shinobi apuy on Thursday, June 20, 2013

Mesin Pengering merupakan mesin pengering pakaian setelah proses pencucian dengan menggunakan mesin cuci. Mesin pengering ini biasanya tergabung dalam satu paket mesin cuci, dan banyak masyarakat yang lebih menyukai dan memilih mesin cuci yang dilengkapi dengan mesin pengering di dalamnya.  Biasanya mesin pengering ini banyak di miliki oleh para pengusaha jasa laundry, karena dapat memudahkan dan mempercepat proses laundry yang sedang dilakukan. Apalagi cuaca tidak bisa di prediksikan, kadang siang panas terik namun sore hari hujan lebat dengan angin.  Sehingga susah untuk dapat mengeringkan pakaian dengan bantuan sinar matahari.  Oleh karena itu, diperlukan sebuah mesin cuci yang dilengkapi mesin pengering untuk memudahkan proses pengeringan pakaian.

Perawatan Mesin Pengering

Mesin Pengering
Cara membersihkan mesin pengering, pastilah akan sama dengan membersihkan mesin cuci. Apalagi mesin pengering ini ada dalam satu paket bersama mesin cuci. Pasti, membersihkan nya akan juga sekaligus baik untuk mesin pengering dan juga mesin cuci nya. Berikut tips perawatan mesin pengering sekaligus mesin cuci, yaitu :
  • Berusaha mengatur mesin pengering dan mesin cuci dengan sistem penyetelan normal. Ini dilakukan untuk menjaga perputaran mesin cuci dan juga mesin pengering, sehingga baik mesin cuci dan mesin pengering nya menjadi tahan lama.
  • Usahakan tegangan mesin pengering dan mesin cuci cukup. Sebuah mesin pengering dan mesin cuci membutuhkan tegangan yang stabil  yaitu di bawah 240 volt.  Jika tegangan khusus mesin pengerring ini di atas, maka pematik api atau ignitor  tidak akan mampu berfungsi secara sempurna sehingga api  tidak akan keluar dan mesin pengering tidak digunakan dengan maksimal. Untuk cek dan melihat tegangan mesin pengering, anda bisa menggunakan alat seperti stavolt.
  • Sering cek elemen pemanas mesin pengering anda. Elemen pemanas pada mesin pengering ini seperti burner, pematik api, sensor termal panas.  Usahakan untuk sellau memeriksa dan membersihkan elemen tersebut dari kotoran, sehingga proses pengeringan dapat dilakukan dengan cepat. Pastikan selalu untuk melihat ignitor yang berwarna merah itu menyala  dan timbul percikan api ketika mesin pengering dihidupkan. Namun jika ignitor tersebut menyala dengan lampu indikatornya berwarna putih atau kekuningan, maka ada baiknya untuk segera ganti ignitor tersebut dengan yang baru.
  • Pastikan pengaturan proses pengeringan sesuai dengan pakaian  yang akan dikeringkan. Untuk mengatur proses pengeringan pakaian, anda alihkan tombol atau knop program  pada setelan normal heat atau panas sedang. Namun jika anda memilih tombola tau knop program no heat, maka tidak akan udara panas yang keluar. Semua hal tentang pengaturan pengeringan mulai dari memilih waktu, pilihan program, jenis kain dan juga temperature sangat memainkan peran yang sangat penting  dalam proses pengeringan pakaian di dalam mesin pengering.
Semoga bermanfaat. apuy

{ 3 comments... read them below or add one }

mesin said...

dengan pengering, baju bisa menjadi cepat kering

shinobi apuy said...

thanks gan untuk kunjungan dan komentar nya..
tapi sekarang biasa nya mesin cuci sudah dilengkapi dengan mesin pengering nya juga gan

mesin pengering laundry said...

mantep gan

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...