Tidur Teratur Untuk Turunkan Berat Badan

Tidur Teratur Untuk Turunkan Berat Badan

Posted by shinobi apuy on Monday, June 24, 2013

Akibat Pola Tidur Tidak Teratur
Cara menurunkan berat badan dengan cepat salah satunya adalah melalui pola hidup sehat yang diimbangi dengan pola tidur dan istirahat tepat waktu dan teratur.  Dengan pola tidur teratur dan tepat waktu menjadikan proses menurunkan berat badan akan berhasil. Apalagi bagi anda yang sedang menjalankan program diet, tidur yang teratur ini sangat cocok untuk membantu program diet yang sedang dilakukan. Terkadang masalah tidur tidak lagi menjadi perhatian, karena kesibukan akan aktifitas sehari-hari ini yang menjadi penyebab kurangnya tidur. Terkadang juga tidur menjadi prioritas paling belakang, sampai karena sibuk nya tidak jarang anda tidak tidur.

Akibat Pola Tidur Tidak Teratur

Namun, jangan salah kurangnya tidur akan banyak mengakibatkan hal-hal negatif termasuk juga program menurunkan berat badan akan terhambat.  Hal negatif ini akan secara otomatis akan mengganggu kesehatan dan diantaranya sebagai berikut :
  1. Penyebab Kecelakaan. Kurangnya waktu tidur ini akan menyebabkan kecelakan pada saat mengemudi. Para mengemudi akan merasa ngantusekali ketika mengemudikan kendaraan. Kecelakaan kendaraan yang terjadi akibat supir mengantuk sangat banyak, jadi inginkah ini terjadi pada diri anda ?
  2. Masalah Kesehatan. Masalah kesehatan ini akan disebabkan dari kurangnya waktu tidur bahkan tidur yang tidak teratur. Masalah kesehatan ini dapat memicu serangan jantung dan adapun gejala nya seperti cepat lelah, nafas berat, keringat dingin, ada yang aneh pada bagian dada anda, dan sebagainya. 
  3. Gairah seks turun. Rendahnya kualitas waktu tidur / istirahat sekaligus stress yang tinggi akan membuat gairah untuk berhubungan seks juga ikut menurun. Ini banyak dialami oleh para wanita ketika sedang mengalami proses menopause yang didukung stress dan kurangnya istirahat.
  4. Depresi. Depresi ini diakibatkan dari salah satu nya yaitu pola tidur yang tidak teratur. Apalagi ditambah dengan banyak pikiran yang mengganggu pikiran sehingga pikiran menjadi terganggu pula.  Misalkan pada saat deadline pekerjaan yang sedang menuntut harus diselesaikan dan itu menguras pikiran anda.
  5. Konsentrasi menurun.  Kurang tidur dan tidak maksimal nya waktu istirahat yang harus digunakan, akan menyebabkan daya konsentrasi maenjadi menurun drastis.  Tidak fokus akan sesuatu hal yang sedang dikerjakan dan ini akan berakibat buruk pada hasil nya nanti.
  6. Menjadi Pelupa. Kurang tidur juga dapat mengakibatkan sifat pelupa dapat muncul. Orang yang kurang tidur atau pola istirahat yang kurang baik akan lebih cenderung tidak fokus dan lebih mudah lupa akan sesuatu yang telah dikerjakan maupun yang akan dikerjakan nanti.
  7. Mengganggu Kesehatan Kulit. Kurang tidur ini akan membuat dan mengganggu kesehatan dan kecantikan pada kulit anda. Misal akan memicu timbulnya kantung mata, kulit menjadi kusam, kulit tidak mulus, dan menimbulkan kerutan halus pada kulit anda.
  8. Penyebab Kegemukan. Apabila anda sering begadang, maka akan lebih baik mulai dari sekarang untuk mengurangi sedikit demi sedikit hal tersebut. Karena apabila sering begadang atau tidak tidur, akan menyebabkan rasa lapar akan terus menerus dan itu akan menyebabkan pertambahan berat badan.  Biasanya jika seseorang sering begadang, maka akan sering makan malam. 
Semoga informasi mengenai akibat pola tidur tidak teratur, semoga ini menjadi perhatian kita semua. apuy

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...