Fakta Unik Tentang Mesin Cuci

Fakta Unik Tentang Mesin Cuci

Posted by shinobi apuy on Wednesday, May 15, 2013

Mesin cuci merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang sangat penting dalam sebuah rumah tangga. Kenapa demikian ? Karena mesin cuci ini mampu membantu memudahkan anggota keluarga khusus nya para ibu rumah tangga dalam proses mencuci baju. Jadi dengan menggunakan mesin cuci, para ibu rumah tangga tidak perlu repot dan menghabiskan tenaga karena mencuci baju dengan cara tradisional. Mesin cuci sendiri merupakan mesin yang memerlukan listrik yang tinggi dalam pengoperasian nya, sehingga tagihan listrik akan membengkak.  Akan tetapi para ibu rumah tangga ini dapat mensiasati penggunaan mesin cuci untuk mengurangi biaya tagihan listrik per bulan, misalnya menggunakan mesin cuci dalam jangka waktu 1 minggu sekali atau 3 hari sekali.

Mesin Cuci

Anda mungkin belum pernah mengetahui, ternyata ada beberapa hal yang menjadikan sebuah fakta unik tentang mesin cuci. Fakta-fakta ini berkembang seiring perkembangan teknologi yang makin lama makin memudahkan setiap orang dalam melakukan semua aktifitas nya sehari-hari. Adapun beberapa fakta unik tentang mesin cuci tersebut antara lain :
  • Penemu mesin cuci belum dapat diketahui sampai dengan sekarang. Hal ini berkembang dan sampai sekarang belum terkuak nya siapa penemu dari mesin cuci ini? Namun seperti yang diketahui bahwa sebelumnya banyak orang yang mengira jika Alva J. Fisher merupakan penemu pertama mesin cuci yang sampai dengan sekarang kita gunakan di rumah. Namun ada yang pernah mengklaim sebagai penemu mesin cuci, adalah James King pada tahun 1851 dan 7 tahun kemudian Hamilton Smith tahun 1858.  Namun penemuan mesin cuci ini masih menggunakan tenaga manusia dalam proses kerjanya untuk memutar pedal nya.
  • Mesin cuci listrik otomatis pertama kali ditemukan pada tahun 1937.  Sudah di informasikan sebelumnya bahwa mesin cuci ditemukan pada tahun 1851 oleh James King. Namun cara kerja dari mesin cuci tersebut masih menggunakan tenaga manusia untuk memutar pedal dalam proses kerja dari mesin cuci tersebut. Setelah itu mesin cuci tersebut dikembangkan dengan penemuan mesin cuci otomatis yang ditemukan pada tahun 1937. Mesin cuci listrik ini akan berputar secara otomatis menggunakan listrik untuk membersihkan pakaian.
  • Adanya 100 merk mesin cuci yang ditawarkan di pasaran. Semakin berkembangnya teknologi dan meningkatnya kebutuhan akan mesin cuci ini, maka banyak perusahaan yang khusus menjual peralatan rumah tangga dan juga peralatan dapur ikut bersaing menawarkan mesin cuci. Total perusahaan yang ikut meramaikan pasar mesin cuci hingga ada 100 merk saat ini baik baik di benua eropa dan juga benua asia.  Adanya 100 merk mesin cuci yang ada ini bersaing untuk memikat hati para pelanggan dari segi kualitas, teknologi dan harga pastinya. Beberapa merk mesin cuci ini misalnya Bosch Indonesia, Samsung, Panasonic, Sanyo, Sharp, dan masih banyak lagi merk yang menawarkan mesin cuci.
  • Teknologi mesin cuci yang sekarang adalah mesin cuci hemat energi. Banyak customer yang berfikir ulang untuk membeli mesin cuci, dikarenakan kapasitas listriknya cukup besar dan ini akan mengakibatkan biaya tagihan listrik akan membengkak. Untuk itu, solusi yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan dengan memproduksi mesin cuci hemat energi. Teknologi hemat energi yang dimasukkan ke dalam mesin cuci ini, akan membuat energi listrik yang harus dikeluarkan akan semakin kecil dan itu tidak merubah beban tagihan listrik dalam rumah Anda.
  • Perawatan mesin cuci akan membuat mesin cuci lebih tahan lama. Sudah tentu, jika kita membeli peralatan rumah tangga baik itu mesin cuci, lemari es, kompor gas semua itu perlu dirawat agar semua peralatan rumah tangga tersebut dapat tahan lama. Jika peralatan dapur tangga tersebut tahan lama, maka Anda tidak menyediakan budget tersebut untuk membeli mesin cuci di kemudian hari. Namun perlu di ingat juga, setiap peralatan rumah tangga seperti mesin cuci ini akan mempunyai masa penggunaannya, karena bagian-bagian dari mesin yang akan berkarat dan memang harus dilakukan pergantian.
Semoga artikel ini dapat berguna untuk Anda semua. apuy

{ 1 comments... read them below or add one }

Anonymous said...

mesincuci merupakan alat rumah tangga yang paling banyak digunakan kalau bisa update soal ini terus......

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...