Trik Menikmati Perjalanan Udara

Trik Menikmati Perjalanan Udara

Posted by shinobi apuy on Thursday, May 23, 2013

Pet transport merupakan solusi untuk mengikutsertakan hewan peliharaan dalam perjalanan jauh baik melalui jalur darat, laut, bahkan udara. Namun terkadang kita merasa bingung untuk memutuskan membawa hewan peliharaan atau tidak pada saat melakukan perjalanan jauh tersebut. Rasa bingung tersebut pasti didasari oleh pikiran yang memikirkan betapa repot nya jika membawa hewan peliharaan. Seperti tempat untuk hewan peliharaan, penyiapan dan pemberian makan untuk hewan peliharaan, dan masih banyak lagi hal yang si pemilik hewan peliharaan menjadi bingung.

Pet Transport


Nah jika anda memutuskan untuk membawa hewan peliharaan dan memilih jalur udara, maka diperlukan persiapan yang matang sebelum melakukan pet transport dengan pesawat terbang ini. Karena dengan mempersiapkan semua hal untuk anda dan hewan peliharaan, maka di jamin perjalanan udara anda akan lebih nyaman.  Oleh karena ini, ada beberapa tips pet transpot sebagai trik menikmati perjalanan udara bersama hewan peliharaan anda antara lain :
  • Membawa hewan peliharaan sebagai kelebihan bagasi. Jika Anda mengambil penerbangan yang tidak rumit dalam urusan hewan peliharaan, ini mungkin akan menjadi sebuah keuntungan untuk anda dapat membawa hewan peliharaan tersebut untuk itku bersama anda. Caranya minta kepada agen perjalanan untuk menyediakan tempat untuk Anda dan hewan peliharaan dengan resiko adanya penambahan biaya untuk hal tersebut.
  • Persiapkan sebuah ruang udara cadangan untuk pet transpot sedini mungkin. Pastikan untuk menjadwalkan penerbangan untuk hewan peliharaan dan anda pada hari kerja dan tidak akhir pekan, karena terkadang hewan peliharaan harus dibersihkan oleh dokter hewan sebelum keberangkatan dan kedatangan.
  • Waspada urutan pos sebelum penerbangan. Jika pihak bandara mengetahui bahwa Anda tiba dengan binatang peliharaan, maka ini akan membantu mempercepat proses tersebut. Juga, dalam hal mengatur rumah sementara yang memungkinkan hewan peliharaan dapat ditaruh sementara.
  • Menyediakan sebuah peti untuk hewan. Usahakan dalam menyediakan tempat untuk hewan peliharaan dilengkapi dengan lubang untuk hewan menghirup udara. Selain itu peti hewan peliharaan tersebut dilengkapi dengan bahan penyerap yang bagus kualitas nya agar hewan merasa nyaman berada di dalam peti tersebut. Ukuran peti tersebut harus di sesuaikan dengan ukuran hewan peliharaan nya, agar hewan tersebut dapat berdiri, berbaring atau berbalik dengan mudah.
  • Biarkan hewan peliharaan Anda menjadi terbiasa dengan peti tersebut sebelum pet transpot ini dilakukan. Caranya dengan memberikan waktu untuk hewan dapat mengenali dan terbiasa dengan peti tersebut. Sesi latihan untuk hewan peliharaan dalam cara untuk membiasakan diri pada saat di dalam kurungan nanti. Pastikan hewan peliharaan memiliki rasa nyaman untuk berbaring di dalam peti tersebut dan usahakan untuk memberikan mainan sebagai teman dalam perjalanan.
  • Berikan label identifikasi yang mencakup nomor telepon darurat di leher hewan peliharaan Anda. Ini dilakukan agar pihak bandara dapat mempermudah untuk mengidentifikasi hewan peliharaan anda ketika sampai di tempat tujuan.
  • Cetak nama dan alamat tujuan jelas di peti pengiriman hewan peliharaan. Sertakan nama hewan peliharaan Anda, sehingga petugas dapat dengan mudah untuk mengantarkan hewan peliharaan ke alamat anda setelah sampai di bandara tempat tujuan.
  • Membawa foto hewan peliharaan Anda dengan Anda. Ini dilakukan untuk mempermudah petugas bandara dalam pendataan penumpang yang datang. Selain itu hal ini dilakukan untuk mengurangi kesalahan dalam pemberian hewan peliharaan kepada pemilik pada saat sampai di tempat yang menjadi tujuan.
  • Persiapkan makanan untuk hewan peliharaan. Sebelum melakukan perjalanan hewan peliharaan dengan pesawat terbang, ada baiknya untuk menyiapkan makanan hewan peliharaan. Pastikan juga dalam pemberian makan ke hewan itu dilakukan 6 jam sebelum melakukan perjalanan. 
Selamat mencoba, apuy

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...